SlideShow

"MY PET: SPIDERREV"

0

5 Film Horor Menyeramkan Namun Tanpa Hantu

1. Claypot Curry Killer


Filmmaker Malaysia, James Lee kali ini mengahadirkan film Clay pot Curry Killer, film ini bercerita tentang kompetisi dua keluarga yang menjalankan bisnis restoran kari. Rasa iri satu sama lain ternyata menghasilkan niat jahat yang tidak main-main. Tokoh psikopat menjadi ‘musuh’ utama dalam film horor ini. Percikan darah dan adegan sayat-menyayat tubuh manusia menjadi menu utama film ini. Mana yang lebih mengerikan, hantu rambut panjang melayang atau manusia menapak tanah dengan lumuran darah segar?


2. The Cat

Invasi Korea bukan hanya pada film drama dan musik popnya saja, kali ini film horor Korea akan membuat bulu kuduk kamu bergidik. film ini menceritakan tentang  seorang gadis bernama So Yeun yang merupakan pecinta binatang, ia bertemu dengan Silky seekor kucing dan memutuskan untuk merawatnya di rumah. Anehnya sejak Silku dipelihara di rumah, banyak kejadian mistis menghantui So-Yeun. Dan Silky selalu terlibat dalam kejadian aneh itu.


3. Shaun of The Dead


Edgar Wright sukses menghadirkan tema film horor bercampur komedi lewat film zombie yang berjudul Shaun of The Dead dengan pemeran Simon Pegg dan Nick Frost. Kisahnya berawal dari Shaun yang ingin berbaikan dengan kekasihnya dan juga sang ibu dan ayah tirinya. Dalam perjalanannya, Shaun dihadang oleh sekumpulan zombie yang mencoba mengepung Shaun dan penduduk kota. Film ini mendapat rating bagus di Rotten Tomatoes dan juga masuk ke dalam nominasi BAFTA Awards.


4. Meat Grinder

Film Thailand besutan sutradara Tiwa Moeithaisong ini bercerita tentang Boot, seorang penjual mie yang mengalami stres sepanjang hidupnya dan menjadi tulang punggung keluarganya. Suatu hari terjadi kerusuhan di kota dan tiba-tiba ia menemukan mayat di dalam gerobak mie-nya. Sejak hari itu, ia mengalami hal-hal aneh dan satu per satu fakta muncul setelah ia membuat resep mie baru dari bahan daging manusia. Kalau kamu pecinta seri film SAW, nampaknya film ini akan membuat kamu orgasme dengan darah yang berceceran!


5. Grave Encounters

Ingat film The Blair Witch Project yang bercerita tentang investigasi sekumpulan penyihir tahun 1999 silam? Kali ini konsep reality kembali dipakai oleh The Vicious Brothers dalam film Grave Encounters. Film ini menyorot kehidupan di rumah sakit yang tidak terurus, Collingwood Psychiatric Hospital dan menemukan bukti-bukti hidup yang masih tinggal di rumah sakit ini. Film ini bukan hanya menawarkan horor sekumpulan pasien rumah sakit jiwa tetapi juga kita dibawa menghadapi fobia ruangan tertutup alias claustrophobic. Film berdurasi 92 menit ini sudah diputar di Tribeca Film Festival 2011 lalu.





sumber
0

10 Film yang Menggambarkan Orang-orang Jenius

Jenius didefinisikan sebagai orang memiliki kapasitas alami di bidang intelektual. Banyak film menggambarkan orang-orang jenius dengan keahlian masing-masing, apakah itu matematika, ilmu pengetahuan, seni atau musik. Berikut adalah 10 film brilian yang menggambarkan 10 “kejeniusan” yang berbeda. Sebagian besar film didasarkan pada kehidupan karakter dan bagaimana kemampuan mereka masuk ke dalam kehidupan mereka dan kehidupan orang-orang di sekitar mereka. Mayoritas dari mereka didasarkan pada orang yang nyata.





10. Seni
Pollock (2000)

Film ini menceritakan tentang karier dan perjuangan dengan alkoholisme serta resepsi untuk pekerjaannya. Jackson Pollock adalah seorang pelukis abstrak Amerika yang meninggal pada tahun 1956, pada usia 44. Ia terkenal karena lukisan ekspresionisnya yang dilukis di kanvas besar, yang biasanya dibentangkan di lantai. Bukannya lukisan yang ia buat, ia hanya melempar cat kanvas dan mengolesi kanvas. Dia berjuang dengan alkohol sepanjang hidupnya, dan pada akhirnya alkohol menjadi penyebab kematiannya dalam kecelakaan mobil yang dikendarainya dalam keadaan mabuk. Pollock Film ini dirilis pada tahun 2000 dan aktornya antara lain Ed Harris dan Marcia Gay Harden. Harden memenangkan Academy Award untuk perannya sebagai istri Jackson, Lee Krasner.

9. Autisme
Rain Man (1988)

Sebagian orang pasti akrab dengan Film ini, 'Rain Man' memenangkan 4 Oscar pada tahun 1989, termasuk satu untuk Aktor Terbaik, Dustin Hoffman. Dalam film ini Hoffman berperan sebagai Raymond, sarjana autis yang cacat. Raymond memiliki kecerdasan dan keahlian yang bertentangan dengan alam secara keseluruhan. karakter Raymond di film ini diambil pada seseorang di dunia nyata yang bernama Kim Peek, yang dianggap sebagai sarjana paling cemerlang di dunia. Peek dapat membaca 2 halaman buku dalam waktu sekitar 10 detik dengan matanya. Mata kirinya dapat membaca halaman yang berada di sisi kiri buku dan mata kanannya dapat membaca halaman yang berada di sisi kanan buku. Dia bisa mengingat 98% dari informasi ini. Selain terkenal sebagai 'speed calculator', dia juga bisa mengingat lebih dari sekitar 12.000 buku-buku tentang geografi, sejarah, sastra, dll. Dia juga dapat mendeklarasikan hari atau tanggal dalam sejarah.

Tapi pada dasarnya film ini bukan menceritakan kehidupan Kim Peek, tetapi menceritakan tentang charlie, adik Raymond (diperankan oleh Tom Cruise), yang menemukan saudaranya setelah ayah mereka meninggal dan meninggalkan warisan jutaan dolar untuk Raymond. Pada awalnya Charlie hanya menggunakan kemampuan Raymond untuk keuntungan sendiri, tetapi seiring waktu berjalan, Charlie berubah menjadi mencintai kakaknya Raymond. Di film ini, akting Dustin Hoffman sangat sempurna dan cemerlang.

8. Catur
Searching for Bobby Fischer (1993)

Robert James Fischer dianggap sebagai salah satu pemain catur terbaik sepanjang masa, dengan prestasi legendaris, termasuk menjadi grandmaster termuda pada usia 15. Film ini menceritakan Joshua Waitzkin, anak ajaib yang mengikuti jejak Bobby Fischer. Di film ini, Waitzkin dimainkan oleh Max Pomeranc. Dia ditemukan sebagai pemain catur yang memiliki bakat alami. Pada film ini dia diasuh oleh instruktur yang ketat. Yosua Waitzkin mulai bermain catur pada usia 6 tahun. Da telah memenangkan 8 gelar individu dan 7 kejuaraan tim.

7. Kecerdasan
Little Man Tate (1991)

Little Man Tate adalah sebuah film yang disutradarai dan dibintangi oleh Jodie Foster. Film ini menceritakan kisah seorang anak jenius, Fred Tate (7 tahun) yang memiliki bakat piano, jenius dalam hal matematika dan juga dunia artis. Film ini berfokus pada usaha Fred untuk menyesuaikan dirinya di masyarakat, meskipun kecerdasannya menjadi ketegangan psikologis antara dirinya dan ibunya.

6. Matematika
A Beautiful Mind (2001)

A Beautiful Mind didasarkan pada sebuah buku dengan judul yang sama. Baik film dan novel ini menceritakan kisah tentang ahli matematika pemenang Hadiah Nobel dan Economist, John Forbes Nash. Awalnya, Tom Cruise ditetapkan untuk memainkan peran utama, tapi Crowe dipilih setelah Ron Howard (Sutradara) melihat penampilannya di Gladiator. Film ini mengambil sebagian besar kehidupan Nash, termasuk waktu di Princeton University. Kisahnya meliputi keberhasilan dan keputusasaan Nash. Film ini memenangkan 4 Academy Award, termasuk Best Picture.

