SlideShow

"MY PET: SPIDERREV"

0

Misteri Hilangnya Nomor 0888-888-888

mobitel, bulgaria, rusia, mafia
Percaya ngak percaya, perusahaan telekomnunikasi asal Bulgari, Mobitel kabarnya menarik nomor 0888 888 888 (cantik ya?) dari pasaran setelah tiap orang yang memilikinya meninggal dalam 10 tahun terakhir. Kejadian berbau mistik ini diberitakan website asal Inggris Telegraph.co.uk.

Menurut Berita, nomor mistik yang sebenarnya cantik ini pernah dimiliki oleh tiga orang yang semuanya kaya raya. Ya iya lah, biasanya nomor cantik begini memang punya harga spesial yang cuma bisa dimiliki orang berduit. Cuma sayangnya nomor yang cantik bukan selalu berarti nomor yang hoki.

Pemilik pertamanya adalah Vladimir Grashnov, mantan direktur utama dari Mobitel sendiri. Sebagai bos, Grashnov berhak memiliki nomor cantik yang dikeluarkan perusahaannya itu. Sayangnya Grashnov meninggal karena kanker di tahun 2001 pada usia 48 tahun. Menyusul keperguannya, ada selentingan kalau kankernya dibikin saingan bisnisnya menggunakan racun radioaktif. Serem!!

Selanjutnya, nomor tersebut dimiliki bos mafia Bulgaria, Konstantin Dimitrov yang akhirnya bernasib tragis ditembak tahun 2003 dalam perjalanan mengawasi kerajaan penyelundupan obat biusnya yang bernilai 500 Juta poundsterling (itung sendiri deh berapa kalo dirupiahkan, 1£=15.000).

Dimitrov yang saat itu berusia 31 tahun kebetulan membawa hape dengan nomor tadi saat ditembak. Otak penembakan itu diduga boss mafia Rusia yang jadi pesaingnya.

Setelah itu, nomorpun berganti kepemilikan ke Konstantin Dishliev, pengusaha 'hitam' yang akhirnya ditembak mati di luar restoran India di Ibukota Bulgaria, Sofia. Ia adalah penyelundup kokain kelas kakap yang bertopeng pengusaha real estate meninggal setelah menyelundupkan narkoba dari Kolumbia senilai 130 Juta Poundsterling digerebek polisi.

Sejak saat itu, nomor angker tadi jadi tanpa pemilik saat polisi menyelidiki kasus Dishliev. Akhirnya boss Mobitel berinisiatuf menarik nomor tersebut untuk selamanya.... Sekarang kalau nomor tersebut ditelepon yang ada adalah nomor tersebut berada di luar jangkauan. Saat ditanya, juru bicara Mobitel bilang kalau pihaknya ngak bersedia memberikan komentar soal nomor yang dikeluarkannya. Serem juga ya? Percaya?

Sumber
6

Misteri John Tutor Si Penjelajah Waktu

Meskipun telah ada cerita kartun fiksi yang amat populer di Indonesia mengenai mesin waktu, Doraemon, beberapa orang di Indonesia masih percaya dengan salah satu cerita nyata dari Amerika Serikat mengenai pengakuan seseorang tentang perjalanan melintasi waktu yang membuat dunia gempar pada tahun 2000 hingga sekarang yang dilakoni oleh “John Titor”, seseorang yang mengaku berasal dari tahun 2036.  Banyak orang yang tidak percaya akan semua yang dia ceritakan dan banyak pula yang menganggap bahwa John adalah orang gila dan hanya ingin populer.

Banyak orang yang berpikir bahwa lebih memungkinkan melakukan perjalanan ke masa depan dengan cara menaiki roket yang hampir sampai kecepatan cahayanya keluar angkasa, lalu kembali lagi ke bumi dengan membawa konsep hukum relativitas yang menyatakan kalau waktu di dalam roket lebih pelan daripada waktu di obyek yang relatif “tetap ditempat”, yaitu bumi. Jadi, mungkin bisa saja orang naik roket kecepatan tinggi keluar dan kembali selama satu tahun, tapi ternyata di bumi sudah berjalan selama 2 tahun.
John masuk pada sebuah forum milis Time Travel Institute pada Nopember 2000 – Maret 2001.  Dia sempat mengambil gambar tentang mesin waktunya dan menyebarkan foto – foto mesin waktunya beserta buku manualnya kepada beberapa orang.

Pada tanggal 21 Maret 2001, John mengucapkan selamat tinggal kepada forum tersebut dan dia kembali ke tahun 2036. Awalnya, John masuk ke dalam forum dengan menggunakan nama TimeTravel_0 tepatnya pada tanggal 2 Nopember 2000. “John Titor” bukanlah nama asli dari orang tersebut, dia merahasiakan nama aslinya. Nama John Titor baru dipakai setelah John diharuskan memasukkan nama untuk sign up agar mendapatkan account di Art Bell BBS di mana kemudian ia melanjutkan menulis beberapa pengalamannya sebagai seorang pengelana waktu dari tahun 2036. Banyak pula orang yang percaya dengannya dan menanyakan beberapa hal seputar masa depan. Spekulasi dan investigasi tentang siapakah John Titor sebenarnya, dan mengapa John Titor masuk ke dalam milis dan membocorkan sedikit rahasia tentang masa depan itu masih dipertanyakan hingga saat ini.

