SlideShow

"MY PET: SPIDERREV"

0

Jembatan Mahakam Runtuh Tewaskan 4 Orang

Headline
Samarinda – Berita21: Empat orang dinyatakan tewas akibat runtuhnya Jembatan Mahakam, Samarinda, Kalimantan Timur, Sabtu (26/11/2011) petang.

Ratusan warga sekitar dibantu aparat kepolisian saat ini tengah melakukan evakuasi para korban yang tercebur ke Sungai Mahakam. Proses evakuasi terhambat akibat mulai gelapnya langit menjelang malam.
Runtuhnya Jembatan Mahakam sudah diprediksi sejak lama. Bahkan berbagai kalangan mendesak agar segera dibangun jembatan baru. Namun sayangnya, Pemprov Kaltim lamban merespon aspirasi warga tersebut. Proyek pembanguna jembatan pengganti baru akan direalisasikan 2012.

“Harapannya Mei mulai dikerjakan. Izin multi years kontrak dari 2012 sampai 2014 sudah ada,” kata Kepala Bidang Bina Marga, Dinas Pekerjaan Umum dan Kimpraswil Kaltim Suheriyatna seperti diberitakan Kaltim Post.

Anggota Komisi III DPRD Kalimantan Timur Jawad Sirajuddin mengatakan sejak lama jembatan baru diperlukan guna mendampingi Jembatan Mahakam yang semakin tua.
“Kalau ada apa-apa dengan jembatan itu pasti kacau. Mahkota II belum selesai. Sementara Mahulu pendekatnya juga belum ada,” katanya
Sabtu (26/11/2011) petang kekhawatiran itu terbukti, jembatan Mahakam runtuh dan menyebabkan ratusan warga yang tengah melintas terluka.

Source
0

Ditemukan! PD 404,182 Senyawa Yang Bisa Membunuh Virus HIV


Pencitraan-Virus-HIV-3dimensi
Pencitraan Virus HIV 3dimensi. Foto: Kompas.com

Kabar baik bagi para penderita HIV. Pasalnya, virus HIV yang menyebabkan AIDS bisa dibunuh dengan senyawa PD 404,182. Senyawa ini punya kemampuan membunuh virus HIV dan cara kerjanya adalah dengan membuka virus.

Penemuan yang dipublikasikan di jurnal American Society of Microbiology bulan ini dilatarbelakangi oleh Scripps Research Institue dan Zihlei Chen yang merupakan asisten profesor di A&M University, Texas.
“Senyawa ini bersifat virusidal yang punya kemampuan membunuh virus HIV,” kata Chen seperti dilansir Medical Xpress.

Chen yang mengumumkan penemuan obat penderita HIV pada Kamis (24/11) kemarin tersebut juga mengungkapkan beberapa kelebihan dari senyawa pembunuh virus HIV yang aman untuk manusia ini.
“Saat senyawa ini kontak dengan virus HIV, virus HIV kehilangan material genetik dan rusak. Virus yang sudah ‘terlarut’ tersebut terpapar material genetik HIV-nya (RNA). Dampak dari tak stabilnya RNA ialah virus tak bisa menginfeksi” jelas Chen.
Hebatnya lagi, senyawa ini langsung menembus protein pada bagian dinding kapsul virus HIV dan langsung menyerang bagian dalamnya. Jika diserang langsung, virus kesulitan berevolusi dan tak bisa mengembangkan resistensi.

Sungguh penemuan yang hebat, meski sebenarnya senyawa pembunuh virus HIV ini tak sengaja ditemukan.
Maksud Chen sejatinya adalah menguji tingkat efektivitas daripada senyawa PD 404,182 guna melawan virus Hepatitis C. Tapi ternyata senyawa itu jauh lebih ‘mempan’ terhadap virus HIV. Senyawa ini pun diyakini Chen bisa digunakan sebagai tindakan pencegahan.

Pengembangannya bisa berupa gel vagina yang bisa mencegah infeksi HIV saat berhubungan seksual. Bagusnya lagi senyawa itu tetap hidup meski kontak dengan cairan vagina. Semoga pengembangan ini cepat dilakukan agar penderita HIV AIDS bisa segera sembuh.

Sumber: Medical Xpress
0

8 Keuntungan Global Warming (Beserta beberapa kerugiannya)

Keuntungan dan Kerugian dari Pemanasan Global 


Pada bulan Februari 2007, PBB merilis sebuah laporan ilmiah yang menyimpulkan bahwa pemanasan global sedang terjadi dan akan terus terjadi selama berabad-abad. Laporan ini juga menyatakan dengan kepastian 90% bahwa aktivitas manusia telah menjadi penyebab utama peningkatan suhu selama beberapa dekade terakhir.
Dengan kesimpulan dari ilmuwan lain yang tak terhitung bahwa pemanasan global ada di sini dan akan terjadi terus di masa mendatang, saya ingin merangkum dampak yang mungkin terjadi dari pemanasan global, menjadi keuntungan dan kerugian dari .



Kerugian dari Pemanasan Global


  • Sirkulasi laut terganggu,dan memiliki efek yang tidak diketahui pada iklim dunia.
  • Tinggi permukaan laut menyebabkan banjir dari dataran rendah akan terjadi korban
  • Gurun semakin kering menjadikan desirtifaksi
  • Perubahan produksi pertanian yang dapat menyebabkan kekurangan pangan.
  • Kekurangan air di daerah yang sering kering.
  • Kelaparan, kekurangan gizi, dan kematian meningkat akibat kekurangan pangan dan tanaman.
  • Cuaca menjadi kian ekstrem, sering terjadi badai dan bencana lain
  • Peningkatan penyakit pada manusia dan hewan.
  • Peningkatan kematian akibat gelombang panas.
  • Kepunahan spesies tambahan hewan dan tumbuhan.
  • Hilangnya habitat hewan dan tumbuhan.
  • Peningkatan emigrasi orang-orang dari negara-negara miskin atau rendah kepada negara-negara lebih kaya atau yang kondisi alamnya tidak separah negara asal
  • Tambahan penggunaan sumber daya energi untuk kebutuhan pendinginan.
  • Peningkatan polusi udara.
  • Peningkatan tingkat alergi dan asma karena tanaman mekar lebih awal.
  • Pencairan permafrost menyebabkan kerusakan struktur, tanah longsor, dan Amblas.
  • hilangnya gletser dan pulau es secara permanen.
  • Budaya atau warisan situs hancur lebih cepat karena cuaca ekstrem meningkat.
  • Peningkatan keasaman hujan.
  • Berkurangnya lahan hutan, akibat suhu yang meningkat dalam kekeringan sering memicu kebakaran hutan
  • Peningkatan biaya asuransi karena semakin banyaknya klaim asuransi akibat bencana alam
  • Agresivitas akan meningkat , yang menyebabkan meningkatnya tingkat pembunuhan.

Keuntungan dari Pemanasan Global


  1. Arktik, Antartika, Siberia, dan daerah lainnya di bumi yang beku mungkin akan mengalami pertumbuhan lebih banyak tanaman dan iklim yang lebih hangat.
  2. Zaman es berikutnya mungkin tidak akan terjadi lagi
  3. Transportasi laut akan lebih luas karena lebih banyaknya daratan es yang mencair
  4. Kurang kebutuhan konsumsi energi untuk menghangatkan tempat dingin.
  5. Kurangnya kematian atau sakit akibat cuaca dingin.
  6. Musim semi yang lebih lama bisa berarti peningkatan produksi pertanian di beberapa wilayah di dunia.
  7. Pulau-pulau kecil yang menghilang (tenggelam) akan mengurangi klaim kepemilikan pulau oleh beberapa negara, yang biasanya bisa menyebabkan konflik perang
  8. Kutub selatan menjadi lebih ramah sebagai tempat hunian, karena suhu di sana menjadi lebih hangat  

sumber:http://danish56.blogspot.com/2011/11/8-keuntungan-dari-terjadinya-global.html
0

Soal Ujian "Unik Sulitnya" Matematika Murid SD Zaman Sekarang

Coba Liat soal ujian dibawah ini gan..



perhatikan soal no. 8

yang jadi pertanyaan saya :
1. apakah soal itu tidak terlalu membingungkan bagi anak kelas 2 SD
2. keterangan jawaban a, b, dan c adalah benar semua, menurut saya
bagi anak yang mau jawab pertanyaan itu begitu melihat jawaban a
sudah benar kemungkinan mereka sudah mengabaikan jawaban lainnya,
terlebih lagi bila melihat jawaban b dan c sudah benar, apakah mereka
tidak bertambah bingung
untuk diketahui menurut buku itu jawaban yg benar adalah jawaban b


0

Jembatan Tenggarong Ambruk



Jembatan Tenggarong, atau yang diberi nama Jembatan Kutai Kartanegara, yang melintasi Sungai Mahakam di Kalimantan Timur runtuh, Sabtu sore, 26 November 2011. Runtuhnya jembatan terjadi di saat ada banyak orang melintasi jembatan yang menghubungkan Samarinda dan Balikpapan ini.

"Kejadian terjadi sekitar pukul 16.15," kata Joni, petugas Rumah sakit Parikesit Kota Tenggarong, saat dihubungi VIVAnews.

Joni mengatakan seluruh korban dilarikan dan dirawat di RS. Saat ini tercatat setidaknya ada belasan korban yang sedang dirawat secara intensif. "Sebagian besar luka akibat tertimpa bangunan," ucapnya. Kepala Pusat Komunikasi Publik Kementerian Pekerjaan Umum mengaku belum mendapatkan informasi mengenai runtuhnya jembatan yang dibangun sejak tahun 2000-an itu. "Kami sedang mengumpulkan informasi tepatnya bagaimana kasus ini terjadi," katanya.

Berikut Fotonya :

 Berikut Videonya :
0

Membaca Karakter Seseorang dari Raut Wajah

Kata orang, membaca karakter orang itu tidak semudah membaca buku, bahkan terkadang anda perlu bertahun-tahun untuk mengenal sifat dan karakter orang lain, bahkan, pasangan anda pun masih menyimpan banyak sekali rahasia mengenai karakter dirinya.
http://media.onsugar.com/files/2011/02/09/1/1452/14525971/7d/fisiognomi-d.jpg
Salah satu panduan sederhana untuk mengenal karakter orang, adalah dengan melihat bentuk wajah dan raut wajahnya, siapa tahu anda bisa bertemu dengan pasangan yang cocok dari hal ini. Mari kita pelajari lebih dalam.