5. Musik
Amadeus (1984)

Amadeus dianggap sebagai salah satu film drama musikal terbaik yang pernah dibuat. Hal ini ditandai dengan menjadi nominasi untuk 53 award dan memenangkan 40 dari 53 award tersebut, termasuk 8 Academy Award. Film ini diambil dari kehidupan komposer Antonio Salieri dan Wolfgang Amadeus Mozart, keduanya tinggal di Wina, Austria, di akhir abad ke-18. Mozart adalah seorang anak ajaib yang menulis untuk keyboard dan biola pada usia 5 tahun. Di sepanjang hidupnya dia telah menghasilkan lebih dari 600 karya dan dianggap sebagai musisi, anak berbakat alami terbesar sepanjang masa.

4. Fisika
Dark Matter (2008)

Dark Matter adalah sebuah film yang didasarkan pada kisah Gang Lu, pelaku pembunuhan di University of Lowa. Film ini berfokus pada waktunya di universitas, daripada kejahatan yang ia lakukan. Karakter, Liu Xing, adalah mahasiswa Cina berbakat muda yang diterbangkan ke Amerika untuk belajar fisika di tingkat yang lebih tinggi. Sementara di sana, ia bergabung dengan kelompok kosmologi yang dipimpin oleh Jacob Reiser, seorang ahli kosmologi terkenal. kecemerlangan Xing menjadi jelas dan ia dengan cepat diambil di bawah sayap profesor. Ketika mereka mencoba untuk membuat sebuah model bagi asal usul alam semesta. Namun, Xing menjadi terobsesi dengan studi ‘Dark Matter’, suatu zat yang tak terlihat bahwa ia percaya bentuk alam semesta dan segala isinya, bertentangan dengan teori Reiser’s. Karakter pertempuran egonya, dan perbedaan budaya ketika mencoba untuk mempertahankan kemampuan alami nya bagi ilmu pengetahuan, serta kewarasannya.

3. Kekuatan supranatural
Powder (1995)

Sean Patrick Flanery memainkan anak albino yang dijuluki 'Powder', yang memiliki kecerdasan luar biasa, telepati dan kekuatan paranormal. Nama asli Anak ini adalah Jeremy Reed. Ibunya disambar petir ketika dia masih dalam kandungan. Anak ini juga memiliki kemampuan untuk merasakan perasaan orang lain di sekitarnya. Jeff Goldblum dan Mary Steenburgen membintangi film ini.

2. Time Travel
The Time machine (1960 & 2002)

Ada dua film Time Machine (1960 dan 2002), masing-masing berdasarkan novel HG Wells dengan nama yang sama. Meskipun di film protagonis memiliki nama, dalam buku ia hanya dikenal sebagai 'Time Traveler', penemu muda berbakat dari New York (versi 2002) Setelah kekasihnyanya dibunuh oleh perampok, ia membangun sebuah mesin waktu yang akan memungkinkan dia untuk kembali untuk menyelamatkan kekasihnya. Setelah menyadari bahwa tidak peduli berapa kali ia kembali, pacarnya selalu terbunuh dengan cara yang berbeda sampai ia pergi ke masa depan tahun 2037. Setelah pingsan, ia terbangun di tahun 802.701 dimana manusia telah kembali ke cara primitif hidup dan tersiksa oleh monster kera yang disebut 'Morlock'. Walupun film ini tidak brilian, setidaknya novel ini adalah “wahyu” yang memperkenalkan ide tentang time travel.

1. Writing
Finding Forrester (2000)

Film ini menceritakan tentang seorang remaja negro muda, Jamal Wallace, yang memiliki bakat alami yang besar untuk menulis. Ia bertemu pada seorang penulis tua bernama William Forrester, (diperankan oleh Sean Connery). Pada akhirnya persahabatan mereka tumbuh, masing-masing menemukan diri mereka dengan cara yang berbeda. Meskipun Jamal adalah seorang mahasiswa sangat berbakat, tekanan mendorong dia untuk tampil di tingkat rata-rata di sekolah, sedangkan Forrester membantunya memberinya semangat untuk sastra.

Sumber : http://www.beritaunik.net/top-10/10-film-yang-menggambarkan-orang-orang-jenius.html
0

5 Serial Horor Yang Tak Pernah Berakhir

Orang menyebutnya B Movie lantaran film-film dari genre horor memang sering kali tak memenuhi standar kualitas yang digunakan para kritikus film Hollywood. Nyatanya, itu tak berdampak pada jumlah konsumen genre yang satu ini. Buktinya dari tahun ke tahun Hollywood masih membuat film-film seram baik yang bersifat lepas maupun yang jadi bagian dari serial yang sudah ada sebelumnya.

Kalau kebanyakan film berhenti di bagian ketiga atau keempat, film horor bisa berlanjut sampai bagian ke-10 dan sepertinya ini juga bukan akhir dari serial ini. Dari beberapa serial horor yang masih 'hidup', ada beberapa yang memang sepertinya tak akan pernah berakhir. Film di bawah ini contohnya.
FRIDAY THE 13TH

Serial Horor

FRIDAY THE 13TH bisa jadi adalah serial horor terpanjang dalam sejarah. Sampai saat ini saja sudah ada 12 film yang masuk dalam serial yang mengangkat kisah si Jason Voorhees ini.
01. FRIDAY THE 13TH (1980)
02. FRIDAY THE 13TH PART 2 (1981)
03. FRIDAY THE 13TH PART III (1982)
04. FRIDAY THE 13TH: THE FINAL CHAPTER (1984)
05. FRIDAY THE 13TH: A NEW BEGINNING (1985)
06. FRIDAY THE 13TH PART VI: JASON LIVES (1986)
07. FRIDAY THE 13TH PART VII: THE NEW BLOOD (1988)
08. FRIDAY THE 13TH PART VIII: JASON TAKES MANHATTAN (1989)
09. JASON GOES TO HELL: THE FINAL FRIDAY (1993)
10. JASON X (2002)
11. FREDDY VS. JASON (2003)
12. FRIDAY THE 13TH (2009)

THE AMITYVILLE HORROR

Serial Horor

Berawal di tahun 1979, THE AMITYVILLE HORROR berlanjut menjadi salah satu serial horor yang tak pernah ada matinya. Hingga tahun ini sudah ada 9 film yang masuk serial ini. Dua lagi bakal diedarkan dalam waktu dekat.
01. THE AMITYVILLE HORROR (1979)
02. AMITYVILLE II: THE POSSESSION (1982)
03. AMITYVILLE 3-D (1983)
04. AMITYVILLE 4: THE EVIL ESCAPES (1989)
05. THE AMITYVILLE CURSE (1990)
06. AMITYVILLE 1992: IT'S ABOUT TIME (1992)
07. AMITYVILLE: A NEW GENERATION (1993)
08. AMITYVILLE DOLLHOUSE: EVIL NEVER DIES (1996)
09. THE AMITYVILLE HORROR (2005)
10. AMITYVILLE: THE LEGACY 3-D
11. AMITYVILLE: THE LOST TAPES SET


HALLOWEEN

Serial Horor


Memang belum ada kepastian apakah HALLOWEEN masih akan berlanjut lagi namun mengingat campur tangan Rob Zombie, sepertinya ada harapan film ini bakal jadi serial panjang juga. Sampai tahun 2009 lalu, jumlah film dalam serialHALLOWEEN sudah berjumlah 10 film.
01. HALLOWEEN (1978)
02. HALLOWEEN II (1981)
03. HALLOWEEN III: SEASON OF THE WITCH (1982)
04. HALLOWEEN 4: THE RETURN OF MICHAEL MYERS (1988)
05. HALLOWEEN 5: THE REVENGE OF MICHAEL MYERS (1989)
06. HALLOWEEN: THE CURSE OF MICHAEL MYERS (1995)
07. HALLOWEEN H20: 20 YEARS LATER (1998)
08. HALLOWEEN: RESURRECTION (2002)
09. HALLOWEEN (2007)
10. HALLOWEEN II (2009)

A NIGHTMARE ON ELM STREET

Serial Horor

Karakter Freddy Krueger memang sudah jadi urban legend meski sebenarnya ia hanyalah karakter rekaan Wes Craven yang muncul tahun 1984 yang lalu. Popularitas karakter ini membuatnya terus hidup hingga sembilan film.
01. A NIGHTMARE ON ELM STREET (1984)
02. A NIGHTMARE ON ELM STREET 2: FREDDY'S REVENGE (1985)
03. A NIGHTMARE ON ELM STREET 3: DREAM WARRIORS (1987)
04. A NIGHTMARE ON ELM STREET 4: THE DREAM MASTER (1988)
05. A NIGHTMARE ON ELM STREET 5: THE DREAM CHILD (1989)
06. FREDDY'S DEAD: THE FINAL NIGHTMARE (1991)
07. WES CRAVEN'S NEW NIGHTMARE (1994)
08. FREDDY VS. JASON (2003)
09. A NIGHTMARE ON ELM STREET (2010)