John mengaku sebagai seorang militer Amerika Serikat yang datang dari tahun 2036 dimana pada saat itu ada sistem Unix yang sedang mengalami time error dan dikenal dengan sebutan “UNIX 2038 Timeout Error”. John ditugaskan oleh pemimpinnya untuk datang ke tahun 1975 untuk mengambil sebuah komputer portabel pertama di dunia yaitu IBM 5100 (di beberapa tempat ada yang menyebutnya IBM 5110) karena di dalam pc tersebut terdapat suatu bahasa Unix yang dapat memecahkan berbagai bahasa Unix. John dipilih oleh petingginya untuk melaksanakan tugas mulia ini karena kakeknya John terlibat langsung di dalam pembuatan dan pemrograman komputer IBM 5100 ini. Menurut John, teknologi di dalam pc tersebut hanya diketahui oleh segelintir orang dari IBM dan teknologi tersebut tidak pernah lagi di pasang di dalam pc pada generasi selanjutnya hingga tahun 2036. Maka dari itu, IBM 5100 sangat diperlukan pada tahun 2036 yang sedang mengalami time error pada sistem komputernya. Hal ini kemudian dikonfirmasi kepada pihak IBM dan diakui pula oleh pihak IBM. Pihak IBM kaget karena mereka mengakui bahwa hanya 5 orang saja yang mengetahui hal tersebut dan itu terjadi pada tahun 1975.

IBM 5100
 John berkata bahwa dia lahir di Tampa Bay, Florida, pada tahun 1998. Dalam perjalanan pulang ke tahun 2036 setelah mendapatkan IBM 5100 di tahun 1975, dia mengunjungi tahun 2000 untuk menggenapi janjinya kepada sang ayah dan memperingati keluarganya dan dunia tentang bahaya – bahaya yang akan terjadi di masa depan. Dia juga sempat melihat dirinya pada waktu itu yang masih berumur 2 tahun. Seperti pada sebuah film “Back To The Future”, John memasang alat mesin waktunya di dalam mobil yang dikendarainya untuk melintasi waktu. Sebelum kembali ke tahun 2036, John meminta pada sang ayah untuk merekam prosesi mesin waktu yang sedang dia pakai untuk kembali ke tahun 2036 dan di upload ke internet melalui pengacara keluarganya, Larry Harber. Tapi entah mengapa rekaman video tersebut tidak jadi di upload.

 Ada yang berkata bahwa rekaman itu telah diambil oleh pihak intelijen Amerika Serikat dan akan dihancurkan. Video keberangkatan John juga sempat dipublikasikan ke beberapa orang namun tidak dipublikasikan kembali oleh orang – orang yang telah diberikan. Menurut cerita dari John, kini keluarga John sudah pindah dari Florida ke Nebraska setelah John kembali ke tahun 2036. Percaya atau tidak, seminggu setelah keluarga John pindah dari Florida, terjadi badai topan yang dashyat yang menerjang Florida. John berkata bahwa keberadaan keluarganya sangat dirahasiakan agar terhindar dari publik yang ingin mengetahui mengenai dirinya lebih jauh.

Setelah kepergian John untuk kembali ke asalnya pada tanggal 21 Maret 2001, John dianggap oleh forum tersebut sebagai orang yang cerdas dan mempunyai ilmu pengetahuan sains yang mendalam, walaupun John mengakui bahwa dia adalah seorang yang memiliki spesialisasi di dalam bidang sejarah, bukan di dalam bidang komputer maupun sains. Sebelum pergi, John sedikit membocorkan tentang mesin waktu yang dia pakai untuk mengarungi waktu. John mengaku mesin waktu yang dipakainya adalah tipe C204 yang dapat memuat sampai 3 orang. Mesin ini dibuat dan dimiliki oleh militer Amerika Serikat di tahun 2036.

John berkata bahwa mesin waktu bukanlah barang yang aneh di jamannya. Ada lagi tipe lebih besar yaitu tipe C206 yang dibuat oleh GE (General Electric) dan dapat memuat hingga 7 orang. Mesin ini hanya mampu membawa mereka maksimum 60 tahun ke masa silam dengan kecepatan 10tahun/jam. Militer Amerika Serikat sejak tahun 1989 telah mengembangkan alat penghasil spinning gravity device (gravitasi berputar) di dalam proyek 8914-I. Alat ini sangat besar dan tinggi, berputar dengan poros vertikal berlawanan dengan jarum jam. Putarannya sangat cepat sehingga dimensi waktu dan ruang akan terdistorsi. Energi yg dihasilkan adalah elektromagnetik. Alat ini mirip sekali dengan C204.
mesin-waktu-john-titor2Mesin waktu yang digunakan oleh John Titor.