BENTUK WAJAH
Panjang dan tirus: Pemilik bentuk wajah seperti ini pada umumnya memiliki kesabaran dan keteguhan hati yang kuat. Pribadinya menarik dan akan sealu berusaha menyelesaikan semua tugasnya sampai tuntas.
Bulat: Wajah bulat adalah penanda orang yang penuh energi dan harapan. Pemilik wajah ini cenderung menjadi pusat perhatian, dan adalah orang yang sangat pandai untuk mencairkan kebekuan dimanapun dia berada.
Lebar: Selain mudah iba, kemampuannya untuk bertoleransi sangat baik, dikarenakan wawasan luas yang dimilikinya.
Persegi: Kecenderungan untuk menjadi orang yang individualis dan
memiliki keinginan kuat dalam mencapai mimpinya. Orang dengan bentuk wajah seperti ini tidak akan pernah bisa diam dan selalu cekatan dalam bergerak.

DAHI
Licin: Orang dengan dahi seperti ini sudah terbiasa untuk berpikir dan cepat dalam mengambil keputusan
Berkerut: Kerutan berupa garis-garis mendatar adalah tanda bahwa selain orang tersebut memiliki antusiasme yang luar biasa, dia juga mudah marah.

MATA
Tegang: Pemilik tanda ini adalah orang yang mudah tertekan dan mudah kuatir, dapat kita amati jika dibawah selaput pelangi (bagian yang berwarna) dan kelopak mata, terdapat bagian putih (mata terbuka lebar di bagian bawah) , dan bagian ini nampak di kedua mata.
Menantang: Orang yang memiliki ciri sebaliknya dari diatas (bagian putih berada diatas selaput pelangi), maka selain tanda bahwa orang tersebut mudah tertekan, orang tersebut juga galak.
Terpisah: Jika bagian putih tampak di sekeliling selaput mata, berhati- hatilah, orang tersebut cenderung tidak stabil secara psikologis dan mudah sekali marah.
Garis-Garis: Jika di bagian luar mata terdapat banyak garis kecil, maka orang tersebut biasanya ramah, murah senyum dan selalu merasa bahagia.

ALIS
Bagian ini seringkali merupakan indikator cara berpikir seseorang.
Lurus: Alis mata yang lurus mendatar, cenderung menunjukkan orang yang penuh gagasan dan suka berdebat.
Lengkung: Alis mata yang melengkung menunjukkan tipe orang yang memiliki sense humor yang sangat baik.
Tipis: Orang dengan alis mata tipis biasanya kurang percaya diri, apalagi jika alis tipis ini agak keatas, dan melengkung
Tersambung: Alis mata yang tersambung adalah bukti bahwa orang dihadapan ada adalah pemikir dan anda bisa menarik manfaat dari orang tersebut dengan memberikan semangat kepada mereka untuk membagikan gagasannya.

KELOPAK MATA
Sempit: Jika jarak antara bagian atas kelopak dan bulumata sangat dekat, maka orang tersebut mandiri dan biasa menjaga jarak dengan orang lain.
Lebar: Sebaliknya, jika jaraknya lebar, maka orang tersebut cenderung tidak bisa mandiri.

HIDUNG
Kecil: Pemilik hidung mungil pada umumnya memiliki pembawaan lemah, seringkali tidak bisa diandalkan, dan pikirannya cenderung
mudah diubah.
Besar: Hidung besar adalah tanda orang yang memiliki inisiatif, mantap dan karakter yang dipunyainya cukup kuat.
Pesek: Hidung yang besar dan pesek, biasanya akan dimiliki mereka yang tidak kaku dengan sekelilingnya, pragmatis, hanya percaya pada diri sendiri, mugah bergaul dan tidak takut.
Mancung:Pemilik hidung ini, biasanya dikatakan suka berterus terang, dan omongannya terkadang menyakitkan. Selain narsis berat, mereka juga susah mengambil keputusan, tapi memiliki kepekaan yang tinggi.

TELINGA
Kecil: Ukuran telinga yang kecil pada umumnya dimiliki mereka yang tahu apa yang mereka mau, dan juga adalah orang-orang yang suka bekerja keras.
Tajam: Umumnya orangnya kaku dan susah sekali merasa rileks
Telinga yang berambut: Pemiliknya, cenderun g sangat cermat dan teliti. Walaupun, waktu dan tenaganya sering habis hanya untuk mengurusi hal yang tidak terlalu penting.

DAGU & RAHANG
Rahang persegi: Mereka umumnya memiliki sifat yang keras dan mempunyai kemampuan untuk mewujudkan impian mereka.
Dagu yang menonjol keluar: Orang yang selalu merasa bahwa dirinya penting dan selalu benar. Menurut dia, tidak ada orang yang benar, hanya dirinyalah yang benar!

PIPI
Pipi yang bentuknya bagus: Pemilik pipi ini cenderung memiliki sifat cekatan, penuh energi, PD dan dapat menerima kesalahan orang lain.
Lesung pipi: Memang lesung pipi akan membuat orang tersebut tampak menarik, selain itu, ternyata lesung pipi menunjukkan keserasian pemiliknya.

BIBIR
Tebal: Orang yang murah hati dan suka membicarakan apa yang berhasil dia raih.
Tipis dan bulat: Hampir bisa dipastikan, bahwa pemilik bibir seperti ini adalah orang yang tertutup dan peka.
Bibir atas tipis dan bibir bawah tebal: Orang seperti ini sangat pandai untuk membujuk orang lain.

Source
0

Gaya Poni Sesuai Bentuk Wajah

Potongan rambut berponi tampaknya menjadi tren yang tak kunjung pudar. Namun sayang, tak semua orang bisa memilih gaya poni yang sesuai dengan bentuk wajahnya.
http://media.vivanews.com/thumbs2/2011/08/01/118453_rambut-panjang-berponi_300_225.jpg
Karenanya menjadi penting mengenali bentuk wajah sebelum menentukan potongan rambut yang akan diaplikasikan. “Tidak semua bentuk wajah cocok menggunakan macam-macam gaya poni,” ujar Paulus Edmonds, penata rambut selebritas, seperti dikutip Daily Mail.

Paul menyarankan untuk menarik rambut ke belakang dan lihat bentuk wajah Anda dari pantulan cermin. “Wajah panjang sangat cocok jika menggunakan poni. Wajah bulat lebih cocok menggunakan poni menyamping atau poni jarang yang dapat memperlihatkan sedikit dahi,” ucapnya.
Menurutnya, semua bentuk wajah dapat menggunakan poni asalkan gaya poni yang digunakan disesuaikan dengan bentuk wajah. Berikut gaya poni yang sesuai untuk bentuk wajah Anda.

1. Bentuk wajah oval
Beruntunglah bagi Anda yang memiliki bentuk wajah oval karena Anda dapat menggunakan berbagai macam model rambut tanpa harus khawatir terlihat jelek. Tapi, gaya poni penuh dan setengah yang hanya menutupi setengah dahi Anda akan terlihat cantik di wajah Anda karena poni ini mampu menyoroti struktur tulang Anda yang menakjubkan.

2. Bentuk wajah persegi
Jika Anda memiliki bentuk rahang persegi dengan dahi yang tinggi, bentuk poni side swept atau poni samping akan membuat Anda terlihat lebih cantik. Karena, model poni ini dapat melembutkan sudut pada rahang Anda.

3. Bentuk wajah panjang
Wajah oval panjang Anda akan terlihat menawan dengan poni tipis yang memperlihatkan dahi Anda di sela-selanya. Gaya poni ini akan membuat ilusi pada dahi sehingga wajah terlihat lebih lebar.

4. Bentuk wajah bulat
Memiliki wajah bulat kerap membuat Anda kesulitan mencari gaya rambut yang tepat untuk menutupi pipi chubby Anda. Anda pun kerap takut jika poni akan membuat wajah Anda terlihat lebih bulat.
Jangan khawatir, Anda bisa memilih poni asimetris untuk membingkai wajah bulat Anda. Dengan tambahan layer untuk mempersempit wajah Anda. Hindari poni panjang karena hanya akan membuat wajah terlihat lebih lebar.

5. Bentuk wajah segi lima
Anda memerlukan gaya poni panjang, sedikit bergelombang, layer sebagai bingkai wajah akan mempersempit wajah Anda. Tidak hanya itu, kombinasi tersebut juga akan membuat wajah Anda terlihat lebih panjang.

source
0

Tips Mengurangi Bahaya Radiasi Ponsel

Hasil penelitian dari World Health Organization mengungkapkan bahwa radiasi ponsel dapat menyebabkan kanker otak serta masalah kesehatan lainnya. Radiasi ponsel, dikategorikan sama dengan zat karsinogenik berbahaya seperti timbal, asap knalpot, dan kloroform.
Dalam era sekarang ini, dimana manusia sangat bergantung dengan teknologi, menghindari pemakaian ponsel tentu adalah hal yang mustahil. Tapi Anda tidak harus stop menggunakan ponsel untuk terhindar dari bahaya radiasi. Simak delapan kiat mengurangi radiasi ponsel, seperti yang dikutip dari detikinet.

1. Gunakan Headset
Inilah cara yang paling mudah untuk menangkal ancaman radiasi ponsel. Tentu saja, kita tidak bisa menolak untuk menerima panggilan telepon. Namun jika Anda masih khawatir, ada baiknya menggunakan headset. Intinya adalah telepon genggam Anda, tidak terlalu dekat dengan otak.

2. Kurangi Bluetooth dan Headset Wireless
Menggunakan headset bisa menjadi pilihan untuk mengurangi radiasi ponsel. Namun ingat, pilih headset yang konvensional alias yang masih menggunakan kabel untuk terhubung dengan ponsel. Jangan menggunakan headset wireless. Fitur bluetooth di ponsel juga jangan terus menerus diaktifkan, gunakan seperlunya.

3. Speakerphone
Menggunakan speaker ketika bertelepon juga bisa menjadi pilihan. Namun tentu saja, ada rasa kurang nyaman ketika hal ini dilakukan di tempat publik. Tapi setidaknya, Anda tidak harus menempelkan ponsel di kepala ketika bertelepon. Jadi pilihan ini mungkin bisa digunakan ketika Anda tengah berada di tempat privat seperti di rumah.