HELLRAISER

Serial Horor


HELLRAISER mungkin tak sepopuler FRIDAY THE 13TH atau A NIGHTMARE ON ELM STREET namun buat pecinta horor, serial yang satu ini adalah salah satu serial yang selalu ditunggu-tunggu. Buktinya, film ini sudah dibuat sampai 9 kali dan masih ada kemungkinan bertambah lagi.
01. HELLRAISER (1987)
02. HELLBOUND: HELLRAISER II (1988)
03. HELLRAISER III: HELL ON EARTH (1992)
04. HELLRAISER: BLOODLINE (1996)
05. HELLRAISER: INFERNO (2000)
06. HELLRAISER: HELLSEEKER (2002)
07. HELLRAISER: DEADER (2005)
08. HELLRAISER: HELLWORLD (2005)
09. HELLRAISER: REVELATIONS (2011)
Memang bukan hanya lima film di atas saja yang punya potensi jadi serial horor terpanjang dalam sejarah. SAW saat ini sudah dibuat sebanyak 8 film sementaraTHE EXORCIST, TEXAS CHAINSAW MASSACRE, dan LEPRECHAUN sudah masuk ke bagian keenam. FINAL DESTINATION, SCREAM, dan PARANORMAL ACTIVITYpun punya peluang menyusul judul-judul di atas.
sumber
0

5 Info Menarik 'Mission: Impossible - The Ghost Protocol'

Agen Ethan Hunt kembali menjalankan sebuah misi rahasia yang sulit di seri keempat film 'Mission Impossible'. Sebelum Anda menontonnya di bioskop, yuk simak beberapa Info menarik mengenai film
tersebut.

1. Tom Cruise Panjat Gedung Tertinggi di Dunia

Sang pemeran utama agen Ethan Hunt itu kini sudah berumur 49 tahun. Namun Tom masih ingin membuktikan jika tubuhnya masih prima untuk melakukan adegan aksi yang dahsyat. Tom memanjat gedung tertinggi di dunia Burj Khalifa, Dubai. Bangunan tersebut merupakan gedung pencakar langit yang memiliki ketinggian 2.717 kaki.

2. Produser dan Sutradara Baru

'The Ghost Protocol' merupakan film 'Mission Impossible' pertama yang tidak diproduseri Paula Wagner. Sebagai pengganti posisi tersebut, dipilih Bryan Burk dan dibantu oleh J.J Abrams dan Tom Cruise.

Sutradara Phillip Bradley Bird juga untuk pertama kalinya mengarahkan Tom Cruise di film 'Mission Impossible'. Film sebelumnya ditangani oleh J.J Abrams.

3. Menggunakan Kamera IMAX

Film yang dirilis di bioskop Amerika Utara pada 16 Desember lalu itu adalah film 'Mission Impossible' pertama yang menggunakan kamera IMAX. Bird bersikeras proses syuting film ini menggunakan IMAX sebagai lawan 3D.

Ia merasa bahwa format IMAX yang ditawarkan memiliki kualitas gambar tinggi, yang ketika diproyeksikan pada layar yang lebih besar tak perlu kacamata khusus untuk menontonnya. Bird juga percaya IMAX format yang akan membawa kembali "tingkat kecakapan memainkan pertunjukan" untuk film Hollywood.

"Ketika kami pertama kali melihat gambar Tom mendaki Burj, dalam shoot panjang kita tidak bisa hanya melihat pantulan lalu lintas ketika ia menekan ke bawah di kaca (gedung). Anda tidak akan melihat di (kamera) 35mm. Fakta bahwa layar tersebut mengisi visi Anda, dan supertajam sehingga tampak lebih hidup," ujar Bird.

'Mission: Impossible Ghost Protocol' mengamankan posisi ketiga box office Amerika Utara pekan lalu dengan pendapatan US$ 13 juta. Diputar di layar 425 IMAX sebelum dirilis secara resmi pada 21 Desember mendatang, film tersebut menghasilkan US$ 32 ribu per layar.

4. Judul Awal

Film ini pertama kalinya diumumkan dengan judul 'Mission Impossible 4' dan nama kode 'Aries' di awal proses produksi. Pada Agustus 2010 lalu, banyak pihak yang memprediksikan seri keempat film tersebut tidak akan memakai 'embel-embel' Mission Impossible. Sama seperti film 'Batman' karya Christopher Nolan yang berjudul 'The Dark Knight'.

5. Syuting di 5 Negara

'Mission: Impossible Ghost Protocol' melakukan proses syuting di beberapa kota di lima negara seperti Dubai, Praha, Moskow, Mumbai, Bangalor, dan Vancouver. Banyak adegan interior dilakukan di Canadian Motion Picture Park, Vancouver. Sedangkan adegan pembuka Ethan Hunt melarikan diri dari penjara Moskow dilakukan di sebuah bekas penjara dekat Praha.

Meskipun Tom Cruise memanjat gedung tertinggi di dunia tanpa pemeran pengganti, ia mengenakan sarung tangan khusus dan menggunakan kabel yang terhubung dengan gedung Burj Khalifa. Kabel tersebut kemudian dihapus secara digital pasca-produksi dengan Industrial Light & Magic.

Film tersebut juga menampilkan BMW i8 concept.

sumber:detik.com
4

Trailer 'THE DARK KNIGHT RISES' Pecahkan Rekor!

Trailer 'THE DARK KNIGHT RISES' Pecahkan Rekor!
Ilustrasi @ Aceshowbiz.com

Kapanlagi.com - Trailer terbaru THE DARK KNIGHT RISES ini memang spektakuler sehingga membuat banyak pecinta film terkagum-kagum. Hal itu terbukti dengan keberhasilan film ini memecahkan rekor iTunes, seperti yang diumumkan oleh Warner Bros Pictures Jumat (23/12) kemarin.
Aceshowbiz melaporkan bahwa trailer film yang dirilis pada Senin (19/12) pada pukul 10 pagi ini telah dilihat sebanyak 12,5 juta kali hanya dalam waktu 24 jam. Dengan menggabungkan jumlah download yang dilakukan di situs iTunes Movie Trailers dan iTunes Trailers iOS untuk iPhone, iPad dan iPod touch, diketahui bahwa film superhero ini telah berhasil memecahkan rekor sebelumnya.

Sebelumnya, rekor iTunes dipegang oleh THE AVENGER besutan Joss Whedon yang dirilis pada Oktober lalu. Hanya dalam waktu 24 jam, film ini telah dilihat sebanyak 10 juta kali lewat iTunes. Namun kini, predikat tersebut telah tumbang dan diganti dengan THE DARK KNIGHT RISES.

Film besutan THE DARK KNIGHT RISES ini bakal jadi film Batman terakhir yang dibesut oleh sutradara Christopher Nolan. Film ini mengambil latar waktu delapan tahun setelah peristiwa yang terjadi di sekuel sebelumnya THE DARK KNIGHT. Sekuel terbaru ini akan menyajikan kisah yang lebih mencekam, karena musuh Batman, Bane semakin agresif saat menyerang dan menguasai kota.

Dalam film ini, Batman masih diperankan oleh Christian Bale, yang juga mengungkapkan bahwa sekuel ini bakal jadi film Batman terakhirnya. Selain itu, film ini juga didukung oleh Tom Hardy, Anne Hathaway, Michael Caine, Gary Oldman, Marion Cotillard, Joseph Gordon-Levitt dan masih banyak lagi.  (ace/ris)

0

Tempat Asyik untuk Dikunjungi Perempuan Saat Galau

Perempuan yang berhati lembut sangat rentan terserang galau. Tempat yang kondusif sangat dibutuhkan untuk menjernihkan pikiran. Inilah 4 tempat yang bisa perempuan datangi ketika kegalauan menyapa.

1. Pantai
Debur ombak dan hembusan angin di pantai terasa menenangkan bagi siapa saja, terutama untuk Anda yang sedang merasa galau. Di tempat ini, Anda bisa menjernihkan pikiran sambil berjemur menikmati semilir angin dengan kelapa muda di tangan. Bermain jet ski, banana boat, snorkeling, atau sekedar jalan-jalan santai juga asyik. Jangan lupa mengajak teman agar jalan-jalan semakin seru.

2. Salon
Nah, inilah tempat yang paling asyik perempuan datangi. Apalagi kalau bukan salon. Di sini, Anda bisa menenangkan pikiran sambil memanjakan diri dengan berbagai perawatan yang ditawarkan. Facial, lulur, spa, dan totok wajah tak boleh ketinggalan untuk mempercantik diri. Keluar salon kecantikan Anda akan meningkat, begitu pula dengan kepercayaan diri. Si galau pun pergi menjauh.

3. Taman Bermain
Menyibukkan diri  adalah salah satu cara ampuh mengusir kegalauan. Kalau bingung memilih tempat, datang saja ke taman bermain yang sudah banyak hadir di kota-kota besar. Dufan di Taman Impian Jaya Ancol pasti seru! Nikmati semua wahana menguji adrenalin yang ada di sana. Berteriaklah sepuas mungkin. Ajak juga teman yang banyak supaya seru-seruan semakin asyik.