Dibawah ini adalah komponen – komponen yang diperlukan untuk menciptakan sebuah gravity distortion system, yang akan memungkinkan perjalanan waktu:
  • Magnetic housing units for dual microsignularities.
  • Electron injection manifold to alter mass and gravity of microsingularities.
  • Cooling and x-ray venting system
  • Gravity sensors (VGL system)
  • Main clocks (4 cesium units)
  • Main computer units (3)
Berikut ini adalah beberapa fakta mengenai mesin waktu yang diungkapkan oleh John Titor:
  1. “Apapun yang saya lakukan dengan pergi ke masa silam tidak akan merubah masa depan saya, karena kita hidup di dalam sebuah dimensi yang berbeda.” 
  2. “Mesin waktu sangat berat bentuknya, panjang seperti box amunisi dengan beban mencapai 500kg, anda harus menaruh alat itu di dalam mobil dengan suspensi yang kuat. Jika dinyalakan akan terbentuk oleh suatu ‘black hole’ – ‘lubang hitam’ - kecil yang mirip dengan donat, dan disaat itulah semuanya akan terhisap ke dalam ‘black hole’ itu termasuk mobilnya menuju ke tempat tujuan. Dalam proses perjalanan akan sangat panas, sulit untuk bernafas, dan jika tujuan anda nanti ternyata ada benda atau tembok yg menghalangi perjalanan anda di titik poin yang sama, maka secara langsung mesin waktu akan ‘switch off’. Jadi, anda tidak akan pindah dari 1 titik ke titik yg lain, tapi anda pindah ke dimensi yang lain.”
  3. “Hukum fisika Kuantum Everett-Wheeler adalah teori yang benar untuk mesin waktu, model ini juga bisa disebut “Many-Worlds Interpretation” atau dengan kata lain banyak hasil kemungkinan yang akan terjadi di masa depan berdasarkan keputusan saat ini. Contohnya, jika saya kembali ke tahun 1975 untuk membunuh kakek saya, lalu saya kembali ke 2036, saya akan tetap ada/eksis, begitupun orang tua saya. Tetapi di dimensi tahun 1975 dan masa depannya saya dan orangtua saya tidak eksis. Inilah yang disebut many worlds interpretation.”