4. Gunakan Casing Penahan Radiasi
Kekhawatiran radiasi ponsel belakangan memunculkan casing berkemampuan khusus yang diklaim bisa meminimalisir hantaran radiasi yang berasal dari ponsel. Jika dirasa diperlukan, mungkin Anda bisa mencarinya di pertokoan.

5. Sudut Ruangan
Hindari menerima telepon di sudut ruangan. Sudut ruangan yang biasanya sepi namun di sisi lain terkadang juga menjadi tempat di mana sinyal telepon menjadi lemah. Nah, sinyal yang lemah justru dikatakan memicu radiasi yang lebih tinggi. Hal ini berlaku pula di area yang sempit/kecil seperti lift.

6. Jangan Selalu Menempel
Ponsel yang Anda gunakan boleh saja menjadi gadget kesayangan, namun untuk kesehatan yang lebih baik, ada baiknya Anda jangan selalu nempel dengan ponsel tersebut. Ponsel yang tidak digunakan direkomendasikan ditaruh di tas atau di atas meja. Hal ini dikatakan lebih baik ketimbang ditempatkan di kantong celana.

7. Diam di Tempat Kala Menelepon
Ketika menerima telepon sebaiknya Anda tidak berjalan-jalan. Pasalnya, dalam keadaan bergerak maka sinyal ponsel akan terus mencari pancaran sinyal yang kuat dari base transceiver station (BTS). Aktivitas ini justru akan menguatkan radiasi.

8. Gunakan Dua Telinga
Hindari penggunaan satu bagian telinga ketika bertelepon. Misalnya, selalu menerima telepon dengan telinga bagian kiri saja. Menurut para ahli, hal ini justru tidak baik. Manfaatkan kedua telinga Anda untuk meminimalisir radiasi yang terpancar.
source
0

Misteri Fenomena Aneh dalam Fikiran Manusia

Sampai saat ini masih banyak misteri yang belum terungkap dari pikiran kita. Para ahli memang bisa menjelaskan fenomena-fenomena aneh dari pikiran kita tapi masih belum tahu dari mana asal semua itu. Mungkin kalian pernah mengalami beberapa fenomena di bawah ini.
1. Déjà Vu
Déjà Vu adalah perasaan ketika kita yakin pernah mengalami atau menyaksikan suatu kejadian sebelumnya, kamu merasa peristiwa itu sudah pernah terjadi dan berulang lagi. Hal ini diikuti dengan perasaan familiar yang kuat, takut dan merasa aneh. Kadang “kejadian sebelumnya” itu dikaitkan dengan mimpi, tapi kadang juga timbul perasaan yang mantap kalau kejadian tersebut benar-benar terjadi di masa lalu.

2. Déjà Vécu
Déjà Vécu adalah perasaan yang lebih kuat dari Déjà Vu. kalau Déjà Vu kita merasa sudah pernah melihat kejadian sebelumnya, tapi dalam Déjà Vécu kita akan mengetahui peristiwa tersebut jauh lebih detail, seperti mengingat bau dan suara-suara pada kejadian tersebut.

3. Déjà Visité
Déjà Visité adalah perasaan yang tidak biasa dimana kita merasa mengenal suatu tempat padahal sebelumnya kita tidak pernah mengunjugi tempat tersebut. Kalau Déjà vu berhubungan dengan peristiwa, sedangkan Déjà Visité berkaitan dengan tempat atau geografi. Nathaniel Hawthorne dalam bukunya yang berjudul “Our Old Home” bercerita saat dia mengunjungi reruntuhan sebuah kastil, tiba-tiba merasa kalau dia sudah sangat mengenal layout dari kastil yang baru pertama kali dia datangi itu. Belakangan dia sadar kalau bertahun-tahun sebelumnya dia pernah membaca puisi karangan Alexander Pope yang menggambarkan dengan detail kastil tersebut.

4. Déjà Senti
Déjà Senti adalah fenomena “pernah merasakan” sesuatu. Kejadiannya contohnya seperti ini : “Kamu merasa pernah mengatakan sesuatu, dipikiran kamu mengatakan, “Oh iya aku ngerti!” atau “Oh iya aku ingat!” tapi 1 atau 2 menit kemudian kamu akan sadar kalau kamu sebenarnya tidak pernah mengatakan apa-apa”.

5. Jamais Vu
Jamais Vu (tidak pernah melihat/mengalami) adalah kebalikan dari déjà vu. Jadi kamu tidak mengenal sebuah situasi padahal kamu yakin sekali kalau sebelumnya kamu pernah ada di situ. Bingung? Begini gampangnya: kamu mendadak tidak mengenal orang, kata-kata, atau tempat yang sebelumnya kamu tahu. Pada percobaan yang dilakukan Chris Moulin pada 92 orang yang disuruh menulis kata “pintu” 30 kali dalam waktu 60 detik ternyata 68 orang mengalami gejala Jamais Vu, yaitu merasa kalau “pintu” itu bahkan bukan merupakan sebuah kata. Ya Jamais Vu didiagnosis karena “kelelahan otak”.

6. Presque Vu
Presque Vu adalah perasaan yang kuat kalau kamu akan mengalami epiphany. Epiphany sangat jarang terjadi. Presque Vu artinya “hampir melihat” dan sensasinya bisa sangat membingungkan dan aneh.

7. L’esprit de l’Escalier
L’esprit de l’Escalier adalah saat kita merasa bisa melakukan sesuatu yang lebih baik pada sebuah situasi setelah peristiwa itu terjadi. Contohnya begini: Kamu seorang pemain sepak bola, saat tendangan penalti kamu menendang bola ke samping kiri dan ternyata berhasil diblok kiper. Tiba-tiba pikiran kamu mengatakan, “Ahh, aku sebenernya tadi sudah yakin kalau nendang ke kanan pasti gol!” Jadi L’esprit de l’Escalier adalah rasa penyesalan tidak melakukan tindakan yang berlawanan dari suatu peristiwa sebelumnya.

8. Capgras Delusion
Capgras Delusion adalah fenomena dimana kita merasa yakin kalau keluarga atau teman dekat kita sebenernya adalah orang lain yang wujudnya sama persis. Seperti cerita-cerita di film Alien dimana tubuh manusia diambil alih oleh makhluk luar angkasa agar bisa hidup berdampingan dengan manusia biasa. Khayalan ini biasa terjadi pada penderita schizophrenia atau kelainan mental lain.

9. Fregoli Delusion
Fregoli Delusion adalah fenomena otak yang sangat jarang terjadi. Orang yang mengalami Fregoli Delusion sangat percaya kalau beberapa orang yang dia kenal sebenarnya adalah satu orang yang melakukan berbagai penyamaran. Fregoli berasal dari nama aktor Italia “Leopoldo Fregoli” yang bisa melakukan merubah penampilan dengan cepat dalam pertunjukannya.

10. Prosopagnosia
Prosopagnosia adalah fenomena dimana seseorang kehilangan kemampuan untuk mengenal wajah orang atau benda lain yang seharusnya mereka kenal. Orang yang mengalami ini biasanya menggunakan indera lain untuk mengingat orang tersebut, seperti bau parfum, gaya bicara atau cara berjalan orang itu. Contoh yang paling terkenal dari kasus ini dipublikasikan oleh Michael Nyman dalam bukunya yang berjudul “The man who mistook his wife for a hat”.

source
0

5 Profesi dengan Tingkat Stres Paling Tinggi

Anda merasa stres dengan pekerjaan yang saat ini dijalani? Beberapa profesi memang memiliki tingkat stres dan depresi yang cukup tinggi. Rutinitas, tekanan hingga target memang selalu ada apapun profesi yang dijalani, dan berujung depresi.

“Ada aspek-aspek tertentu dari setiap pekerjaan yang dapat berkontribusi atau memperburuk depresi. Seseorang yang memiliki pekerjaan dengan tingkat stres tinggi, memiliki kesempatan lebih besar untuk mengelolanya sendiri dan jangan ragu untuk mencari bantuan,” kata  Deborah Legge, PhD, ahli kesehatan mental dari Amerika Serikat, seperti dikutip dari Health.com.

Berikut daftar lima profesi dengan tingkat stres paling tinggi. Tak perlu khawatir, jika profesi Anda masuk dalam daftar ini. Anda hanya perlu melatih diri untuk mengelola stres dengan baik dan jangan segan meminta bantuan profesional untuk mengatasinya.

1. Pengasuh anak, orang jompo atau orang sakit
Pengasuh anak dan orang jompo berada di peringkat pertama. Sebanyak 11 persen orang dengan profesi ini, mengalami depresi cukup serius.
“Pekerjaan mereka meliputi menyuapi, memandikan dan mengawasi anak, orang jompo atau orang sakit yang seringkali sulit mengekspresikan rasa terimakasih dan apresiasi, karena mereka terlalu sakit atau terlalu muda. Ini sangat memicu stres karena mereka tak banyak mendapat masukan positif,” kata Christopher Willard, psikolog klinis dari Tufts University dan penulis buku ‘Child’s Mind’.

2. Staf pelayanan makanan
Berada di peringkat dua, profesi dengan tingkat stres tinggi adalah staf pelayanan makanan. Dengan bayaran yang rendah, mereka harus bekerja cepat, mengingat pesanan, belum lagi mendapat komplain yang tak habis-habisnya baik dari konsumen maupun atasan.
“Profesi ini paling sulit mendapat ucapan terimakasih. Orang bisa sangat kasar pada pelayan restoran,” kata Willard.

3. Pekerja medis

Ini termasuk dokter, suster, terapis dan profesi medis lain, yang dituntut untuk merawat orang lain semaksimal mungkin. Sementara, mereka hanya memiliki waktu sedikit untuk merawat dirinya sendiri. Mereka juga tak memiliki jam kerja yang pasti.
“Setiap hari mereka berhadapan dengan kesakitan, trauma, kematian, belum lagi reaksi emosi dari anggota keluarga,” kata Willard.