4. Pertunjukkan seni
Perempuan yang terserang galau biasanya tiba-tiba memiliki jiwa seni yang tinggi. Pertunjukkan seni yang semarak di tahun ini bisa menjadi pilihan yang tepat. Di Parkir Timur Senayan sedang ada pertunjukkan sirkus bertajuk Tarzan d Mighty Circus, yang dijamin seru! Pagelaran seni, seperti konser musik, orchestra, dan pameran lukisan, juga pilihan yang tak kalah seru. Galau hilang, jiwa seni  pun meningkat.

Setelah mengunjungi tempat-tempat tersebut, Anda pun bisa mengatakan “Bye bye galau”.

sumber:detik.com
0

Step by Step Cara Membuntuti Seseorang Tanpa Ketahuan

Disini,saya mau share Cara" , Langkah" ,dan Persiapan untuk "membuntuti" seseorang.Mungkin berguna untuk agan yang ingin atau sudah berprofesi sebagai detektif seperti saya. Sebelum itu, saya menghimbau 
kepada pembaca trit ini agar ilmu yang saya share tidak digunakan dalam hal yang melanggar hukum secara keseluruhan!

Tahap Persiapan

1. Menjadi diri sendiri. Ketika mata-mata, bertindaklah seperti biasanya. Anda tidak harus memakai pakaian berwarna gelap dan jas hujan untuk memata-matai. Anda harus berbaur dengan wajah lain di keramaian.

2. Membawa kamera mengaktifkan ponsel atau kamera digital kecil setiap saat. Selalu ada sesuatu yang menarik terjadi. Anda bisa menggunakannya untuk menyoroti hal-hal penting ketika beraksi.

3. Pintar mengambil situasi. Jangan ikuti terlalu dekat dan tidak melihat ke jendela-jendela toko setiap kali mereka berbalik. Jangan sampai membuat mereka curiga akan tingkah anda yang aneh.

4. Gunakan mata dengan cermat. Anda harus melatih mata anda, jangan sampai ada hal penting yang dilewatkan.

5. Belajar membaca wajah orang. Perhatikan bahasa tubuh dan perhatikan apa yang hendak ia lakukan dalam perjalanan. Untuk ini, pelajarilah tentang psikologi manusia.

6. Cari informasi disekitar anda. Cari informasi kepada orang disekitar anda, baik itu masalah rute jalan pintas, maupun informasi tentang orang yang anda buntuti. Barangkali masyarakat disekitar anda tahu tentang masalah yang mungkin berhubungan dengan kasus yang anda tangani.

7. Latihan mengajukan pertanyaan. Ketika anda telah sampai ke jantung masalah, dan berpura-pura bertanya kepada orang yang anda buntuti, jangan sampai anda membuat orang tersebut curiga kepada anda dan membuat keadaan tidak nyaman. Lakukan dengan santai tetapi konsentrasi pada tujuan awal anda.

8. Hati-hati menyimpan catatan tentang apa yang Anda temukan. Jangan sampai catatan anda tercecer disaat anda beraksi. Karena apabila catatan itu terjatuh, otomatis anda harus mengingat kembali poin-poin penting yang telah anda tulis sebelumnya.

9. Gunakan ransel sesuai kebutuhan anda. Apabila anda merasa pekerjaan itu membutuhkan banyak peralatan, gunakan ransel berukuran besar. Tetapi kebanyakan detektif menggunakan ransel kecil, karena mudah dibawa dan tidak menimbulkan kecurigaan. Peralatan yang minimal harus anda bawa mencakup kaca pembesar, teropong, alat pelacak sidik jari, dll. Jika Anda tidak dapat membeli peralatan itu, saya telah memaparkan beberapa peralatan detektif sederhana di bagian lain buku ini.

10. Mempercepat kendaraan di jalan selama pengejaran.

11. Jadilah techno-savvy. Menemukan informasi melalui internet merupakan salah satu sumber yang paling berharga.

12. Memiliki tim yang dapat dipercaya. Ini akan berguna sewaktu-waktu dimana anda mendapatkan kesulitan.


Tips

• Anda bukan detektif nyata kecuali Anda memiliki lencana

• Kadang-kadang, mereka hanya mencari informasi yang hilang.

• Membaca novel-novel detektif (Sherlock Holmes, Encyclopedia Brown, The Hardy Boys, Nancy Drew, Half Moon Investigations)

• Menunjukkan atau menonton film detektif (misalnya: Sherlock Holmes (2009), Get Smart, Hukum dan Ketertiban, Veronica Mars, X-file, Monk, Bones, Psych, CSI, CSI: New York, Dan CSI: Miami)

• Baca komik detektif (Batman, Dick Tracy, Crime Ketegangan Stories, Detektif Conan (Case Closed))

• Jika Anda memiliki teman, selalu berbicara dengan mereka jika orang yang anda buntuti melihat Anda.

• Jadilah cerdik.

• Pakailah sarung tangan.

• Gunakan flash drive untuk menyimpan informasi Anda di tempat yang aman.

• Anda harus melihat pada rincian kecil yang penting, seperti noda di wajah seseorang, atau mungkin noda dan jejak tertentu.

• Jangan meremehkan diri sendiri, Anda dapat menjadi detektif yang luar biasa.
Peringatan

• Selalu mematuhi hukum. Menjadi seorang detektif tidak memberi wewenang khusus.

• Jangan memata-matai, kecuali jika Anda benar-benar yakin tentang niat seseorang.

• Hati-hati. Seseorang yang anda mata-matai bisa berbahaya bagi anda jika anda kepergok memata-matainya.

• Selalu siap untuk apa pun.

• Memiliki minimal dua rencana cadangan, jika rencana awal gagal.

• Tidak melakukan kriminal.

• Jangan pergi dengan berpakaian seperti Sherlock Holmes abad ke-19. Pakailah pakaian seperti biasanya untuk memberikan kesan yang normal.

Tahap pengintaian

1. Pakaian dalam pakaian yang umum bagi daerah Anda masuk Yakni, tidak memakai jas biru jika semua orang di sekitar Anda menggunakan t-shirt dan celana jins.

2. Berjalan dengan santai, tetapi jangan berkeliaran tanpa tujuan. Kecepatan Anda tetap stabil dan tenang.

3. Waspada. Mata lurus ke depan, dan tetap sadar disekeliling Anda. Jika Anda harus melihat orang yang anda buntuti, lihatlah tanpa membuat kontak mata lansung. Jika Anda melakukan kontak mata karena kecelakaan, fokus pada sesuatu di belakang orang tersebut, lalu geser mata Anda darinya kesisi lain, untuk menciptakan kesan bahwa Anda bukanlah melihatnya, tetapi melihat sesuatu yang lain dibelakangnya. Ini membutuhkan latihan.

4. Gunakan lingkungan untuk keuntungan Anda. Usahakan anda berada dikerumunan orang. Jangan sampai anda berada ditempat yang sepi. Mengambil jalan pintas dan mengetahui daerah tersebut sangat berguna.

5. Tidak tergesa-gesa, karena ini akan menimbulkan kecurigaan atau menarik perhatian. Bertindak sebagai apa yang seharusnya anda lakukan layaknya orang biasa.


Tips

1) Jika anda akhirnya bertemu dengan orang-orang yang anda buntuti, dan anda berada dalam situasi yang tidak nyaman, dan akhirnya anda terburu-buru. Hal ini tidak dianjurkan, karena orang yang bergerak cepat lebih terlihat daripada orang yang bergerak lambat. Jika Anda dalam situasi seperti ini, berjalan lah perlahan dengan posisi kepala tetap rendah dan jangan sampai menabrak orang. Pelan-pelan di daerah ramai, dan percepat di daerah yang sepi.

2) Dalam situasi tertentu di mana Anda sedang mencari pintu tertentu atau obyek yang serupa, Anda secara alami akan masuk ke sebuah ruangan yang dimaksud. Hal ini menimbulkan pertanyaan oleh orang-orang disekitar anda, dan orang tersebut mencoba untuk membantu, mereka mungkin akan mengajukan pertanyaan-pertanyaan aneh. Seperti “apakah anda mencari seseorang/sesuatu?”, “Mau kemana Anda?” Untuk menghindari pertanyaan-pertanyaan ini, anda harus tenang dan santai, perlihatkan bahwa anda sedang berpikir sejenak dan kemudian jawab pertanyaan mereka dengan jawaban yang pendek, kalau anda merasa orang tersebut tidak membahayakan rencana anda, bertanyalah tentang informasi-informasi yang anda butuhkan.