Dengan beberapa ungkapan mengenai mesin waktu di atas, dapat diketahui bahwa John adalah seseorang yang ‘terbuka namun tertutup.’ Maksudnya adalah dia akan memprediksi beberapa kejadian yang akan terjadi di masa depan namun tidak akan memberikan secara rinci bagaimana kejadian itu akan terjadi, walaupun dalam beberapa kasus dia menyebutkan beberapa oknum kelompok maupun negara dalam informasinya. John tidak akan memberikan tips untuk memperkaya diri, tidak akan memberikan orang untuk memprediksi hari kematian, dan tidak akan menyebutkan nama lengkap seseorang yang akan berpengaruh di masa depan nantinya. Dalam posting yang ditulis oleh John selama 5 bulan, dia memprediksikan ada beberapa hal dan fakta yang akan terjadi:
  1. John berkata bahwa internet pada masanya tidak tergantung pada ISP (Internet Service Provider). Internet model baru bisa “berdiri” sendiri yang terpisah dari backbone, bisa diinstal di mana saja, bisa dipindah – pindah, dan mengisi energinya sendiri. Hal ini telah diwujudkan dengan teknologi Wi-Fi dan sejenisnya.
  2. John menyebutkan inisial ‘Tipler’ dan ‘Kerr’, ilmuwan yang akan berpengaruh dengan mesin waktu. Nama kedua orang ini dilacak keberadaannya dan ternyata mereka eksis dan mereka adalah profesor fisika.
  3. Pada awal tahun 2001, John menyebut sebuah puisi berjudul “A Soldier’s Winter” (Musim Dingin Seorang Tentara). Dia mengaku bahwa puisi tersebut ditulis oleh seorang personil militer Amerika Serikat. Saat penulis puisi itu meninggal, puisinya dirangkai ulang dan dijadikan simbol di masa – masa John menjadi militer. Pada kenyataannya, seorang pensiunan kolonel dari Angkatan Darat Amerika Serikat bernama Larry Cluck menulis puisi berjudul “A Soldier’s Winter”.
  4. Konsep ‘black hole’ yang menjadi dasar mesin waktu akan dikemukakan oleh CERN (Conseil Europeen pour la Recherche Nucleaire) pada tahun 2001. Pada kenyataanya di tahun 2000 – 2001 belum banyak orang yang mengetahui tentang organisasi CERN. Ternyata benar pada tahun 2001, CERN menyatakan menemukan konsep ‘black hole’.
  5. John memberikan rincian mesin waktu yang dia pakai kepada kita, yang berisi “Magnetic Housing Units for dual microsignularities, Electron injection manifold to alter mass and gravity of microsingularities, Cooling and x-ray venting system, Gravity sensors (VGL system), Main clocks (4 cesium units), Main computer units (3).” Para ilmuwan pada zaman sekarang menyatakan dengan mesin dan cara operasional yang disampaikan John memungkinkan kita untuk melakukan perjalanan lintas waktu.
  6. Prediksi John tentang Amerika Serikat bahwa mulai tahun 2004 Amerika Serikat akan mulai terjadi perang saudara, dimana antara tahun 2004 – 2008 terjadi demonstrasi dan pergolakan di dalam Amerika Serikat, tahun 2008 – 2015 adalah puncak dari perang saudara itu. Hal ini tidak terbukti mengingat sekarang kita sedang berada di tahun 2009 dan tidak ada yang terjadi di dalam tubuh Amerika Serikat kecuali krisis ekonomi yang melanda seluruh dunia.
  7. Perang dunia ke - 3 akan dimulai pada tahun 2015. Dia menyatakan bahwa Rusia akan menyerang Amerika Serikat dengan nuklir, dan secara langsung perang saudara di Amerika Serikat akan berhenti dan mereka bersatu melawan Rusia. Akhirnya Amerika Serikat hanya akan terbentuk menjadi 5 negara bagian dengan presiden setiap negara bagian masing – masing dan ibukota akan berpindah ke Nebraska. Menurutnya, kota – kota besar di Amerika Serikat akan hancur begitupun di Eropa, Cina, dan Timur Tengah. Sedangkan negara – negara yang tidak terlibat perang dunia ke – 3 adalah negara – negara di benua Amerika Selatan, Australia, dan New Zealand. Perang ini akan menghilangkan populasi dunia sekitar 3 milyar jiwa.
  8. Cina akan mengambil kesempatan emas saat Amerika Serikat sedang kacau dengan perang saudaranya. Cina akan menjajah Taiwan, Korea, dan Jepang. Tanda – tanda ke arah itu sudah muncul pada masa sekarang namun belum terbukti. Cina telah menghabiskan banyak uang untuk memperbaharui persenjataannya hingga Amerika Serikat penasaran.
  9. Setelah perang dunia ke – 3 berakhir, barang – barang seperti printer manual, sepeda, perahu dayung, dan peralatan kerja tangan akan sangat berguna. Kendaraan yang menggunakan bahan bakar minyak (BBM) sudah tidak digunakan lagi, kebanyakan orang menggunakan sepeda untuk alat transportasinya.
  10. John mengatakan bahwa Olimpiade Athena 2004 adalah Olimpiade yang terakhir dan akan kembali digelar pada tahun 2040. Hal ini sempat membuat orang percaya karena Olimpiade Beijing 2008 belum tentu dilaksanakan sebab masih banyak protes dari dunia mengenai sikap pemerintah Cina terhadap Tibet. Namun prediksi John kembali salah setelah sukses dilaksanakannya Olimpiade Beijing 2008.
  11. Penyakit sapi gila akan mewabah dan makin parah serta sulit dihentikan di tahun 2036, karena penyakit ini dapat berdiam dalam tubuh manusia selama 30 tahun lebih dan mulai bereaksi saat kita menjelang tua. Adapula penelitian pada suku Fore, salah satu suku di negara Papua Nugini yang menunjukkan bahwa kuman penyebab sapi gila bisa bersembunyi di dalam tubuh manusia selama 56 tahun tanpa menunjukkan gejala. Banyak orang suku Fore terkena penyakit serupa sapi gila akibat kanibalisme. Namun mereka hidup puluhan tahun sebelum akhirnya mati mengenaskan, yaitu paranoid, menjadi gila terlebih dahulu lalu meninggal. Para ahli berteori bahwa kemungkinan besar orang akan bisa mengidap sapi gila tanpa mengetahuinya selama puluhan tahun. Dan saat penyakit tersebut sudah “matang”, maka takkan tertolong lagi.
