SlideShow

"MY PET: SPIDERREV"

0

10 Game Maha Sulit sepanjang Masa


1. CONTRA
Mencari jarum diantara jerami saja nampaknya lebih mudah dari menamatkan seri Contra. terutama game pertamanya. Saking sulitnya akhirnya Konami bersedia untuk mengeluarkan cheat atau codes secara resmi untuk mempermudah permainan. Alhasil tingkat kesulitan yang sangat tinggi dalam game Contra pertama memicu timbulnya penggunaan cheat code. Dengan kata lain Contra adalah pelopor penyebaran cheat code pertama di seluruh dunia. Belum pernah main game ini dan sulit membayangkan kesulitannya? Jika gamer hanya bermain solo kemungkinan lolos dari level ke level hanya 10%. Tetapi jika kita main berdua maka peluang menang akan lebih besar tetapi dengan catatan bahwa kedua pemain memiliki kerjasama yang baik. Pasalnya selain dapat mati karena ditembak musuh, satu pelayer juga dapat mati jika tertinggal player lainnya karena scene terus berjalan mengikuti player paling depan. Its 100%, hardcore!!
2. Mega Man
Seri game Mega Man, dari yang paling awal sampai yang paling akhir bisa dipastikan akan membuat otakmu meledak. Meski begitu rasanya game Mega Man jaman dulu tetap memiliki tingkat kesulitan yang paling rumit. Sistemasi permainan yang sederhana justru membuat tingkat kesulitan jadi lebih tinggi. Apalagi Mega Man zaman dulu tidak memiliki teknologi secanggih sekarang dimana ia bisa melakukan beberapa move tambahan. Si robot biru cukup di bekali armor plus satu senjata untuk menghadapi ribuan musuh dan boss character. Level-level menjelang pertemuan dengan lawan utama pun dipersulit. Ketika berhadapan dengan boss character menjelang akhir setiap stage. Selain sangat brutal kebanyakan dari mereka harus dikalahkan sebanyak 2 kali.
3. Shinobi
Versi 2D-nya saja sudah dapat membuat kalian duduk berjam-jam di depan TV, berkonsentrasi penuh untuk menyelesaikan permainan yang memiliki kesulitan tinggi. Kemunculan versi PS2 sebagai penanda Shinobi era baru ternyata tidak terlalu buruk dibandingkan versi originalnya. walau tampilannya dikemas dalam 3D namun tingkat kesulitan permainan masih di set seperti game Shinobi versi lama. Kutukan pedang hostuma membuat gamer harus terus membunuh musuh agar jagoan utamamu bisa tetap hidup. Masih ada lagi rintangan dan jebakan yang harus dilewati dengan sempurna karena salah langkah sedikit saja anda akan Game Over!!
4. F-Zero GX
Yang satu ini cocok untuk penyuka game racing sekaligus action. Dalam kecepatan yang sangat tinggi, selain harus melaju tetap di jalur yang sangat eextreme kalian juga harus bertahan pula dari serangan pesaing lainnya. Seri yang tersulit dari F-Zero dibuat untuk console GameCube dengan title F-Zero GX. Dalam story mode, berbagai level yang tingkatannya makin tinggi menyajikan tikungan bahkan lompatan yang lebih berbahaya. Dengan banyaknya manuver yang harus dikuasai maka gamer dijamin memerlukan waktu untuk latihan menguasai medan. Sayang seri setelah F-Zero Gx mengalami pemotongan tingkat kesulitan cukup drastis.
5. Super Ghouls n Ghost
Kalau masih ada mesin arcade yang nampilingame ini maka gamer patut mencobanya. Dijamin koin yang harus dibeli ngga pernah cukup meski kalian punya sekarung penuh!! Sekilas permainan game ini mirip seperti Mario Bros dimana kontrolnya hanya melompat dan berlari. Tapi tidak seperti Mario Bros, arthur sang jagoan tidak memiliki kontrol lompatan. Dengan berbagai zombie plus monster lainnya yang bisa muncul dimana saja dan kapan saja. Presentase game over dalam permainan ini bisa mencapai 95%. Lumayan, untuk dapat membuat anda frustasi!!