3) Buatlah diri Anda tampak seperti tahu persis ke mana Anda akan pergi. Jika orang melihat Anda berkeliaran tanpa tujuan atau jika mereka melihat mata Anda, kepala atau lainnya, Anda harus pandai menyesuaikan diri mengalihkan perhatiannya.

4) Lihat lurus ke depan dan berjalan dengan stabil, normal.

5) Jika Anda memiliki telepon seluler, berpura-puralah menelpon seseorang, Hal ini akan menurunkan rasa curiga orang-orang terhadap anda.

Sebenarnya dari penjelasan diatas dapat diringkas sebagai berikut:

1. Siap Mental

2. Siap Perlengkapan

3. Maju Jalan

sumber:kaskus.us
0

10 Adegan yang selalu ada di Sinetron Indonesia

Sinetron, begitulah banyak orang Indonesia menyebutnya. Di Amerika latin, orang menyebut kisah drama bersambung ini dengan nama telenovela. Tapi apapun sebutanya, intinya pengertianya adalah sama. Namun
disini yang akan saya bahasa adalah sinetron yang "Hanya berasal di Indonesia". Disini saya tak menyebutkan judul Lho.

Salah satu yang saya tidak suka dengan sinetron Indonesia adalah Jalan ceritanya yang terkesan selalu itu-itu saja. Perebutan warisan, kisah cinta si kaya dan si Miskin, dan yang paling sering adalah Kisah tertukar atau hilangnya anak yang pada akhirnya akan bertemu lagi dengan orang tuanya. Setuju ?

Namun hal yang paling menarik dari sinetron Indonesia yang akan saya bahas disini adalah tentang adegan-adegan yang hampir selalu muncul dalam setiap sinetron Indonesia. Berikut ini adalah beberapa adegan yang pasti anda sudah tidak asing lagi jika anda adalah penikmat sinetron Indonesia :

1.Adegan cewek yang menyiram pacarnya dengan air minum karena kepergok selingkuh dengan wanita lain (adegan ini biasanya berlangsung di Restoran)

2.Adegan orang yang menghentikan sebuah pernikahan. Biasanya ketika penghulu bertanya pada para saksi, "Sah para saksi?", tiba tiba ada tokoh lain yang berteriak "Tunggu!" Untuk menggagalkan pernikahan (Basi)

3.Adegan sedih saat seorang cewek atau cowok sedang ditimpa kemalangan, trus lari keluar rumah (Biasanya turun hujan sampe basah-basahan, biar dikira melas kali ya?)

4.Adegan tokoh utama yang sedang mencari tokoh lainya (pacar, ayah, ibu, atau orang lain yang disayanginya) namun belum ketemu, padahal sudah berada di jarak yang dekat, entah karena si tokoh tidak melihat,m atau pandanganya tertutup angkot (biasanya gitu sih)

5.Adegan tokoh utama cowok yang dengan mudahnya bisa menang jika berkelahi dengan penjahat walaupun dikeroyok (Padahal di awal cerita tak ada adegan si tokoh utama cowok belajar pencak silat)

6.Adegan tokoh yang berteriak kaget "APA......?" saat diberitahu ada anggota keluarganya yang kecelakaan (emangnya ga ada ekspresi lain ya selain "APA...?")

7.Adegan kecelakaan yang goblok, udah tahu mau ada mobil atau motor yang nabrak bukanya lari atau menghindar malah cuman berdiam diri nutupin mata sambil berteriak.

8.Adegan penjahat yang lagi lari-lari ngejar tokoh utama lalu berhenti sejenak cuma buat teriak "Hoee Jangan Lari loe!" (kalo cuma mau bilang begitu ngapain pake berhenti segala, goblok. Gobloknya lagi, udah tahu dikejar penjahat kok malah disuruh berhenti, ya tentu aja gak mau... Hahahahahah Koplak bener ya!)

9.Kalo ada firasat buruk atau terjadi sesuatu yang gawat (biasanya si tokoh utama kecelakaan atau kenapa), maka akan ada tokoh utama yang lain yang menjatuhkan gelas trus gelasnya pecah deh

10.Pada awal cerita, si cewek sama si cowok musuhan. tapi akhirnya malah saling jatuh cinta.....Kalo yang ini super basi

Mungkin itu aja dulu, kalo ada tambahan dari anda atau ada ide lain bakal ditambahkan lagi di post ini.

Sumber : Blog Sekedar Tahu
0

10 Film yang Paling Banyak Diunduh Tahun 2011

Meski hanya tersedia dan bisa disaksikan di bioskop, tak sedikit film-film menjadi buruan untuk diunduh alias di-download di situs web tertentu. Aktivitas pembajakan film melalui internet memang telah lama berlangsung.
Akan tetapi, angka pembajakan pada tahun ini menurun jika dibandingkan tahun 2010.

Tahun lalu, film Avatar paling banyak diunduh, yaitu sebanyak 16 juta kali. Pada tahun 2011, film bajakan paling laris hanya diunduh sebanyak lebih dari 9 juta kali.

Berkurangnya jumlah pengunduhan film bajakan ini mungkin terpengaruh oleh layanan streamingyang disediakan oleh situs-situs seperti Netflix. Dengan streaming, pengguna tidak membutuhkan lagi ruang yang besar di perangkat keras mereka sehingga hanya menonton film yang mereka inginkan secara streaming melalui Netflix. Adanya tablet-tablet yang menyediakan koleksi film dan buku digital seperti iPad dan Kindle Fire juga disinyalir mengurangi angka film yang diunduh.

Berikut daftar 10 film bajakan yang paling banyak diunduh sepanjang tahun 2011 berdasarkan data dari BitTorrent:

1. Fast Five (diunduh 9.260.000 kali)
2. The Hangover II (diunduh 8.840.000 kali)
3. Thor (diunduh 8.330.000 kali)
4. Source Code (diunduh 7.910.000 kali)
5. I am Number Four (diunduh 7.670.000 kali)
6. Sucker Punch (diunduh 7.200.000 kali)
7. 127 Hours (diunduh 6.910.000 kali)
8. Rango (diunduh 6.480.000 kali)
9. The King's Speech (diunduh 6.250.000 kali)
10. Harry Potter and the Deathly Hallows Part 2 (diunduh 6.030.000 kali)

Sumber :TheNextWeb
1

Sejarah Azazil si Raja Iblis


Cerita tentang kesombongan, tentang takabur, tentang selalu berbangga diri, adalah sebuah kisah yang lebih tua dibanding penciptaan manusia. Ia hadir dan berawal ketika manusia masih dalam perencanaan penciptaan. Karena hanya para malaikat makhluk yang diciptakan sebelum manusia, kesombongan sejatinya berhulu dari malaikat. ADALAH Azazil, malaikat yang dikenal penduduk surga karena doanya mudah dikabulkan oleh Allah. Karena selalu dikabulkan oleh Allah, bahkan para malaikat pernah memintanya untuk mendoakan agar mereka tidak tertimpa laknat Allah.

Tersebutlah suatu ketika saat berkeliling di surga, malaikat Israfil mendapati sebuah tulisan 'Seorang hamba Allah yang telah lama mengabdi akan mendapat laknat dengan sebab menolak perintah Allah.' Tulisan yang tertera di salah satu pintu surga itu, tak pelak membuat Israfil menangis. Ia takut, itu adalah dirinya. Beberapa malaikat lain juga menangis dan punya ketakutan yang sama seperti Israfil, setelah mendengar kabar perihal tulisan di pintu surga itu dari Israfil. Mereka lalu sepakat mendatangi Azazil dan meminta didoakan agar tidak tertimpa laknat dari Allah. Setelah mendengar penjelasan dari Israfil dan para malaikat yang lain, Azazil lalu memanjatkan doa.

'Ya Allah. Janganlah Engkau murka atas mereka.'

Di luar doanya yang mustajab, Azazil dikenal juga sebagai Sayidul Malaikat alias penghulu para malaikat dan Khazinul Jannah (bendaharawan surga). Semua lapis langit dan para penghuninya, menjuluki Azazil dengan sebutan penuh kemuliaan meski berbeda-beda.

Pada langit lapis pertama , ia berjuluk Aabid, ahli ibadah yang mengabdi luar biasa kepada Allah pada langit lapis pertama,

Di langit lapis kedua, julukan pada Azazil adalah Raki atau ahli ruku kepada Allah,
Di langit lapis ke tiga, ia berjuluk Saajid atau ahli sujud,
Di langit ke empat ia dijuluki Khaasyi karena selalu merendah dan takluk kepada Allah,

Di langit lapis kelima menyebut Azazil sebagai Qaanit Karena ketaatannya kepada Allah,
Di langit keenam Gelar Mujtahid, karena ia bersungguh-sungguh ketika beribadah kepada Allah. Pada langit ketujuh, ia dipanggil Zaahid, karena sederhana dalam menggunakan sarana hidup.