  12. Penyakit AIDS masih belum ada obatnya pada tahun 2036. Penyakit kanker sudah bisa di atasi dengan menggunakan virus yang melawan kanker itu sendiri. Dan pada tahun 2007 di Calgary, Canada, beberapa ilmuwan mengembangkan virus yang bisa dipakai untuk menyerang sel kanker bernama Virus VSV (Vesicular Stomatitis Virus ). Virus ini berhasil memerangi sel kanker pada tikus – tikus percobaan.
  13. Makanan dan air bersih sangat sulit didapatkan akibat radiasi nuklir. Di tahun 2036, setiap orang akan sangat berhati – hati dengan makanan dan minuman yang akan dikonsumsinya. John mengatakan bahwa dia sangat ketakutan karena di tahun 2000 – 2001, dia melihat orang dapat memesan makanan sesuka hatinya seperti di restoran fast food atau junk food tanpa mengecek kesehatan makanan tersebut terlebih dahulu. Buah – buahan biasa masih aman untuk dikonsumsi di tahun 2036.
  14. Di masa depan, kehidupan bertani akan kembali, orang akan menjadi sangat religius, dan banyak orang yang menyesalkan Perang Dunia ke – 3 terjadi hanya karena permainan politik belaka dan tidak menghasilkan apa – apa.
  15. John pernah mengatakan bahwa di New York akan ada gedung pencakar langit yang akan hilang dalam waktu dekat dan tidak ditemukannya senjata pemusnah massal di timur tengah akan tetap membuat politik Amerika Serikat untuk terus berperang. Kedua hal tersebut kemudian terjadi mengingat tragedi 11 September 2001 dan tidak ditemukannya senjata pemusnah massal yang dituduh oleh George Bush di Irak.
  16. Perkembangan Informasi dan Teknologi (IT) akan sangat berkembang. Dia mengatakan bahwa akan banyak orang yang membuat video mereka sendiri dan di masukkan ke dalam internet. Hal tersebut telah dibuktikan dengan adanya situs youtube, metacafe, dan yang lainnya. Lalu, sistem internet nanti akan independen dengan hanya menggunakan alat kecil dengan bantuan tenaga matahari dan dapat memancarkan sinyal sejauh 60mil. Sistem yang dimaksud adalah wi-max.
  17. Di tahun 2036, energi hidrogen dan energi panas matahari berperan sangat penting dan lebih efisien.
  18. Anda baru saja melewati bencana yang cukup besar, coba pikirkan kembali apa yang ditakuti 1- 1,5 tahun yang lalu (tahun 1999). Menurut milis di forum, yang dimaksud adalah bencana Y2K. Mereka menyatakan bahwa John telah kembali ke tahun 1975 untuk memberitahu para imuwan tentang bencana Y2K.
  19. Menurut John, kehidupan sosial di tatanan masyarakat sekarang sangat parah, karena kita semua sangat malas, egois, individualis, acuh untuk bersosialisasi seperti domba, dan banyak orang yang menghabiskan waktu untuk hal – hal yang tidak berguna. Cobalah untuk bangun dan melihat keadaan di sekeliling kita bahwa kondisi alam makin rusak, bumi ini sedang sekarat.
  20. Di tahun 2036, tidak ada organisasi kesehatan yang akan melindungi kita. Apabila anda sakit parah, bersiap – siaplah untuk menggali lubang kubur anda sendiri.
  21. Temperatur dan suhu di dunia akan menjadi lebih dingin.
  22. Saya tahu tentang prediksi bangsa Maya tentang tahun 2012. Memang sesuatu hal yang unik akan terjadi, kira – kira seperti cerita tentang laut merah dan orang Mesir. Tapi hal itu tidak akan membuat dunia ini kiamat.
  23. Perusahaan seperti Yahoo dan Microsoft tidak akan ada lagi pada tahun 2036. 
  24. Hingga tahun 2036, kita masih tidak menemukan apa – apa di planet mars. Begitu pun tentang ufo yang masih menjadi misteri walaupun para ilmuwan di tahun 2036 pernah menyatakan bahwa ufo juga adalah para time traveler dari masa depan dan alien adalah manusia yang telah berevolusi akibat perubahan alam, radiasi, maupun akibat perang. Para alien memiliki struktur tubuh dan organ - organ internal yang sama dengan manusia.
Adapun beberapa hal yang disarankan oleh John Titor kepada kita untuk kita lakukan agar kehidupan kita menjadi lebih baik, namun tetap saja tidak akan bisa mengubah masa depan yang telah dialami oleh John Titor. Keputusan apapun yang dibuat di masa kini, tidak akan mempengaruhi kehidupan di masa depan karena jawaban dari semua pilihan itu sudah terlihat olehnya. Berikut adalah beberapa saran yang dikemukakan oleh John Titor kepada kita;
  • Jangan makan atau menggunakan produk dari binatang yang diberi makan atau makan dari bangkai sesama jenisnya.
  • Jangan mencium atau berhubungan intim dengan orang yang anda tidak kenal.
  • Belajarlah dasar – dasar sanitasi dan penjernihan air.
  • Biasakanlah menggunakan senjata api, belajar menembak, dan membersihkan senjata api.
  • Selalu sediakan kotak P3K dan belajarlah untuk menggunakannya.
  • Carilah 5 orang sahabat yang anda percaya dalam radius 100mil dan selalu berkontak dengan mereka.
  • Ambilah salinan Undang – Undang Amerika Serikat dan bacalah.
  • Kurangilah kebiasaan makanan anda yang berlebihan.
  • Carilah sepeda dan 2 set ban cadangan, bersepedalah 10 mil setiap minggu.
  • Pikirkanlah kembali apa yang harus anda bawa jika kamu harus meninggalkan rumah dalam waktu 10 menit dan tidak akan pernah kembali lagi.
Lebih jelasnya, silahkan simak sumber-sumber di bawah ini:
www.johntitor.com
www.wikimu.com
johntitor.strategicbrains.com
misteridunia.wordpress.com
http://www.blog-santai.com/2010/11/kisah-john-titor-manusia-lintas-waktu.html
1