6. MDK-2
Tidak banyak gamer yang tahu MDK-2. Lebih lagi jumlah gamer yang dapat menamatkan game ini dijamin tidak sebanyak jumlah game yang diproduksi. Diciptakan untuk Dreamcast, MDK2 memang sengaja dikemas oleh BioWare untuk sengaja dikemas oleh BioWare untuk menjadi gamesuper sadis. Bukan tampilannya lo, Melainkan dalam tingkat kesulitannya. Tidak ada belas kasihan dari awal sampai akhir permainan karena semua pasukan monsternya sudah dibuat sulit untuk dikalahkan, apalagi boss character!! Untuk mengimbangi kesulitan ini maka BioWare menyisipkan cukup banyak humor dalam ceritanya. Untuk yang berhasil menaklukan game ini di PS2 jangan berbangga hati dahulu. Pasalnya, tingkat kesulitan versi PS2 sudah dikurangi atas permintaan semua gamer yang terus menerus!!
7. R-Type
Tidak smua gamer yang kelihatannya simpel itu mudah dan salah satu contohnya adalah game ini. Yang membedakan R-Type dari game-game shooter lainnya adalah desain dari setiap level yang berubah-ubah. Tidak hanya harus menghindari serangan musuh, gamer juga harus hafal dengan berbagai rintangan yang muncul dalam setiap levelnya. Kesulitan dalam game ini adalah pesawat yang kalian gunakan bukanlah sebuah pesawat tempur inter-galaksi super canggih. Disini para gamer hanya akan menggunakan sebuah pesawat luar angkasa versi terburuk di zaman seantero. Karena tidak seperti pesawat gameyang lincah maka kalian harus sabar menekan tombol pengarah untuk menggerakkan kapal.
8. Devil May Cry 3
Bagi yang pernah memainkan game ini pasti tahu bahwa tidak hanya Devil yang bisa menangis. Pasalanya tingkat kesulitan dalam game ini membuat kalian pusing 7 keliling karena terdapat banyak musuh yang cukup sulit dikalahkan. Selain itu untuk nguasain setiap style dengan sempurna juga membutuhkan waktu yang cukup lama. Terlebihlagi jika kalian menguasai style Trickster. Devil May Cry 3 sebetulnya dapat dikatakan sebagai game yang langka karena tidak banyak game yang mengkombinasikan aksi dengan tuntutan cara berfikir tingkat tinggi. Dengan sajian keren selama dalam permainan rasanya tingkat kesulitan nan tinggi memangworthy enough.
9. Battletoads
Kalau gamer telah menyelesaikan Battleloads versi genesis maka itu belum ada apa-apanya tantangan sebenarnya berada dalam versi NES. Permainan dalam Battleloads sebetulnya cukup sederhana mirip dengan gameplay Double Dragon dimana gamer cuma harus menggebuk semua musuh yang muncul. Yang membuat asyik. Setiap level game ini memiliki desain tantangan yang berbeda. Ada yang mengharuskan gamer jeli membuat si kodok melompati jebakan. Menuruni lorong yang dipenuhi musuh atau mengharuskan jari gamer lincah mengendalikan sepeda motor. Salah atau terlambat menekan sekali saja si kodok akan mati dan permainan akan berakhir.
10. Ninja Gaiden Black
Todal hanya keren dipandang. Ninja gaiden mengharuskan otak kita berkoordinasi dengan sensor motorik pada jari. Habis tidak hanya semua musuh yang semakin jago dalam level yang semakin tinggi namun lawan yang menghadang pun tidak segan menyerang secara keroyokan!! kurang puas akan versi originalnya di konsol XBOX. Team ninja kembali merilis versi Ninja Gaiden Black baru dengan tingkat kesulitan yang semakin melangit. yang aslinya sudah teramat sulit apalagi yang sekarang.

0 komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...