Selama 120 ribu tahun, Azazil, si penghulu para malaikat menyandang semua gelar kehormatan dan kemuliaan, hingga tibalah ketika para malaikat melakukan musyawarah besar atas undangan Allah. Ketika itu, Allah, Zat pemilik kemutlakan dan semua niat, mengutarakan maksud untuk menciptakan pemimpin di bumi.

'Sesungguhnya Aku hendak menciptakan seorang khalifah (pemimpin) di muka bumi.'  begitulah firman Allah.(QS. Al Baqarah : 30) Semua malaikat hampir serentak menjawab mendengar kehendak Allah.

'Ya Allah, mengapa Engkau hendak menjadikan khalifah di muka bumi, yang hanya akan membuat kerusakan dan menumpahkan darah di bumi, padahal kami senantiasa bertasbih dengan memuji Engkau dan menyucikan Engkau.' (QS. Al Baqarah : 30) Allah menjawab kekhawatiran para malaikat dan meyakinkan bahwa,

'Sesungguhnya Aku mengetahui apa yang tidak kamu ketahui.' (QS. Al Baqarah : 30)

Allah lalu menciptakan manusia pertama yang diberi nama Adam. Kepada para malaikat, Allah memperagakan kelebihan dan keistimewaan Adam, yang menyebabkan para malaikat mengakui kelebihan Adam atas mereka. Lalu Allah menyuruh semua malaikat agar bersujud kepada Adam, sebagai wujud kepatuhan dan pengakuan atas kebesaran Allah. Seluruh malaikat pun bersujud, kecuali Azazil.

'Dan (ingatlah) ketika Kami berfirman kepada para malaikat 'Sujudlah kamu kepada Adam, maka sujudlah mereka kecuali Iblis; ia enggan dan takabur dan adalah ia termasuk golongan orang-orang yang kafir' (Al Baqarah: 34)

Bersemi Sejak di Awal Surga

Sebagai penghulu para malaikat dengan semua gelar dan sebutan kemuliaan, Azazil merasa tak pantas bersujud pada makhluk lain termasuk Adam karena merasa penciptaan dan statusnya yang lebih baik. Allah melihat tingkah dan sikap Azazil, lalu bertanya sembari memberi gelar baru baginya Iblis. 'Hai Iblis, apakah yang menghalangimu untuk bersujud kepada yang telah Kuciptakan dengan kedua tangan-Ku. Apakah kamu menyombongkan diri (takabur) ataukah kamu merasa termasuk orang-orang yang lebih tinggi?' Mendengar pernyataan Allah, bukan permintaan ampun yang keluar dari Azazil, sebaliknya ia malah menantang dan berkata,

'Ya Allah, aku (memang) lebih baik dibandingkan Adam. Engkau ciptakan aku dari api, sedangkan Adam Engkau ciptakan dari tanah.'

Mendengar jawaban Azazil yang sombong, Allah berfirman.
'Keluarlah kamu dari surga. Sesungguhnya kamu adalah orang-orang yang diusir'.

Azazil alias Iblis, sejak itu tak lagi berhak menghuni surga. Kesombongan dirinya, yang merasa lebih baik, lebih mulia dan sebagainya dibanding makhluk lain telah menyebabkannya menjadi penentang Allah yang paling nyata. Padahal Allah sungguh tak menyukai orang-orang yang sombong.

'Dan janganlah kamu memalingkan mukamu dari manusia karena sombong dan janganlah kamu berjalan di muka bumi dengan angkuh. Sesungguhnya Allah tidak menyukai orang-orang yang sombong lagi membanggakan diri. Dan sederhanakanlah kamu dalam berjalan dan lunakkanlah suaramu. Sesungguhnya seburuk-buruk suara ialah suara keledai.'

Bibit kesombongan dari Azazil sejatinya sudah bersemai sejak Israfil dan para malaikat mendatanginya agar mendoakan mereka kepada Allah. Waktu itu, ketika mendengar penjelasan Israfil, Azazil berkata,

'Ya Allah! Hamba-Mu yang manakah yang berani menentang perintah-Mu, sungguh aku ikut mengutuknya.'

Azazil lupa, dirinya adalah juga hamba Allah dan tak menyadari bahwa kata 'hamba' yang tertera pada tulisan di pintu surga, bisa menimpa kepada siapa saja, termasuk dirinya.

Lalu, demi mendengar ketetapan Allah, Iblis bertambah nekat seraya meminta kepada Allah agar diberi dispensasi. Katanya,

'Ya Allah, beri tangguhlah aku sampai mereka ditangguhkan.'

Allah bermurah hati, dan Iblis mendapat apa yang dia minta yaitu masa hidup panjang selama manusia masih hidup di permukaan bumi sebagai khalifah. Dasar Iblis, Allah yang maha pemurah, masih juga ditawar. Ia lantas bersumpah akan menyesatkan Adam dan anak cucunya, seluruhnya, Kecuali hamba-hambaMu yang mukhlis di antara mereka.

' Maka kata Allah, 'Yang benar adalah sumpah-Ku dan hanya kebenaran itulah yang Kukatakan. Sesungguhnya Aku pasti akan memenuhi neraka jahanam dengan jenis dari golongan kamu dan orang-orang yang mengikutimu di antara mereka semuanya.'

Menular pada Manusia Korban pertama dari usaha penyesatan yang dilakukan Iblis, tentu saja adalah Adam dan Hawa. Dengan tipu daya dan rayuan memabukkan, Nabi Adam as. dan Siti Hawa lupa pada perintah dan larangan Allah. Keduanya baru sadar setelah murka Allah turun. Terlambat memang, karena itu Adam dan Hawa diusir dari surga dan ditempatkan di bumi. Dan sukses Iblis menjadikan Adam dan Hawa sebagai korban pertama penyesatannya, tak bisa dilihat sebagai sebuah kebetulan. Adam dan Hawa, bagaimanapun adalah Bapak dan Ibu seluruh manusia, awal dari semua sperma dan indung telur. Mereka berdua, karena itu menjadi alat ukur keberhasilan atau ketidakberhasilan Iblis menyesatkan manusia. Jika asal usul seluruh manusia saja, berhasil disesatkan apalagi anak cucunya.

Singkat kata, kesesatan yang di dalamnya juga ada sombong, takabur, selalu merasa paling hebat, lupa bahwa masih ada Allah, juga sangat bisa menular kepada manusia sampai kelak di ujung zaman.

Di banyak riwayat, banyak kisah tentang kaum atau umat terdahulu yang takabur menentang dan memperolokkan hukum-hukum Allah, sehingga ditimpakan kepada mereka azab yang mengerikan. Kaum Aad, Tsamud, umat Nuh, kaum Luth, dan Bani Israil adalah sedikit contoh dari bangsa-bangsa yang takabur dan sombong lalu mereka dinistakan oleh

Allah, senista-nistanya. Karena sifat takabur pula, sosok-sosok seperti Fir'aun si Raja Mesir kuno, Qarun, Hamaan dan Abu Jahal juga mendapatkan azab yang sangat pedih di dunia dan pasti kelak di akhirat.

Pada zaman sekarang, manusia sombong yang selalu menentang Allah bukan berkurang, sebaliknya malah bertambah. Ada yang sibuk mengumpulkan harta dan lalu menonjolkan diri dengan kekayaannya. Yang lain rajin mencari ilmu, namun kemudian takabur dan merasa paling pintar. Sebagian berbangga dengan asal usul keturunan; turunan ningrat, anak kiai, dan sebagainya. Ada juga yang merasa diri paling cantik, paling putih, paling mulus dibanding manusia lain. Mereka yang beribadah, shalat siang malam, puasa, zakat dan berhaji merasa paling saleh dan sebagainya. Ada yang meninggalkan perintah-perintah Tuhan hanya karena mempertahankan dan bangga dengan budaya warisan nenek

moyang, dan seolah-olah segala sesuatu di luar budaya itu tak bernilai. Tak sedikit juga yang mengesampingkan larangan-larangan Allah hanya karena menguber era laju zaman modern yang selalu dibanggakan. Sebagai manusia, orang-orang semacam itu tak bermanfaat sama sekali. Mata jasmani mereka memang melihat, tapi mata hatinya sudah buta melihat kebenaran dan kebesaran Allah. Allah telah dijadikan nomor dua, sementara yang nomor satu adalah diri dan makhluk lain di sekitar dirinya. Hati mereka menjadi gelap tanpa nur iman sebagai pelita. Akal mereka tidak dapat membedakan antara yang hak (benar) dengan yang batil (salah).

'Kemudian dia berpaling (dari kebenaran) dan menyombongkan diri (takabur)'
(Al Muddatstsir: 23).