Acara Uya Kuya, Beneran atau Bohongan?

hipnotis, trance, uya kuya
Apakah anda suka menonton Reality Show Hypnotis si Uya Kuya ? Kalo iya mungkin anda sering tersenyum atau tertawa saat orang yang dihipnosis si Uya menceritakan rahasia pribadinya, bahkan dia membeberkan aibnya di didepan orang banyak.

Saya masih ingat ketika menonton salah satu episode dimana si Uya sedang menghipnosis lelaki paruh baya yang sedang berada di suatu Food Court mall, dalam interview hipnosis tersebut, maka terkuaklah rahasia si lelaki itu, salah satunya dia telah memiliki istri lebih dari satu, dan dengan lantang dia menceritakan aibnya sendiri di depan puluhan orang yang sedang menontonnya, apakah dia tidak malu?

Apakah aksi hipnosis itu nyata atau rekayasa? yup, silahkan dinilai sendiri dengan melihat faktanya....

Tentu saya tidak bisa mengatakan kalo aksi hipnosis si Uya adalah bohong, karena kapasitas dia di acara tersebut adalah sebagai entertainer (penghibur), apakah anda akan mengatakan seorang artis sebagai pembohong saat mereka berakting dalam suatu sinetron?

Baiklah, saya mari kita cermati ciri-ciri atau indikator bahwa seseorang terhipnotis:

1. Terfokus, nyaman, gerakan tubuh minim.
Orang yang dihipnosis terlihat berada dalam kondisi yang begitu rileks, sekalipun perhatiannya terfokus pada sebuah titik yang sudah disepakati ataupun suara sang hipnotis. Bola mata tidak bergerak sebebas biasanya, seolah-olah terkunci dan terlihat kering. Ukuran pupil subyek, yakni bagian hitam di tengah bola matanya, cenderung berubah membesar seiring mereka rileks, masuk ke dalam trance (pengaruh hipnotis). Sehingga sangat sulit bagi orang yang dalam kondisi trance dalam dapat menari, membetulkan roknya yang tersingkap, atau bergerak bebas (nah, kenyataannya bagaimana kawan?)

hipnotis, trance, uya kuya, alam bawah sadar

2. Kelopak mata berkedut, bergerak layu.
Ini dimulai dengan perubahan refleks kedipan mata, semakin melambat sampai akhirnya nyaris tidak berkedip sama sekali atau disebut mengalami proses katalepsi. Bila ini terjadi, arahkan klien untuk menutup matanya agar dapat merasa nyaman dan meluncur ke trance yang lebih dalam.

3. Fitur dan ekspresi wajah mengendur.
Kulit dan struktur wajah klien akan berubah menjadi lebih mengendur, simetris dan seimbang, seperti seseorang yang sedang tidur. Kadang juga mengalami kedutan otomatis pada otot wajah mereka sebagai indikator tubuhnya sedang melakukan proses relaksasi.

4. Lambat atau tidak bisa menjawab.
Ini sangat umum terjadi bila klien berada pada tingkat trance yang dalam. Mulai dari membutuhkan waktu lama untuk merespon, sampai tidak bisa dikejutkan oleh suara-suara yang keras. Satu hal lain yang terkait adalah klien sering melakukan refleks menelan udara atau liur lebih banyak daripada biasanya. Jadi tidak mungkin orang orang tersebut bisa berbicara lantang bahkan teriak.

5. Perubahan warna dan suhu badan menurun.
Ini cukup halus, namun dapat dideteksi dengan baik. Ketika masuk dalam trance, darah mengalir lebih bebas sehingga kulit terlihat lebih berwarna atau gelap, terutama di bagian tangan dan wajah. Kadang kebalikannya terjadi, kulit menjadi lebih pucat karena darah melalui pembuluh itu terlalu cepat. Kedua respon ini normal dan dapat terjadi bergantian.

6. Denyut nadi melambat.
Hal ini dapat diamati tanpa perlu menyentuh orang yang dihipnosis, yakni memperhatikan denyutan halus yang ada di sisi leher di bawah dagunya. Pada saat-saat tertentu, denyut tersebut dapat sejenak meningkat kecepatannya yang melibatkan ketegangan, semangat, atau rasa takut., khususnya apabila orang tersebut sedang mengalami imajinasi.

Sekarang, silahkan anda menilai sendiri, apakah aksi hipnotis di acara Uya Kuya, Benar atau Bohongan!

Sumber
0

Misteri Hilangnya Pesawat Secara Misterius

seperti pada pembahasan sebelumnya tentang Segitiga bermuda, kali ini kita akan menguak lebih dalam perihal misteri apakah gerangan yang menjadi penyebab banyak pesawat terjatuh bahkan menghilang disana. Silahkan baca artikel ini sampai habis, anda akan mengerti :)

Misteri, Segitiga Bermuda, Kapal Hilang, Pesawat Hilang, UFO, Markas Allien, Gelombang Dahsyat
Segitiga Bermuda (Bermuda Triangle) adalah sebuah wilayah lautan di Samudera Atlantik seluas 1,5 juta mil2 atau 4 juta km2 yang membentuk garis segitiga antara Bermuda (Wilayah teritorial Britania Raya) sebagai titik disebelah Utara, Puerto Rico (wilayah Amerika Serikat) sebagi titik di sebelah Selatan, dan Miami (negara bagian Florida, Amerika Serikat) sebagai titik di sebelah Barat.
Seperti itulah Batas-batas wilayah Segitiga Bermuda.
Segitiga Bermuda dimitoskan sebagai daerah yang MISTERIUS, pesawat dan kapal laut yang melintasi wilayah ini sering dinyatakan hilang tanpa sebab. Banyak spekulasi terkait hilangnya pesawat dan kapal dari Segitiga Bermuda, spekulasi yang muncul diantaranya:

A. Gas Metana
Penyebab lenyapnya pesawat terbang dan kapal laut secara misterius adalah adanya gas METANA di wilayah perairan tersebut. Teori ini dipublikasikan untuk pertama kali pada tahun 1981 oleh Badan Penyelidikan Geologi Amerika Serikat. Menurut teori tersebut, di daerah Segitiga Bermuda terdapat "Tambang Metana", tambang ini terbentuk jika gas metana menumpuk di bawah dasar laut yang tak dapat di tembusnya. Gas ini dapat lolos tiba – tiba kalau dasar laut retak. Dengan kekuatan luar biasa, tumpukkan gas itu menyembur ke permukaan sambil merebus air, membentuk senyawa METANAHIDRAT. Oleh karena itu, pesawat yang terbang rendah dapat terpengaruh luapan gas ini dan akhirnya jatuh ke laut.