4. Pekerja sosial

Berhadapan dengan berbagai masalah sosial, seperti kekerasan anak dan rumah tangga, tentunya membuat seseorang jadi lebih sensitif. Belum lagi kadang harus berjuang melawan birokrasi. Ini memang pekerjaan yang butuh pengorbanan besar.

5. Seniman, penghibur dan penulis

Risiko pekerjaan ini adalah bayaran yang tak teratur, jam kerja yang tidak jelas, termasuk terisolasi dari dunia luar. Orang-orang kreatif dengan profesi ini juga diketahui memiliki tingkat gangguan depresi yang cukup tinggi.
“Saya melihat banyak seniman yang mengalami gangguan bipolar. Pada orang yang sangat artisitik seringkali gangguannya sulit didiagnosa dan diatasi,” ujar Willard.

source
0

7 Misteri Terbesar Mars

Mars dikenal sebagai “bintang api” oleh astronom kuno China. Peneliti masa kini sering menyebutnya sebagai planet merah.
Meskipun puluhan wahana ruang angkasa telah dikirimkan ke Mars, masih banyak hal yang menjadi teka-teki dan memunculkan pertanyaan mengenai planet tersebut. Inilah beberapa misteri Planet Mars yang menarik disimak :

1. Mengapa Mars memiliki dua wajah berbeda?
Para peneliti sejak lama bertanya-tanya mengapa dua sisi Planet Mars memiliki perbedaan yang mencolok? Belahan utara Mars bisa dikatakan datar dan berupa dataran rendah, bahkan termasuk salah satu permukaan paling datar, paling halus di tata surya. Kondisi itu barangkali terbentuk oleh air yang diduga pernah mengalir di permukaan planet merah.

Sementara itu, kebalikannya, belahan selatan Mars memiliki permukaan yang terjal, berkawah, dan sekitar 4 km hingga 8 km lebih tinggi dibanding belahan utara. Bukti-bukti terkini memunculkan perkiraan bahwa perbedaan antara sisi utara dan selatan Mars itu diakibatkan oleh batu raksasa dari ruang angkasa yang menghantam Mars pada masa lalu.

2. Dari mana asal gas metana di Mars?
Metana—molekul organik paling sederhana—pertama kali ditemukan di atmosfer Mars oleh wahana Mars Express milik Badan Antariksa Eropa pada tahun 2003. Di Bumi, sebagian besar gas metana di atmosfer dihasilkan oleh makhluk hidup. Gas metana diduga sudah ada di atmosfer Mars sejak 300 tahun lalu. Artinya, apa pun sumbernya, keberadaan gas tersebut belum lama.

Meski begitu, gas metana bisa juga muncul di luar kehidupan, seperti misalnya dari aktivitas vulkanik. Wahana ExoMars milik ESA yang akan diluncurkan pada 2016 bakal meneliti komposisi kimia atmosfer Mars dan mempelajari keberadaan metana di sana.

3. Di manakah lautan Mars?
Banyak misi ke Mars menemukan bukti-bukti bahwa planet tersebut pernah memiliki kondisi cukup hangat sehingga air tidak membeku dan bisa mengalir di permukaannya. Bukti-bukti itu antara lain berupa wilayah yang seperti bekas lautan, jaringan-jaringan lembah, delta-delta sungai, dan sisa-sisa mineral yang seolah terbentuk oleh air.

Meski begitu, pemodelan iklim Mars belum bisa menjelaskan bagaimana temperatur hangat itu bisa terjadi, mengingat cahaya Matahari jauh lebih lemah dahulu. Ada dugaan, bentuk-bentuk di atas terbentuk bukan oleh air, melainkan oleh angin atau mekanisme lain. Namun masih tetap ada bukti bahwa Mars pernah cukup hangat untuk mendukung keberadaan air dalam bentuk cair, setidaknya di satu tempat di permukaannya.

4. Apakah ada air mengalir di permukaan Mars saat ini?
Meski sebagian besar bukti menunjukkan bahwa air pernah mengalir di permukaan Mars, masih menjadi teka-teki apakah masih ada air yang mengalir di permukaan planet tersebut saat ini. Tekanan atmosfer Mars terlalu rendah, sekitar satu per seratus tekanan di Bumi sehingga air sulit berada di permukaannya. Namun ada jalur gelap dan sempit di lereng-lereng Mars yang memunculkan dugaan bahwa ada air yang mengalir tiap musim semi.

5. Apakah ada kehidupan di Mars?
Wahana pertama yang berhasil mendarat di Mars, Viking 1 milik NASA, memunculkan teka-teki yang masih misterius saat ini: Adakah bukti kehidupan di Mars? Viking adalah wahana yang secara khusus ditugaskan untuk mencari kehidupan di Mars, dan apa yang ditemukan masih menjadi perdebatan hingga hari ini. Wahana itu telah menemukan adanya molekul organik seperti metil klorida dandichloromethane. Walau demikian, senyawa-senyawa itu bisa jadi merupakan kontaminasi dari Bumi yang terbawa saat wahana bersiap meluncur di Bumi.

Permukaan Mars sendiri sangat tidak bersahabat bagi makhluk hidup dalam hal suhu yang sangat rendah, radiasi, kondisi kering, dan faktor-faktor lain. Walau begitu, ada makhluk-makhluk hidup yang bisa bertahan di lingkungan ekstrem di Bumi, seperti di Lembah Kering Antartika yang dingin dan kering, atau wilayah amat kering di Gurun Atacama di Cile.

Secara teori, selalu ada kehidupan, seperti ada air dalam bentuk cair di Bumi. Kemungkinan pernah adanya lautan di Mars memunculkan pertanyaan apakah pernah ada kehidupan di sana. Bila ada, apakah sampai saat ini makhluk-makhluk hidup itu tetap eksis? Jawaban atas pertanyaan itu mungkin membantu memberikan sedikit pencerahan terhadap pertanyaan seberapa umumkah kehidupan di jagat raya.

6. Apakah kehidupan di Bumi berawal dari Mars?
Meteorit yang ditemukan di Antartika dan berasal dari Mars—terlempar dari planet merah akibat tabrakan kosmis—memiliki struktur serupa dengan batuan yang dihasilkan mikroba di Bumi. Meski penelitian lebih jauh menunjukkan bahwa struktur itu terbentuk karena proses kimia dan bukan biologi, perdebatan mengenai Mars sebagai asal-usul kehidupan di Bumi masih berlanjut. Beberapa orang masih memegang teori bahwa kehidupan di Bumi berasal dari Mars, dan terbawa ke Bumi bersama meteorit.

7. Bisakah manusia hidup di Mars?
Untuk menjawab apakah kehidupan pernah ada atau masih ada di Mars, barangkali manusia perlu pergi ke sana dan mencarinya sendiri.
Pada tahun 1969, NASA pernah merencanakan misi berawak ke Mars pada tahun 1981 dan membangun stasiun permanen di sana tahun 1988. Namun perjalanan antarplanet itu ternyata menghadapi tantangan ilmiah dan teknologi yang tidak kecil.
Para ilmuwan harus mengatasi berbagai masalah perjalanan antarplanet, seperti makanan, air, oksigen, efek gravitasi mikro, kemungkinan radiasi yang berbahaya, dan kenyataan bahwa astronot yang pergi ke sana akan berada jutaan kilometer dari Bumi sehingga tidak mudah untuk mendapat bantuan bila terjadi sesuatu. Selain itu, mendarat, bekerja, dan hidup di planet lain lalu kembali ke Bumi bukan perkara mudah.

Meski begitu, banyak peneliti yang ingin melakukan misi itu. Tahun ini, enam sukarelawan hidup terisolasi seolah sedang berada dalam wahana ruang angkasa selama 520 hari dalam proyek yang disebut Mars500. Simulasi penerbangan ruang angkasa terlama ini bertujuan untuk meniru perjalanan ke Mars.
Banyak sukarelawan bahkan bersedia diterbangkan ke Mars meski kemungkinan tidak bisa kembali.Berbagai rencana juga dibuat, misalnya dengan mengirimkan mikroba pemakan batu terlebih dahulu, sebelum manusia didatangkan. Teka-teki mengenai apakah manusia akan pernah menjejakkan kaki ke Mars memang masih tergantung pada alasan, mengapa kita harus mencoba menjelajahi planet merah itu.

source
0

Inikah Wujud Tengkorak ‘Alien’?

Sebuah tengkorak ditemukan di Andahuaylillas, selatan Provinsi Quispicanchi, Peru. Tengkorak itu begitu aneh, berukuran hampir 50 cm, sehingga beberapa kalangan bertanya-tanya, inikah tengkorak alien?
Renato Davila Riquelme yang bekerja di Museum Privado Ritos Andinos, penemu tengkorak itu, mengatakan bahwa meski mirip manusia, lubang mata tengkorak jauh lebih besar dari tengkorak manusia mana pun.

Keanehan lain, ada bagian lunak di tengkorak, disebut fontanelle, yang biasa dijumpai pada bayi. Meski demikian, tengkorak memiliki dua gigi geraham besar yang hanya didapati pada manusia dewasa.
Riquelme mengatakan bahwa tiga antropolog dari Rusia dan Spanyol telah datang ke museumnya. Mereka sepakat bahwa tengkorak itu bukan milik manusia.

“Meski evaluasi masih dangkal, bisa dipastikan bahwa fitur-fiturnya tidak merujuk pada etnis apa pun di dunia,” kata Riquelme seperti dikutip Daily Mail.

Analisis lebih lanjut akan dilakukan. Adanya sisa bola mata pada bagian kanan lubang mata di tengkorak memungkinkan ilmuwan melakukan analisis DNA untuk memastikan apakah tengkorak itu benar-benar milik alien.

Selain tengkorak ini, ditemukan pula fosil lain yang sudah terkesan tak berwajah. Fosil itu dibungkus oleh sebuah lapisan sebagaimana layaknya plasenta.
Meski beberapa kalangan menduga bahwa tengkorak ini milik alien, sebenarnya ada penjelasan lain. Di masa lalu, ada praktik memanjangkan kepala untuk tujuan status sosial.