Iblis sebagai pelopor sifat takabur selalu mendoktrin kepada siapa saja sifat takabur, dan mewariskannya kepada jin dan manusia. Tujuannya jelas, untuk menyebarkan sumpah (Iblis) pada golongannya sebagaimana golongan setan dari jenis jin. Setan tentu dominan untuk menjerumuskan dan menyesatkan bangsa jin, begitu pula setan dari golongan jenis manusia, sangat dominan untuk menjerumuskan dan menyesatkan bangsa manusia.

'Dan sesungguhnya Kami jadikan untuk (isi neraka jahanam) kebanyakan dari jin dan manusia, mereka mempunyai hati, tetapi tidak dipergunakannya untuk memahami (ayat-ayat Allah) dan mereka mempunyai mata (tetapi) tidak dipergunakannya untuk melihat (tanda-

tanda kekuasaan Allah), dan mereka mempunyai telinga (tetapi) tidak dipergunakannya untuk mendengar (ayat-ayat Allah). Mereka itu sebagai binatang ternak, bahkan mereka lebih sesat lagi. Mereka itulah orang-orang yang lalai' (Al Araaf: 179).

Penawar Takabur

Seperti penyakit hati yang lain, mengobati sifat dan sikap sombong bukan perkara mudah. Tak ada dokter, tabib, atau sinse yang sanggup mengobatinya. Dari yang tidak mudah itu, ada beberapa yang bisa disebut sebagai obat mengatasi sombong atau takabur.

Pertama adalah tawadu atau merendahkan hati. Hanya dengan sikap rendah hati, meyakini tak ada yang lebih dan tak ada yang patut dibanggakan dari diri dan apapun yang diperbuat diri, semua kesombongan bisa disingkirkan. Sikap tawadu bisa mengimbangi dan menetralkan jiwa dari sifat takabur, karena hanya dengan rendah hati manusia bisa

melaksanakan perintah Allah. Seorang yang selalu rendah hati, maka padanya tidak akan ada rasa congkak dan besar diri apalagi merasa lebih dari yang lain. Ia senantiasa meyakini sesuatu yang istimewa pada dirinya atau orang lain, semata karena anugerah Allah.

Kedua adalah Tawakal melawan sombong. Dengan tawakal alias berserah diri sepenuhnya kepada Allah maka akal akan menyadari dan hati akan meyakini, semua yang terjadi pada manusia dan seluruh makhluk adalah atas kehendak Allah dan karena itu tak layak bagi manusia untuk menyombongkan diri selain hanya berpasrah pada Allah. Sifat takabur

senantiasa mengajak manusia untuk berbuat ingkar kepada Allah, sebaliknya tawakal senantiasa menyuruh manusia berbuat menurut ketentuan Allah.
 
'Maka disebabkan rahmat dari Allah-lah kamu berlaku lemah lembut terhadap mereka. Sekiranya kamu bersikap keras lagi berhati kasar, tentulah mereka menjauhkan diri dari sekelilingmu. Karena itu maafkanlah mereka, mohonkanlah ampun bagi mereka, dan bermusyawarahlah dengan mereka dalam urusan itu. Kemudian apabila kamu telah membulatkan tekad, maka bertawakallah kepada Allah. Sesungguhnya Allah menyukai

orang-orang yang bertawakal kepada-Nya.' (Ali 'Imran: 159).

Ibarat manusia, maka akan didapati tawadu adalah sebagai ruh, dan tawakal sebagai jasad. Karena menyangkut tentang kesempurnaan dimensi batiniah dan dimensi jasmaniah, maka sangat jelas keberadaan dua sifat ini (tawadu dan tawakal) sangat menentukan untuk menetralkan keberadaan nafsu (jiwa) yang bertempat antara ruh dan jasad (lahiriah dan batiniah), termasuk sifat sombong. Karena itu jika ruh dan jasad tadi tak bersatu, sulit bagi manusia bisa mencapai derajat sebagai manusia utuh atau insan kamil.

http://www.eryevolutions.co.cc/2011/05/sejarah-azazil-raja-iblis.html
0

Inilah Sebuah Karya Dari 200.000 Semut Yang Mati


Lukisan Chris disebut “Self Portrait With Gun” sebenarnya adalah gambar adiknya, berpakaian sebagai seorang koboi, memegang senapan ayahnya. Dari kejauhan karya seni yang tidak biasa ini lebih mirip sebuah foto menguning tua, tetapi jika Anda mendekat, Anda menyadari itu sebenarnya sesuatu yang sama sekali berbeda. sebuah lukisan yang terbuat dari semut.



Untuk seniman, lukisan semut aneh ini merupakan bagaimana manusia belajar tentang hal-hal abstrak, hanya untuk mempunyai kesan mereka berubah karena mereka lebih dekat dengan mereka. Tapi benar-benar menyelesaikan karyanya bukan tugas sederhana, terutama karena ia membenci membunuh makhluk hidup yang “benar pada garis dari apa yang saya anggap kehidupan cerdas” Ketika pertama kali memulai proyek tersebut, Ia memutuskan untuk menangkap semut sendiri , tapi semut di San Francisco, di mana dia tinggal saat itu, terlalu kecil. Jadi, dia memutuskan untuk memesan secara online, dari seorang pria yang berkembang biak dan menjual mereka sebagai makanan untuk kadal.


Pertama-tama ia memesan hanya 1.000 semut, karena ia tidak tahu berapa banyak dia akan perlu untuk kepadatan yang tepat, tapi kemudian ia mulai memesan 40.000 semut. Mereka datang dalam stoples selai kacang, dan melihat mereka mondar-mandir di sana, sulit bagi Chris untuk membuat keputusan. Dia tidak bisa membebaskan mereka, karena mereka tidak cocok di daerah itu, dan mereka bisa mulai menggigit orang. Jadi, dia memutuskan untuk membunuh semut sendiri. Memang tidak mudah, dan ia bahkan mengambil 1-tahun istirahat, tapi memutuskan untuk menyelesaikan karya semutnya, karena dia tidak ingin karya pertamanya gagal sia-sia.


Beberapa semut kering dan terpotong-potong, sehingga Chris Trueman menggunakan mereka dalam sebagian besar lukisan, di mana rincian tidak penting, menyimpan semut berukuran penuh untuk bagian-bagian rinci. ia akan menangani mereka dengan pinset, menempatkan mereka pada kanvas Plexiglass dan mantel mereka dalam lukisan yang disebut resin galkyd.
0

Kasus Kematian Paling Misterius 2 Pemburu UFO

Pada tahun 1966, dua orang pria yang terobsesi dengan UFO pergi menuju sebuah bukit di Rio De Jeneiro. Tiga hari kemudian, tubuh kedua pria tersebut ditemukan terbaring tidak bernyawa dengan sebab kematian yang tidak diketahui hingga hari ini.

Kasus misterius ini mendapatkan julukan The Mystery of the Lead Masks Case dan merupakan salah satu kasus kematian paling misterius dalam sejarah Brazil. Mungkin dikarenakan fakta kalau kedua korban adalah pria-pria yang terobsesi dengan UFO dan disebut-sebut berusaha mengadakan kontak dengan alien.

Hari itu seharusnya menjadi hari yang luar biasa bagi Manoel Pereira da Cruz dan Miguel Jose Viana. Mereka telah merencanakan sesuatu yang rahasia dan cukup antusias dengan apa yang mungkin akan ditemukan.

Jadi, pada tanggal 17 Agustus 1966, mereka meninggalkan kota tempat tinggal mereka, Campos dos Goytacazes. Kepada keluarga, mereka mengatakan akan membeli beberapa bahan elektronik untuk pekerjaan. Kedua pria ini adalah teknisi televisi.

Saat itu mereka membawa uang sejumlah 2.300 Real Brazil.

Manoel dan Miguel kemudian naik bus dan tiba di Niteroi pada pukul 14:30. Mereka mampir ke sebuah toko, lalu membeli mantel dan sebotol air minum. Belakangan pelayan di toko itu mengatakan kalau Miguel terlihat sangat gugup dan selalu melihat jam tangannya.

Apapun yang sedang direncanakan kedua orang ini, sepertinya mereka sangat terburu-buru.

Dari toko itu, kedua pria ini segera melanjutkan perjalanan menuju Morro do Vintem (Bukit Vintem), Rio De Jeneiro.

Mereka tidak pernah membayangkan kalau tempat itu akan menjadi akhir dari perjalanan mereka.

Tiga hari kemudian, tepatnya pada tanggal 20 Agustus 1966, seorang remaja berusia 18 tahun bernama Jorge da Costa Alves sedang bermain layangan di bukit itu ketika ia menyaksikan sebuah pemandangan aneh.