B. Pertemuan dua Arus
puting beliung, misteri, fakta, segitiga bermuda, bermuda triagle, ilustrasi, teori, kontroversial
Daerah Segitiga Bermuda merupakan daerah samudera pertemuan tropis dan sub tropis yang sering mendapat terjangan badai. Dan badai seperti ini adalah gejala umum. Jadi wajar kalau kapal atau pesawat bisa lenyap di sana.

C. Pemotongan Fakta
Contohnya kapal yang dikabarkan hilang ternyata kembali namun kembalinya kapal ini tidak diceritakan, jadi seolah kapal tersebut tampak benar-benar hilang. Juga data dari beberapa kejadian yang tidak pernah ada. Sebagai contoh jatuhnya pesawat tahun 1937 di lepas pantai Daytona, Florida. Pemeriksaan pada surat kabar daerah setempat tidak menemukan hal tersebut.

D. Pangkalan UFO
Ada yang mengatakan Segitiga Bermuda merupakan pangkalan UFO ( Unidentified Flying Object ), yakni
sekelompok makhluk luar angkasa yang tidak mau diusik manusia (hingga saat ini masih misteri).

E. Gempa Laut dan Serangan Gelombang Besar
Teori ini mengatakan bahwa gesekan dan goncangan di tanah di dasar Lautan Atlantik menghasilkan gelombang dahsyat. Goncangan dan gelombang kuat dapat menyebabkan hilangnya keseimbangan pesawat serta tidak adanya kemampuan pilot dalam menguasai pesawat.

F. Medan Gravitasi yang Sangat Kuat Kuatnya Gravitasi menyebabkan alat navigasi di dalam pesawat tidak berfungsi, sehingga pesawat akan bergerak tidak normal dan akhirnya jatuh ke lautan.

G. Black Hole
Pesawat jatuh karena adanya lubang ruang waktu yang menyedot hilang semua materi, seperti Black Hole (lubang hitam) yang ada di angkasa.
Namun kenyataannya Segitiga Bermuda bukanlah di angkasa, lantas lubang apakah yang ada di wilayah itu?

Profesor Parkes dari Universitas Cardiff membenarkan kalau kejadian di segitiga bermuda sebagian memang benar adanya. Dan penjelasannya sepenuhnya ilmiah. Dasar laut segitiga bermuda mengandung hidrat. Zat ini di istilahkan sebagai "es metana". Es ini menutupi lantai lautan di daerah segitiga bermuda.
Segitiga bermuda, endapan metanhidrat, gas metana, pesawat hilang, pesawat jatuh
Saat ia tidak stabil, lautan menjadi ikut tidak stabil dan metana ini terbawa ke atas. Saat lepas di permukaan laut, metana bercampur dengan udara. Akibatnya, terjadi ledakan. Tepat seperti ledakan tabung kompor gas. Hanya saja, tabungnya disini adalah lautan itu sendiri. Kapal atau pesawat yang kebetulan terbang atau berlayar di atasnya dapat tenggelam atau terbakar yang biasa kita asumsikan bahwa pesawat-pesawat diatas tersedot oleh kekuatan lain dari si LUBANG HITAM Misterius itu.

Sementara data-data pesawat hilang yang terhimpu n antaralain:
pesawat jatuh, kapal hilang di segitiga bermuda
→ 7 Pesawat pengebom Pada tahun 1944, tujuh pesawat pengebom saat Perang Dunia II hilang setelah lepas landas dari Bandara bermuda dalam perjalanannya dari AS menuju Italia.

→ 5 Pesawat F-19 Pada Desember 1945, lima pesawat militer Flight 19
dan satu pesawat penyelamat hilang saat melintasi kawasan Bermuda, mereka lepas landas dari Florida dan hilang di Segitiga Bermuda.

→ Pesawat C -119 Pesawat transfor C -119 Flying Boxcar dinyatakan hilang pada Juni 1965, pesawat berbadan besar dengan mesin ganda milik Angkatan Udara AS bermuatan kargo ini pada pukul 07.47 waktu setempat lepas landas dari Bandara Homestead. Pesawat dengan 10 awak ini terbang menuju lapangan terbang Grand Turk, Bahama dan
diharapkan mendarat pada pukul 11.23. pesawat ini sebenarnya hampir menuntaskan perjalanannya, kontak radio masih terdengar hingga pukul 11.00, dan anehnya. Boxcar tak pernah sampai tujuan.