Pembentukan biasanya dilakukan dengan membungkus kepala menggunakan kain secara ketat. Sementara itu, praktik membuat kepala lebih datar dilakukan dengan kayu.
Biasanya, pembentukan dilakukan pada saat bayi karena kepala masih lunak. Pembentukan bisa dimulai satu bulan setelah bayi lahir dan berjalan hingga 6 bulan sesudahnya.

source
0

Trik Agar Percakapan Makin Hangat dengan Orang Baru Dikenal

Ketika mencoba  berbicara dengan orang asing di sebuah pesta atau acara, Anda pasti berusaha membuka diri untuk menciptakan percakapan yang hangat. Namun seperti apa percakapan yang baik tanpa melibatkan informasi yang terlalu pribadi pada momen perkenalan?
Caranya, terlibatlah dalam sebuah pembicaraan lebih sering. Selain itu, gunakan beberapa trik berikut untuk mencairkan suasana seperti dilansir dari laman Daily Mail.

Menyapa
Mungkin terdengar mudah tetapi tidak, tidak ada yang lebih mengerikan selain menghampiri seseorang yang tidak Anda kenal dan memperkenalkan diri. Namun hal itu adalah satu-satunya cara untuk memulai suatu percakapan.
Beranilah. Hal pertama yang dilakukan adalah mencari informasi dasar, selalu netral, jangan mengomentari gaya berbusana seseorang, karena bisa saja dia adalah pasangan dari orang yang Anda ajak bicara.

Obrolan ringan

Setiap orang yang Anda temui bangun obrolan ringan dan terbuka dengan mereka. Jangan terlalu sombong, tanyalah cuaca, pekerjaan, dan liburan. Mungkin bagus membicarakan berita di koran, namun berhati-hatilah topik tertentu bisa mengganggu keyakinan politik pribadi.

Jadilah diri sendiri

Cobalah membuka pertanyaan dengan siapa selebriti yang Anda idolakan atau kamu ingin hidup di era berapa? Luangkan waktu untuk memikirkan pertanyaan-pertanyaan seperti itu.

Penasaran

Tertariklah kepada orang yang Anda ajak bicara dan Anda tidak akan merasa terjebak. Berbicara dengan seseorang tentang dir mereka, dan mereka akan mendengarkan. Anda juga akan menpelajari sesuatu yang baru dan mempeluas wawasan Anda.

Jangan ragu untuk menyela

Bukan berarti Anda harus mendengarkan seseorang selama berjam-jam. Ada yang dimaksud dengan pendengar yang aktif, berpartisipasi dalam percakapan dan merubah subjek pembicaraan jika dirasa sudah membosankan.

Berlatih
Percakapan, obrolan kecil di pesta kantor atau obrolan dari hati ke hati dengan yang tercinta, seperti keahlian lainnya, butuh latihan. Jadi kenapa tidak mulai sekarang? Telepon sahabat, atau matikan televisi dan mulai percakapan dengan anak-anak Anda. Atau beranikan diri untuk bertemu orang asing, keluarkan senyum terbaik anda dan katakan “hai”.
source
0

Kala Harus ‘Berteman’ dengan Mantan Kekasih

Di zaman sosial media, hal yang sangat mudah untuk berhubungan dengan siapapun, termasuk dengan mantan kekasih. Namun, ada perbedaan besar antara pertemanan kalian di dunia maya dan kenyataan.
Bagaimana jika Anda dan mantan kekasih yang baru putus harus sering bertemu karena berada di lingkungan pekerjaan yang sama? Apakah baik-baik saja untuk berteman atau hal ini dapat merusak hari-hari Anda?

Seperti dilansir dari laman Shine, Pendiri Divorce Detox, Allison Pescosolido, M.A dan Andra Brosh, Ph.D menyarankan untuk menegaskan kembali apa arti “teman”.
“Bekerja di lingkup yang sama dan memiliki beberapa hal yang sama tidak selalu berarti pertemanan,” kata mereka. “Tetap tenang dan apabila mungkin definisikan kembali hubungan sehingga Anda tidak bingung ketika akan berinteraksi. Kami menyarankan hindari pertemuan intim dan berbagi informasi pribadi untuk menghindari kebingungan atau perasaan buruk,” katanya.

Itu artinya, buatlah batasan dari awal sehingga Anda yakin bisa menjaga pertemanan yang sehat dan menolak untuk kembali terjebak dalam kebiasaan lama dan hubungan yang tidak sehat dengan mantan.
“Ramahlah, namun tegas untuk menghindari keintiman palsu,” mereka menyarankan.
“Batasi hubungan dan jangan mengangkat telepon darinya saat larut malam, hindari komunikasi berlebihan atau SMS lucu. Hindari apa pun yang biasa Anda lakukan ketika masih bersamanya.”

Tentu saja ketika mulai berhubungan dengan orang baru, jangan berharap lebih dengan hubungan pertemanan tersebut. Terutama ketika pasangan baru Anda mulai merasa terancam dengan kehadiran ‘mantan’ anda.
“Kesetiaan Anda untuk hubungan baru Anda, jadi sangat penting untuk menghargai permintaan pasangan baru Anda,” ungkap Pescosolido dan Brosh. “Jika mereka merasa tidak aman, mungkin ini saat yang tepat untuk memeriksa kesesuaian hubungan Anda dengan mantan.”

Tapi bagaimana jika Anda yang merasa terancam dengan pacar baru mantan Anda? Dan tak bisa berhenti cemburu setiap kali dia memilih kekasih barunya ketimbang Anda? “Itu adalah pemicu dan peringatan besar bahwa Anda benar-benar butuh bantuan profesional untuk melanjutkan hidup,” ungkap mereka.
“Anda mungkin juga ingin mempertimbangkan kemungkinan bahwa Anda masih memikirkan mantan karena berharap bisa rujuk dengannya. Memiliki kekasih baru berarti, mantan kekasih memang ingin melanjutkan kehidupannya bersama orang lain.”

Berikut beberapa alasan bisa menjadikan mantan sebagai teman:
1. Anda benar-benar cocok sebagai teman daripada menjadi pacar
2. Anda harus bekerja dalam satu grup yang sama
3. Anda tidak bisa melepaskannya

Alasan untuk tidak berteman:
1. Anda meninggalkan semua kenangan bersamanya
2. Anda tidak bisa melanjutkan hidup sepenuhnya dengan kehadirannya
3. Karena akan terlihat canggung bila menjadi teman.
source
1

Inilah Lensa Kontak Canggih Mirip Mata Bionik

Para ilmuwan di University of Washington dan Aalto University di Finlandia, tinggal selangkah lagi dalam mengembangkan lensa kontak canggih. Lensa kontak ini bisa membuat pemakainya melihat seperti mata bionik.
Beragam fungsi ditanamkan pada lensa kontak ini. Di antaranya, terdapat teknologi navigasi dan gaming. Lensa kontak juga bisa menerima data berkat lingkaran berwarna emas di sekeliling lensa kontak yang berfungsi sebagai antena.

Tak hanya itu, kontak lens ini juga memiliki sirkuit terintegrasi dengan radio dan silikon yang menghasilkan daya, metal interconnect, lapisan insulasi dan chip super kecil transparan berisi LED mikro.
Sejauh ini para pengembangnya baru bisa menaruh ukuran satu pixel ke kontak lens tersebut. Namun lensa kontak ini masih terus dikembangkan sehingga bisa digunakan untuk menampilkan email atau pesan singkat secara langsung di mata di penggunanya.

Lensa kontak untuk saat ini belum bisa digunakan manusia. Para ilmuwan baru mengujikannya pada kelinci dan sejauh ini pengujian tidak menimbulkan reaksi negatif.

“Kami perlu mengembangkan desain antena yang berhubungan dengan jaringan serta mengoptimalkan transmisi frekuensi agar pengembangannya secara keseluruhan sempurna,” kata salah satu ilmuwan, Professor Babak Praviz dari University of Washington.

Ditambahkan Praviz, dia dan timnya masih harus bekerja keras untuk membuat kontak lens tersebut bermanfaat dalam kehidupan nyata dan membuat pemakainya seperti memiliki mata bionik.
source
0

Kebiasaan yang Bikin Anda Tetap ‘Single’

Banyak orang terlibat pada kondisi masih single hingga waktu yang lama, padahal secara kepribadian, mereka tergolong orang yang menyenangkan dan punya banyak kelebihan. Apakah itu juga termasuk Anda?
Hmm… setelah berbagi dengan sekian banyak Sahabat, ternyata ‘masih single’ itu disebabkan oleh kebiasaan. Lantas, kebiasaan seperti apa dong yang membuat Anda tetap single?

Masih terngiang akan mantan
Anda boleh menyangkal, bahwa saat ini Anda sudah lepas dari bayang-bayang mantan. Namun, bila memang dalam hati Anda masih belum bisa melupakannya, maka Anda akan mengalami kesulitan dalam menjalin hubungan baru. Hal ini disebabkan karena rasa takut gagal, masih sayang atau trauma, sehingga kemudian Anda menarik diri, merasa belum siap, atau bahkan ekstremnya Anda berusaha mendapatkan si mantan kembali.

Terlalu pasif
Takut dibilang ‘murahan’ kemudian Anda takut memulai sebuah komunikasi terlebih dahulu. Padahal kalau dipikir, apa sih salahnya berkenalan dengan lawan jenis? Toh Anda tak sedang menjajakan cinta dan menawarkan sebuah komitmen blak-blakan padanya. Yang perlu Anda lakukan adalah mengenal pribadi sebanyak mungkin, di mana pada proses perkenalan tersebut ada pribadi yang cocok dan nyaman dengan Anda.

Berkencan dengan si player
Baiklah… memang perlu diakui bahwa menyukai orang berawal dari penampilannya terlebih dahulu. Namun, tak dipungkiri juga bahwa ini adalah proses yang berbahaya. Jadi, lebih baik menilai hatinya kan?
Oh, come on! Bagaimana bisa Anda menilai seseorang dari hati pertama kali bertemu? Coba, katakan bagaimana caranya?
Menilai seseorang dari penampilan saat pertama kali bertemu adalah sebuah langkah wajar, namun yang Anda perlu lakukan adalah berhati-hati dalam berjalan ke langkah selanjutnya. Jangan sampai orang yang Anda incar hanyalah sosok player yang hanya mengandalkan penampilan untuk menjalin sebuah komitmen, memanfaatkan Anda, kemudian membuat Anda patah hati.