Di salah satu bagian bukit, Jorge melihat ada dua sosok tubuh terbaring di permukaan bukit yang dipenuhi semak dan rumput tinggi. Keduanya mengenakan pakaian yang mirip. Masing-masing juga mengenakan sejenis mantel pelindung. Anehnya, kedua pria tersebut terbaring dengan rapi sambil mengenakan topeng timah.

Jorge mendekat dan menyadari kalau kedua sosok itu sudah tidak bernyawa. Dengan tergesa-gesa, ia turun dari bukit dan menghubungi pihak kepolisian.

Tidak lama kemudian, lokasi itu sudah dipenuhi oleh wartawan dan petugas polisi. Dan ini adalah awal dari sebuah misteri yang membingungkan.


Apa yang menyebabkan kematian mereka?

Polisi segera menyisir lokasi penemuan mayat dan mengumpulkan semua benda-benda yang bisa menjadi petunjuk. Namun, setiap petunjuk yang ditemukan malah membuat kasus ini bertambah misterius.

Sebagai catatan, kasus ini menjadi misterius bukan hanya karena kondisi mayat yang penuh dengan teka-teki. Namun karena petugas koroner yang memeriksa kedua mayat tersebut tidak bisa menentukan penyebab kematian.

Pada tubuh bagian luar, tidak ditemukan adanya tanda-tanda bekas kekerasan atau luka fisik yang mungkin bisa membunuh mereka. Diagnosa ini juga diperkuat dengan fakta kalau rumput-rumput tinggi di dekat mayat tidak rusak yang mengindikasikan kalau kedua korban tidak mengalami pergumulan atau perkelahian di tempat itu.

Sedangkan pada tubuh bagian dalam, para petugas tidak bisa mengambil kesimpulan apapun karena organ-organ tubuh korban telah membusuk akibat proses otopsi yang terlambat. Kondisi ini membuat uji toksin tidak bisa dilakukan. Jadi kita tidak akan pernah tahu dengan pasti apakah ada bahan beracun yang diminum oleh keduanya.

Selain itu, hal lain yang menambah aspek misteri dalam kasus ini adalah benda-benda yang ditemukan pada mayat.

Kedua pria tersebut ditemukan dalam keadaan mengenakan topeng timah menutupi mata mereka.



Menurut keluarga korban, kedua topeng ini memang dibuat sendiri oleh Manoel dan Miguel di bengkel kerja mereka dan dimaksudkan untuk melindungi diri dari radiasi. Tetapi tidak ada yang mengetahui radiasi apa yang dimaksud keduanya.



Selain topeng timah tersebut, ada beberapa benda lain yang ditemukan di sekitar mayat.

Diantaranya adalah sebuah buku catatan yang berisi diagram dengan sebaris kalimat yang berbunyi:



"16:30 estar no local determinado. 18:30 ingerir cápsulas, após efeito proteger metais aguardar sinal máscara"



Jika diterjemahkan, kalimat ini berbunyi:Pihak penyelidik tidak bisa menguraikan maksud pesan tersebut.

Selain itu, catatan ini membingungkan karena dibuat dengan beberapa ejaan dan tata bahasa yang salah.

Lalu ditemukan juga botol minuman kosong yang dibeli dari toko di Niteroi dan sebuah paket yang berisi dua buah handuk.

Dari petunjuk-petunjuk yang ada, polisi berusaha membuat sebuah narasi yang mungkin bisa membongkar penyebab kematian kedua pria ini.

Karena situasi yang tidak biasa, banyak orang memberikan spekulasi berbau fiksi ke dalam kasus ini. Misalnya, ada yang menyebutkan kalau kedua pria ini telah menemukan Wormhole dan bermaksud untuk melakukan perjalanan lintas waktu. Mereka menggunakan topeng timah dan mantel untuk melindungi tubuh mereka dari efek perjalanan tersebut.

Tentu saja spekulasi ini lebih mengarah ke anekdot ketimbang fakta.

Di pihak lain, aparat kepolisian, wartawan atau penulis yang giat mengikuti kasus ini juga memiliki beberapa teori.

Salah satu teori yang pernah dikemukakan adalah kedua pria ini telah melakukan bunuh diri massal seperti yang pernah dilakukan oleh sekte-sekte tertentu. Asumsi ini didukung oleh fakta kalau keduanya pernah berusaha melakukan kontak dengan alien.

Peristiwa semacam ini pernah terjadi pada tahun 1997. Saat itu, 39 anggota sekte Heaven's Gate melakukan bunuh diri massal untuk menyambut kedatangan UFO yang dipercaya akan datang mengikuti komet Hale-Bopp.

"Pukul 16:30 di tempat yang telah disepakati. 18:30 menelan kapsul, setelah efek melindungi logam tunggu tanda topeng."


Para pelaku bunuh diri massal sekte Heaven's Gate

Para anggota sekte ini melakukan bunuh diri dengan meminum sianida dan arsenik. Namun mereka tidak menggunakan topeng timah, melainkan hanya menutupi wajah mereka dengan kain hitam.

Catatan yang menyinggung mengenai meminum kapsul yang ditemukan pada Manoel dan Miguel sepertinya mendukung asumsi ini. Namun teori ini menjadi cukup tidak mungkin karena para saksi mengatakan kalau kedua pria ini tidak seperti orang yang berniat bunuh diri.

Ketika mereka mampir ke toko untuk membeli mantel dan air minum di Niteroi, keduanya menandatangani faktur yang mensyaratkan mereka untuk mengembalikan botol minuman itu supaya mendapatkan diskon. Ini tidak terlihat seperti orang yang berniat bunuh diri. Selain itu, keduanya ternyata membeli beberapa komponen elektrik yang dipercaya akan digunakan untuk pekerjaan mereka. Jika mereka berniat bunuh diri, tentulah mereka tidak akan merepotkan diri untuk membeli barang-barang tersebut.



Teori lain menyebutkan kalau kedua pria tersebut mungkin telah dipancing untuk datang ke tempat itu oleh pihak ketiga yang ingin merampok mereka. Sampai disitu, keduanya dibunuh oleh oknum tersebut. Kesimpulan ini diambil karena ditemukannya catatan yang memiliki kesalahan pada tata bahasa dan ejaan. Bisa jadi catatan ini didiktekan oleh perampok itu untuk menciptakan kesan bunuh diri. Lagipula, sejumlah uang yang dibawa mereka ke bukit itu ikut raib.

Tetapi, sekali lagi, kalau ini adalah kematian akibat perbuatan jahat, apa penyebabnya? Kapsul beracun? Mengapa tidak ada tanda-tanda perlawanan sedikitpun?

Teori berikutnya yang paling populer adalah, Manoel dan Miguel berusaha mengadakan kontak dengan alien dan berhasil melakukannya. Walaupun terdengar mengada-ngada, teori ini adalah yang paling populer diantara teori-teori lainnya.

Kedua pria ini dikenal sangat terobsesi dengan UFO. Mereka meneliti kisah-kisah penampakan UFO dengan ekstensif, bahkan membangun sebuah laboratorium untuk tujuan ini. Selain itu, bukit Vintem disebut-sebut sebagai lokasi yang sering mendapatkan kunjungan UFO. Para penduduk sekitar bukit sering menyaksikan pesawat aneh melayang di dekat situ.

Apakah Manoel dan Miguel sedang menunggu kedatangan pesawat alien?

Apakah topeng timah tersebut digunakan untuk melindungi mereka dari radiasi pesawat tersebut?

Kalau begitu, apa manfaatnya kapsul tersebut? atau dua handuk yang ditemukan?

Dan yang paling utama adalah, apa yang menyebabkan kematian mereka? Apakah mereka menemukan pesawat alien yang kemudian menembakkan sinar misterius yang dengan seketika mencabut nyawa mereka?

Kita mungkin tidak akan pernah bisa tahu. Satu hal yang pasti. Mungkin misteri ini tidak akan benar-benar bisa diungkap. 45 tahun telah lewat dan kepolisian Brazil belum pernah menetapkan satupun tersangka pembunuhan.

Mungkin jawabannya memang jauh dari pemahaman kita. Menurut Jacques Vallee yang pernah menulis mengenai kasus ini dalam bukunya "Confrontations", bertahun-tahun setelah kasus ini terjadi, bahkan rumput-rumput di lokasi penemuan mayat menolak untuk tumbuh (walaupun beberapa argumen yang cukup masuk akal menyebutkan kalau rumput-rumput itu tidak bisa tumbuh karena formalin yang disemprot pihak kepolisian).

Dua mayat bermantel dan bertopeng timah, dua buah handuk, satu botol kosong, catatan yang membingungkan, kapsul yang hilang, obsesi dengan makhluk luar angkasa dan bukit Vintem yang misterius. Perpaduan ini telah menciptakan salah satu kasus paling misterius dalam sejarah Brazil yang mungkin tidak akan pernah bisa terpecahkan.

sumber:
xfile-enigma.blogspot.com
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...