Terlibat LDR lewat dunia maya
Bertemu seseorang di dunia maya saat ini adalah sebuah hal yang wajar. Apalagi jika Anda adalah sosok yang intens dengan internet dan bisa berkomunikasi dengannya setiap saat. Tersipu rasanya bisa diperhatikan setiap detik dan waktu seperti itu. Tapi ingatlah bahwa hubungan tersebut hanyalah sebatas hubungan LDR di dunia maya yang Anda tak tahu benar di mana akan berlabuh. Seharusnya bila Anda menginginkan hubungan yang serius, pertemuan intens adalah sebuah hal yang wajib.

Sok kuat
Merasa tak membutuhkan orang lain dan menunjukkan bahwa Anda mampu melakukan semuanya sendiri bukanlah sebuah tindakan yang mandiri. Apapun kelebihan yang Anda miliki bila tak ada orang lain di sisi Anda, maka kelebihan tersebut tidak ada artinya. Adalah sosok yang bisa mensupport dan mencurahi Anda dengan kasih sayang dan perhatianlah yang akan menyempurnakan kelebihan serta membuat kelebihan Anda berarti.
Ingat, tak selamanya single itu happy lho :-)


source
0

Penyakit Akibat Kemajuan Teknologi

Teknologi memang menawarkan kemudahan dalam beraktifitas. Namun kemudahan itu tidak serta merta tanpa akibat. Penelitian telah menemukan ada beberapa gangguan kesehatan akibat penggunaan teknologi dalam kehidupan sehari-hari mulai dari depresi Facebook hingga narsisme.
Sembilan gangguan penyakit akibat kemajuan teknologi itu seperti dilansir DailyRecord :

1. Hipersensitivitas Gelombang Elektromagnet dari Wifi hingga Sinyal Telepon
Dari wi-fi hingga sinyal telepon seluler, orang dikelilingi oleh komunikasi nirkabel. Dan bagi sebagian orang, paparan medan elektromagnetik dapat membuat sakit. Gejalanya berkisar dari sakit kepala akut dan kulit terbakar hingga otot-berkedut dan nyeri parah.
Diperkirakan 5 persen warga Amerika percaya bahwa mereka menderita kondisi ini dan beberapa di antaranya telah pindah jauh ke daerah di mana komunikasi nirkabel dapat dikonrtol dengan ketat dikontrol untuk menghindari masalah.

2. Depresi Facebook
Awal tahun ini, sebuah kelompok dokter di AS memperingatkan bahwa para remaja dapat menjadi begitu terobsesi dengan Facebook dan mengorbankan kesehatannya.
American Academy of Pediatri menyatakan anak-anak yang diabaikan di situs jejaring sosial akan lebih tertekan daripada diabaikan dalam kehidupan nyata.
Organisasi ini memperingatkan risiko kesehatan mental anak yang menjadi korban cyber-bullying dan menegaskan bahwa penggunaan beberapa website dalam jangka panjang dapat mempengaruhi pola tidur dan tingkat harga diri.

3. Cedera Regangan yang Berulang akibat banyak Mengetik di Keyboard
Biasanya buruh pabrik, penjahit dan musisi lah yang paling berisiko mengalami cedera regangan berulang. Tapi saat ini pekerja kantor dapat menderita masalah yang sama karena menghabiskan terlalu banyak waktu menggunakan keyboard.
Penggunaan jari, pergelangan tangan, lengan, dan bahu secara berulang-ulang dapat menyebabkan kerusakan yang tidak mampu diperbaiki oleh tubuh dari waktu ke waktu. Langkah-langkah pencegahan seperti istirahat yang teratur sangat disarankan.

4. Sakit Kepala Karena Ponsel
Selama bertahun-tahun, para ahli terlibat dalam perdebatan sengit mengenai apakah ponsel berbahaya atau tidak. Namun penelitian telah menunjukkan ada hubungan antara sakit kepala dan penggunaan ponsel.
Riset yang ditugaskan oleh produsen ponsel pada tahun 2008 lalu menemukan bahwa melakukan panggilan telepon sesaat sebelum tidur dapat mempengaruhi kualitas tidur yang dapat menyebabkan sakit kepala keesokan harinya.

5. Kecanduan Internet
Banyak psikiater saat ini yang menawarkan pengobatan untuk kecanduan internet dan telah merawat pasien yang mengatakan bahwa dunia online telah mengambil alih kehidupannya.
Menurut psikiater AS, Jerald Block, kondisi tersebut harus dilihat sebagai gangguan klinis melihat makin meningkatnya jumlah orang yang kecanduan game dan pornografi di intenet.

6. Berkurangnya Pendengaran akibat alat musik seperti Ipod
Beberapa penyakit teknologi di atas mungkin baru meresahkan selama 10 sampai 15 tahun terakhir. Namun sudah lebih dari 30 tahun sejak pertama kali muncul kekhawatiran bahwa mendengarkan musik keras melalui pengeras suara dapat merusak pendengaran.
IPod telah menggantikan Walkman, namun kekhawatirannya tetap sama. Prancis telah melarang produsen gadget untuk memproduksi earphone yang menghasilkan suara melebihi tingkat tertentu.

7. Cedera Wii saat Main Nintendo
Ketika Nintendo Wii pertama kali dirilis, orang-orang dari segala usia sangat antusias untuk mencoba permainan ini yang menggantikan ‘stick’ yang kuno. Masalahnya adalah banyak orang yang menikmati bermain game Wii sampai lupa waktu hingga menyebabkan kejang otot.

8. Mabuk akibat Game atau Film 3D
Sebuah peneltiian yang dirilis Asosiasi Dokter mata di Amerika Serikat telah menemukan gangguan kesehatan akibat televisi dan game 3D. Seperempat pemakainya melaporkan mengalami ketegangan mata, penglihatan kabur, pusing, sakit kepala, atau mual setelah melihat konten 3D.
Orang yang mengalami gejala semacam mabuk tersebut sangat rentan terhadap tipuan visual yang digunakan karena tipuan teknologi visual.

9. Narsisisme di Situs Jaringan Sosial
Sebuah studi yang diterbitkan awal tahun ini oleh dua akademisi AS yang menemukan siswa yang semakin gemuk semakin egois dibandingkan dengan generasi sebelumnya karena pengaruh teknologi modern.
Siswa masa kini juga lebih cenderung menampilkan perilaku narsis dan kurang menunjukkan empati seperti yang ditampilkan dalam perilaku atau kebiasaannya terus-menerus memperbarui situs jaringan sosial.
Dalam penelitian tersebut, pria ditemukan lebih cenderung melakukan hal ini, meskipun mereka diasumsikan tidak lebih sering menggunakan teknologi daripada wanita.
source
1

Satu-satunya di Dunia, Anggrek Ini Hanya Mekar Semalam

Kew Garden London menemukan anggrek spesies baru di wilayah Pulau New Britain, Papua Niugini. Anggrek spesies baru itu bernama Bulbophyllum nocturnum, merupakan satu-satunya di antara 25.000 jenis anggrek yang telah dideskripsikan yang mekar pada malam hari. Uniknya, anggrek itu juga hanya mekar dalam semalam saja.
Penemuan spesies ini berawal dari kekagetan ilmuwan Belanda, Ed ve Vogel. Ia menjumpaiBulbophyllum nocturnum selalu dalam keadaan layu di saat seharusnya mekar. Penasaran, ia pun bekerja sama dengan Andre Schuiteman dari Kew Garden dan Jaap Vermeulenof dari Pusat Keanekaragaman Hayati Belanda untuk meneliti spesies anggrek itu.

“Betapa terkejutnya dia (ve Vogel), kuncup bunga kemudian tampak mekar pada jam 10 malam, jauh setelah matahari terbenam, membuktikan bahwa bunga itu adalah spesies yang belum diketahui jenisnya,” kata juru bicara Kew Garden pada media, dikutip Daily Mail.

Sejauh ini, alasan mengapa anggrek itu mekar pada malam hari belum diketahui. Namun, diduga anggrek itu diserbuki oleh hewan seperti nyamuk dan agas yang aktif pada malam hari. Banyak spesies anggrek lain yang diserbuki oleh ngengat pada malam hari, tetapi tetap mekar pada siang hari. Jadi, semuanya belum pasti.
Jumlah bunga yang mekar pada malam hari sendiri relatif sedikit. Beberapa contoh adalah kaktus ratu malam dan melati yang mekar pada malam hari. Fakta ini menjadikan penemuan spesies anggrek ini unik. Direncanakan, Kew Garden akan memamerkan bunga ini di pameran bunga pada 4 Februari-4 Maret di London.

Chuiteman mengatakan, “Penemuan ini menunjukkan bahwa penemuan yang mengejutkan masih bisa dibuat. Tapi harus berpacu dengan waktu untuk menemukan spesies ini sebab hanya ditemukan di hutan tropis primer. Seperti yang kita tahu, hutan di sana hilang dengan cepat. Jadi sangat penting untuk mendapatkan pendanaan mendukung penemuan macam ini.”
source
0

Jenis-jenis Kelainan Seks, Kamu termasuk yang mana?



ABLUTOPHILIA
Ini adalah perasaan terangsang kalau memikirkan mandi dengan air hangat, orang ini pasti mandinya lama.

ACROTOMOPHILIA
Tergila gila dengan amputasi. bukannya orang ini senang diamputasi, tetapi ia bergairah kalau melihat tubuh manusia yang bagian tertentunya, misalnya kaki sudah diamputasi.

AMAUROPHILIA
Punya kegemaran berhubungan seks dengan orang buta atau orang yang ditutup matanya.

ANACLITISM
Hubungan seks dimana salah satu pelakunya berpura pura menjadi bayi dan diperlakukan seperti bayi juga, misalnya belajar pipis, mengenakan popok atau bermain boneka.

AUTAGONISTOPHILIA
Orang ini juga senang pamer diri, tapi agak berbeda dengan exhibitionist yang terang-terangan, dia lebih suka menciptakan suasana yang memudahkan orang lain untuk melihatnya telanjang, misalnya membiarkan tirai jendelanya terbuka dan ia akan berjalan-jalan di rumah sambil telanjang.

AUTOEROTIC ASPHYXIATION
Bahasa simpelnya mencekik dalam kegiatan seksual biasanya onani agar rasanya lebih nikmat. Vokalis INXS, Michael Huthcence yang ditemukan tewas tergantung diduga bukan bermaksud bunuh diri, tapi ingin mempraktekkan teknik ini.

AUTOPEDERASTY
Suatu obsesi yang biasanya timbul pada masa puber, untuk memasukkan penis ke dalam lubang pantat sendiri.

BACKSWINGING
Ini adalah anal seks yang dilakukan dengan posisi si obyek yang digarap tidur tengkurap.

BASTINADO
Bentuk penyiksaan dengan cara memukuli telapak kaki berulang ulang untuk memperoleh kepuasan seksual.

BELONEPHILIA
Ini perasaan bergairah kalau melihat benda-benda kecil dan tajam seperti jarum. Orang ini juga merasa terangsang kalau ditindik.

BEASTIALITY
Ini kegiatan berhubungan seks dengan binatang. Kegiatan ini konon sudah dilakukan sejak jaman Romawi kuno. Mungkin karena pada waktu itu populasi manusia masih sedikit.

BDSM
Singkatan dari Bondage and Discipline, Sadism and Masochism. Istilah ini berhubungan dengan permainan seks yang melibatkan ditimbulkannya rasa sakit untuk memperoleh kenikmatan.

BUKKAKE
Kegiatan yang berasal dari Jepang. Intinya, seorang wanita dikubur di tanah sampai sebatas kepalanya saja lalu beberapa orang mengelilinginya melakukan masturbasi bersama-sama dan menembakkan spermanya ke kepala si cewek.

C & B TORTURE
Cara-cara penyiksaan terhadap penis dan dua teman bulatnya, yaitu digigit, dicubit, ditampar, ditarik sampai melar, disundut dan sebagainya.

CANDLING
Aktivitas pemuas kebutuhan seksual dengan cara melelehkan lilin cair yang masih panas ke bagian tubuh tertentu.

CATAGELOPHILIA
Mungkin orang yang menderita ini adalah orang yang humoris, pasalnya dia akan merasa terangsang kalau merasa dipermalukan.

CRHEMASTITOPHILIA
Ini adalah perasaan terangsang yang dirasakan orang kalau dirampok.

CLOT
Kegemaran mengintip wanita melakukan hal-hal yang berhubungan dengan menstruasi, misalnya cewek memasang pembalut ke vaginanya atau mencopotnya.

COPROPHILIA
Merasakan kenikmatan seksual dengan bermain-main dengan kotoran tinja.

COPROPHAGIA
Hampir sama dengan yang di atas, sama-sama menyukai kotoran, tapi yang ini merasa puas kalau memakannya.

CUTTING
Sesuai namanya, ini kegiatan menyayat kulit untuk mendapatkan kepuasan seksual.

DACRYPHILIA
Carilah pasangan yang cengeng, ini kepuasan seksual yang dirasakan penderitanya kalau melihat pasangannya berlinang air mata.

DAISY CHAINING
Sekumpulan cowok berkumpul membentuk semacam lingkaran dan saling memasturbasi satu sama lainnya.

DOGGING
Disebut juga park and ride. Ini kegiatan bercinta dalam mobil di tempat parkir yang terpencil dengan ditonton orang yang mengelilingi mobil itu.

DOUCHING
Berasal dari bahasa perancis, douche. Ini berarti menyemprotkan air ke dalam vagina untuk memperoleh kenikmatan seksual.

ELECTROPHILIA
Sesuai namanya, dia terangsang kalau mendapatkan kejutan listrik.

EXHIBITIONISM
Perasaan puas yang timbul kalau memamerkan organ seksualnya atau melakukan aktivitas seksual di muka umum.

FISTING
Memasukkan seluruh bagian tangan ke lubang pasangannya, umumnya vagina, tapi bisa gunakan imajinasi untuk lubang yang lain. Kegiatan ini biasanya dilakukan oleh orang yang sudah ahli.

FLASHING
Penggemarnya suka memamerkan alatnya di depan umum, mirip exhibitionist, tapi barangnya itu hanya dikeluarkan sekilas. Kalau ada orang seperti itu di dekat anda dan anda tidak cermat, bisa-bisa anda melewatkan pemandangan langka itu.

FROTTAGE
Ini sering dilakukan oleh para lelaki yang sering naik kereta api dalam kota ataupun bus yang penuh sesak. Orang ini mendapatkan kepuasan dengan menggesek-gesekkan anunya ke obyek terdekat, bukan bangku, tapi ke cewek.

URTLING
Kegiatan menghidupkan tokoh di majalah anda. Pada gambar cewek yang ada di majalah atau foto dilubangi pas di selangkangannya atau di bagian lain sesuai selera, lalu si pelaku akan memasukkan anunya ke lubang guntingan itu dan bermasturbasi dengannya. Rasanya mungkin mendekati aslinya, tapi awas teriris kertas.

GYNOTIKOLOBOMASSOPHILIA
Tidak penting kalau anda tak bisa mengeja istilah super panjang dan rumit ini, yang penting anda tahu artinya, bahwa orang ini mempunyai kegemaran seksual memasukkan anunya ke dalam telinga pasangannya.

HUMMING
Ini variasi oral sex, dimana si cewek mengoral sambil menyenandungkan lagu favoritnya. Yang dicari adalh sensasi vibrasi pada nada rendah yang ngebass.

HYBRISTHOPILIA
Kepuasan yang diperoleh setelah melampiaskan amarah, misalnya dengan memaki-maki atau bersumpah serapah.

KERAUNOPHILIA
Hati hati kalau sedang berteduh di halte bus sewaktu hujan deras kalau ada yang mengidap kelainan ini, artinya kepuasan setelah mendengar suara gemuruh kilat.

KLISMAPHILIA
Kenikmatan seksual yang diperoleh dengan cara memasukkan cairan pencuci perut melalui anus.

KNISMOLAGNIA
Perasaan terangsang kalau digelitiki sampai kegelian.

MAIESIOPHILIA
Penderitanya merasa bergairah kalau melihat wanita hamil.

NARRATOPHILIA
Kalau punya pasangan seperti ini, anda perlu mengoleksi stensilan yang banyak. Dia merasa terangsang kalau diceritakan kisah jorok oleh pasangannya.

NECROPHILIA
Ini dia, aktivitas menyetubuhi mayat. Konon ini sudah dilakukan oleh orang mesir kuno. Dalam beberapa kasus, mereka tidak memperbolehkan pembalsem mendekati mayat seseorang yang baru meninggal selama beberapa hari.

OPHIDICISM
Kalau ini agak repot, mesti pergi dulu ke pet shop. Ini kegiatan seks dengan memanfaatkan jasa reptil, misalnya ular tak berbisa atau juga bisa belut.

PRISON HUMPING
Ini bisa diterjemahkan menjadi bercinta ala tahanan di penjara. Ini adalah kegiatan anal seks tanpa menggunakan minyak pelumas, mungkin bisa pakai ludah sedikit.

RIPPING
Terangsang kalau merobek celana atau stocking perempuan.

SNOWBALLING
Kalau si cewek masih mengulum sperma pasangannya (setelah oral) lalu mereka berciuman dan dia memindahkan cairan itu ke mulut pasangannya itu.

STIGMATOPHILIA
Sedikit beda dengan clot. Kalau yang ini merasa terangsang kalau melihat darah yang keluar akibat menstruasi.

TEA BAGGING
Artinya teh celup. Mencelupkan scrotum atau “kantung teh” anda ke mulut pasangan anda berulang-ulang. Tapi ingat, jangan diperas.

TRANSVESTIC FETISHISM
Lelaki yang senang mengenakan pakaian perempuan. Bukan untuk mode, tapi untuk kepuasan seksual.

termasuk yang manakah Anda?

sumber: http://hermawayne.blogspot.com/2010/10/jenis-jenis-kelainan-seks.html
0

Yang terjadi jika kita bergerak dengan kecepatan cahaya

Apa yang terjadi jika kita bergerak dengan kecepatan yang mendekati kecapatan cahaya? Hmm, kita bahas, yuk, daripada bengong...
Saat ini adalah sudah 105 tahun sejak Einstein pertama kali memperkenalkan Theory of Special Relativity yang menjelaskan apa yang terjadi pada suatu objek pada kecepatan cahaya.
Sebenarnya ada banyak yang harus dipelajari terkait pertanyaan tadi. Tapi kita langsung saja melihat apa yang terjadi pada suatu benda saat kita membuatnya bergerak mendekati kecepatan cahaya. Ada tiga hal penting:
1.Kontraksi. Ini akan terjadi pada semua orang. Jika kita bergerak mendekati kecepatan cahaya, lalu seseorang yang melihat kita, akan melihat kita mengecil. Tapi dari sisi kita, segala sesuatu yang kita lihat akan terlihat bergerak ke arah belakang kita mendekati kecepatan cahaya, dan juga seperti memiliki dimensi yang mengecil.
2.Melambatnya Waktu. Fenomena ini disebut dilasi (dilation), dan lagi, ini terjadi pada semua orang. Artinya bahwa jika kita bergerak mendekati kecepatan cahaya, semua orang yang melihat kita akan melihat bahwa waktu akan berjalan lebih lambat untuk kita: arloji kita berjalan lebih lambat, umur kita melambat, detak jantung kita melambat, dst. Tapi kita juga melihat hal yang sama, umur orang-orang itu melambat, dst. Tapi jika kita pergi dengan kecepatan mendekati kecepatan cahaya dan lalu kita kembali ke bumi pada kecepatan bumi, kita akan menemukan fakta bahwa selama perjalanan kita, meski umur kita berjalan normal seperti biasa, yang terjadi di bumi lebih lama waktu yang telah terlewati.
Mari kita lihat bagaimana ini terjadi. Lihat video ini:

3.Lebih banyak energi yang dibutuhkan untuk menambah kecepatan. Beberapa dari Anda yang tahu sedikit fisika tahu bahwa besarnya energi dari suatu partikel adalah E=mc2. Beberapa dari Anda juga tahu bahwa Energi Kinetik = 1/2 mv2. Tapi saat Anda bergerak mendekati kecepatan cahaya, hal itu butuh dan butuh lagi lebih energi untuk bergerak lebih cepat. Pada grafik di bawah ini, garis ungu adalah formula lama untuk energi kinetik, tapi garis merah merupakan energi yang sebenarnya (relativistic). Catat bahwa Anda tidak akan pernah benar-benar sanggup mencapai kecepatan cahaya, tapi bahwa energi itu mendekati tak terbatas (infinity).
Jadi itulah yang terjadi saat suatu benda biasa mendekati kecepatan cahaya: terlihat mengalami kontraksi, waktu melambat, dan kebutuhan akan energi yang lebih besar untuk menambah kecepatannya. Atau misalnya, sesuatu yang tidak memiliki massa (seperti foton, atau mengkin gravitasi), harus bergerak pada kecepatan cahaya.
Tapi katakanlah Anda punya pesawat ruang angkasa, dan entah bagaimana caranya memutuskan untuk bepergian pada kecepatan cahaya. Apa yang terjadi?
Okeh, jika Anda menggunakan seluruh energi di jagat raya untuk pesawat ruang angkasa Anda, Anda mungkin bisa mendekati kecepatan cahaya. Seberapa dekat? Kecepatan cahaya tepatnya 299,792,458 meter/detik. Dan Anda bisa mencapai antara kira-kira 1 x 10-30 meter/detik dari angka itu - udah bagus banget. Taruhlah Anda mencapai kecepatan itu, apa yang akan terjadi?Pertama, seluruh jagat raya akan berkontraksi menjelma menjadi hanya beberapa milyar kilometer - kurang dari satu tahun cahaya!Kedua, waktu akan melambat begitu hebat, hingga umur Anda akan hanya beberapa detik sementara jagat raya pada kenyataannya telah bertambah umur trilyunan tahun!Galaksi akan berfusi, bintang-bintang akan lahir dan meledak dalam sekejap mata.Dan akhirnya, Anda mungkin akan menjadi yang pertama kali melihat takdir dari jagat raya; jika jagat raya punya akhir, Anda bisa melambatkan waktu begitu hebat untuk Anda sendiri sehingga mungkin Anda tidak hanya melihatnya, Anda mungkin melakukannya hanya dalam hitungan detik.
Jadi masalahnya bukan hanya bagaimana mencapai kecepatan cahaya, tapi ada alasan lain kenapa mending kita gak usah mencoba melakukannya.

sumber: http://aneh-tapi-nyata.blogspot.com/2010/10/bergerak-dengan-kecepatan-cahaya.html
0

Hati-hati Jika Datang ke Kota-kota Ini

1. Dharavi, Mumbai-India
Terbentang lebih dari 175 hektar antara Mahim dan Sion, Dharavi muncul sebagai perkampungan kumuh terbesar di Asia dan dihuni oleh lebih dari 600.000 penduduk. Dharavi punya saingan di Orangi Town di Karachi, Pakistan yang sangat luas dan penuh sampah. Dharavi menggambarkan dengan jelas sebagai sebuah saku murah di tengah-tengah kota Mumbai yang mahal, dimana Anda bisa tinggal di sini dengan murah, cukup 4 US dollar per-bulan.

Anehnya, Dharavi ternyata juga menjadi tempat bagi berbagai industri skala kecil seperti tembikar, garmen bordir, kerajinan kulit, dan peralatan plastik. Bahkan yang tidak bisa dipercaya, total net income dari penduduk Dharavi hampir mencapai 650 juta dollar. Tapi Dharavi sama sekali bukan surga - persedian air bersih dan failitas MCK-nya sangat buruk terutama saat air pasang dan lingkungan yang tidak sehat ini mengancam kesehatan penduduknya.




2. Rocinha - Rio de Janeiro, Brazil
Berlokasi di antara distrik São Conrado dan Gávea di Rio de Janeiro, Rocinha dalam bahasa Portugis berarti lahan pertanian kecil merupakan perkampungan kumuh terbesar atau "favela" di Amerika Selatan. Posisinya di atas pinggir bukit dalam jarak satu kilometer dari pantai, Rocinha dulunya adalah perkampungan kecil yang berkembang cepat menjadi lingkungan kumuh yang padat. Tapi Anda akan menjumpainya agak sedikit lebih baik dari yang lainnya karena bangunan-bangunan di sini terbuat dari bata dan dilengkapi dengan persedian air, sanitasi, dan fasilitas umum lainnya.

Yang membuat Rocinha berpotensi sebagai lokasi berbahaya untuk tinggal adalah karena maraknya perdagangan obat-obatan terlarang di sini. Hal ini sering memicu terjadinya pertarungan antar genk belum lagi pengejaran-pengejaran oleh polisi yang membuat singgah dan tinggal di tempat ini sangat beresiko. Populasi di sini mencapai 100.000 kepala yang merupakan kelompok ekonomi bawah dengan tingkat kematian yang tinggi. Terlebih lagi, Rocinha dibangun di atas lereng bukit yang curam yang rawan longsor dan juga banjir


3. Kibera in Nairobi, Kenya
Kibera, berarti 'hutan' dalam bahasa Nubian, merupakan tempat tinggal bagi satu juta orang, dan merupakan perkampungan kumuh terbesar di seluruh Afrika. Kebanyakan yang tinggal di sini adalah penyewa yang tidak punya hak tinggal di gubuk-gubuk yang terbuat dari tanah liat dan dimiliki oleh tuan-tuan tanah yang mengambil alih Kibera. Masing-masing gubuk itu bahkan dihuni hingga 8 orang.

Hanya 20% dari Kibera yang memiliki listrik dan persediaan air bersih yang tidak teratur. Sumber air yang digunakan di sini juga mengandung kuman kolera dan tipus gara-gara kondisi saluran air yang buruk. Belum lagi ancaman AIDS serta absennya pemerintah dalam menangani fasilitas medis. Keadaan bertambah buruk dengan kebiasaan masyarakat di sini menenggak minuman keras yang disebut 'changaa'.

Dengan angka pengangguran yang tinggi dan kebiasaan mabuk membuat kriminalitas di sini tinggi. Obat-obatan terlarang yang murah pun mudah didapatkan, bahkan ada pula kebiasaan menghirup uap lem (glue) untuk mabuk. Kehamilan yang tidak diharapkan pun sering terjadi dan membuat angka aborsi yang tinggi pula. Jadi, jangan pernah mampir ke sini!



4. Linfen, China
Berlokasi tepat di jantung kota Shanxi, provinsi di China yang merupakan pusat pertambangan batu bara dan merupakan salah satu kota yang tingkat polusinya paling tinggi di dunia. Udara di kota ini dipenuhi dengan debu dan asap yang sudah menghalangi pandangan. Sekitar 3 juta orang yang tinggal di sini tiap hari mengkonsumsi air yang mengandung arsenik, belum lagi dari udara yang mereka hirup yang terpolusi akibat akibat kendaraan bermotor dan gas-gas beracun lainnya. Anda akan langsung mencium aroma yang tidak sedap saat memasuki kota ini akibat banyaknya saluran air yang luber dimana-mana.

Sungai yang mengalir di sisi kotapun dicemari oleh minyak. Tidak heran penduduk di sini yang banyak memanfaatkannya beresiko tinggi terserang kanker. Pepohonan di kota inipun seperti menggambarkan suramnya kota ini. Sepertinya kota ini adalah pilihan kota terakhir di bumi jika Anda hendak mengirim orang atau bahkan pasukan perang ke sini.


5. Kabwe, Zambia
Akumulasi timah dan cadmium di bekas koloni Inggris ini sudah tinggi sejak ditemukannya tahun 1902 saat Zambia dikenal sabagai negeri yang kaya timah. Meskipun pertambangan di sini sudah ditutup dan tidak ada lagi operator yang beroperasi, penduduk Kabwe menghadapi ancaman racun timah selama beberapa dekade. Test darah pada anak-anak menunjukkan konsentrasi yang 5 hingga 10 kali lipat dari ambang batas normal. Baru-baru ini saja Bank Dunia menggelontorkan dananya untuk mengatasi ini.



6. Chernobyl, Ukraine
Bicara ancaman polusi dan racun tidak ada yang lebih mengerikan dari kecelakaan reaktor nuklir di Chernobyl yang menyebabkan 5,5 juta orang menghadapi ancaman kanker tiroid. Kecelakaan pada tanggal 26 April 1986 itu mengakibatkan radiasi yang volume dan efeknya 100 kali lebih besar dari bom atom di Hiroshima dan Nagasaki. Horor terus berlanjut saat ribuan anak Rusia, Ukrania, dan Belarusia yang tinggal di dekatnya tidak bisa menghindar dari radiasi.



7. Dzerzhinsk, Russia
Berlokasi di sisi sungai Oka di Nizhny Novgorod Oblast, Russia, Dzerzhinsk dinamakan demikian dari pemimpin Rusia Feliks Edmundovich Dzerzhinsky. Dari awalnya Dzerzhinsk adalah kota industri kimia dan kemudian dijadikan basis produksi senjata-senjata kimia Rusia. Di sinilah kemudian kota ini menjadi salah satu kota paling tercemar di dunia dengan tingkat kematian yang tinggi.

Di Dzerzhinsk, rata-rata usia hidup laki-laki adalah 42 tahun dan wanita 47 tahun. Angka kematian yang tinggi dibarengi dengan produksi bahan kimia yang tidak pernah berhenti seperti racun dioxins, hydrogen cyanide, mostar timah dan sulfur. Kandungan phenol dan dioxin di perairan Dzerzhinsk melebihi ambang batas normal hingga 17 juta kali lipat.



8. Mogadishu, Somalia
Mogadishu, menjadi saksi atas peperangan selama 17 tahun sejak jatuhnya pemerintahan tahun 1991. Kota ini kemudian menjadi kota paling kacau dan anarkis di dunia. Selama itu pula di kota ini banyak terjadi kerusuhan antar suku yang banyak memakan korban dan juga banyaknya terjadi pemberontakan pada pemerintah menyebabkan kekacauan ini seperti tidak pernah berakhir. Kekacauan ini membuat banyak penduduknya hengkang dan membiarkan faksi militer menguasai pemerintahan. Belakangan ini pemerintah federal yang baru mencoba untuk mengatasinya dan mencoba menerapkan kembali tatanan hukum yang telah lama diinjak-injak. Tapi tetap saja, jangan coba-coba melancong ke sini kecuali ingin merasakan kekacauan maha hebat




sumber: http://woamu.blogspot.com/2009/08/hati-hati-jika-datang-ke-kota-ini.html
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...