Teori konyol yang mengatakan segitiga bermuda merupakan pangkalan alien itu ada benarnya juga. Metanogen adalah bakteri purba, salah satu mahluk hidup pertama di bumi. Dan para ilmuan juga menduga mahluk sejenis ini juga ada di mars. Yup, segitiga bermuda merupakan salah satu rumah bakteri metanogen. Teori pangkalan alien di atas, walau begitu, tetap saja konyol. Metanogen adalah bakteri yang luar biasa purba, bukannya alien yang luar biasa maju. Dan teori pangkalan alien di atas akan lebih konyol lagi kalau anda tahu fakta bahwa Sepertiga dari emisi metana dunia, yaitu sekitar 900 miliar ton per tahun, sdihasilkan oleh bakteri metanogen yang hidup di sistem pencernaan sapi, kambing dan domba. Segitiga bermuda memang bukan jeroan sapi raksasa, tapi metanogen ada banyak jenisnya toh. Ada 50 lebih jenis metanogen, Dan jenis yang ada di segitiga bermuda bukan jenis yang ada di dalam perut sapi. So, jadi segitiga bermuda telah terjawab misterinya.

Kapal dan pesawat lenyap karena lepasnya hidrat metana dari dasar laut ke udara dan menenggelamkan atau menjatuhkan setiap benda yang melintas diatasnya.

Spekulasi lain menyangkut Hilangnya Pesawat:
Arah kompas yang kacau?
arah kompas kacau
Coba perhatikan ilustrasi diatas!
Disana terlihat bahwa daerah yang kita kenal sebagai Segitiga Bermuda tidak mengalami hal yang pelu dirisaukan tentang arah kompas atau dengan kata lain normal seperti biasanya.

Medan Magnet?
peta medan magnet besar, segitiga bermuda, bermuda triagle
Mungkinkah di dalam laut Segitiga Bermuda terdapat magnet yang luar biasa besarnya? Oke coyy, coba kita teliti lagi lewat ilustrasi berikut:
Apakah ada yang aneh?
Hmm, sepertinya tidak. Dalam gambar dijelaskan bahwa area medan magnet yang berbentuk bulatan tampak hampir sama dengan daerah-daerah lain di dunia.
Medan Gravitasi?, Justru anehnya disini bos.. Tau ngak? Di daerah Kalimantan malah punya keanehan dibanding Segitiga Bermuda itu sendiri, coba amati ilustrasi berikut:
peta gravitasi dunia, medan gravitasi, segitiga bermuda
Sumber
0

Keunikan Danau Biru Neon

Berenang seharusnya memberikan suasana yang sehat bagi raga kita. Tetapi, belum tentu demikian halnya jika Anda berenang di kolam misterius ini. Kulit Anda bisa seketika berubah menjadi biru neon usai berenang di danau itu. wew.. ajaib!!!




"Rasanya seperti kami sedang bermain dengan cat radioaktif," kata Phil Hart yang menangkap gambar fenomena aneh ketika teman-temannya muncul dari sebuah danau di suatu malam.

Apa yang membuat air di tepi danau itu menyala dalam kegelapan? Ya, air berwarna terang di saat gelap itu tidak muncul dengan sendirinya. Ia tercipta karena reaksi kimia yang disebut biopendar (bioluminescence), yang muncul saat konsentrasi mikro-organisme di dalam air terganggu secara alamiah.

Phil, 34 tahun, meletakkan kameranya dengan penyanggah kaki tiga dengan kecepatan shutter lambat. Lalu, dia kemudian melempar butiran pasir dan batu sehingga kamera dapat menangkap gambar bintik-bintik air biru sebanyak mungkin.


Gambar-gambar ini terlihat sangat menakjubkan. Warnanya berubah ketika konsentrasi mikro-organisme Noctiluca Scintillans di dalam air tidak normal, jauh lebih tinggi dari biasanya. Phil dan teman-temannya mengambil gambar itu di Danau Gippsland, Victoria, Australia.

"Berada di sana dan melihat biopendar yang begitu memukau adalah kesempatan yang sangat langka," ujar Phil. "Saya di sini sebagai direktur program di sebuah organisasi yang secara rutin mengadakan agenda berkemah di sekitar Danau Gippsland sejak 50 tahun lalu. Dan, belum pernah ada yang dapat melihat biopendar seterang ini."


Seperti yang disebutkan, fenomena ini disebabkan tingginya konsentrasi mikro-organisme yang tinggi. Hal ini diyakini sebagai hasil dari kombinasi kebakaran hutan dan banjir di sekitar danau, di mana secara tidak langsung meningkatkan kadar nutrisi di dalam air yang dapat menghidupkan organisme.

"Ini tidak akan terjadi lagi dalam hidup saya," tutur Phil. "Saya merasa beruntung karena telah melihatnya dan berhasil merekam gambar tersebut dengan kamera saya."

"Warna biru cerah tidak hanya terlihat dengan mata kepala saya saja, tetapi juga dengan kamera saya. Ketika mengambil fotonya pertama kali, saya hampir tidak percaya melihat orang-orang di air tampak aneh," pungkas pria asal Melbourne itu.

Sumber
0

Hal Yang Sering Dianggap UFO

gambar UFO, makhluk ruang angkasa, pesawat alien, penampakan aneh di langit

Awan berbentuk aneh saja bisa meyakinkan orang bahwa objek itu adalah UFO. Berikut adalah 7 objek luar angkasa yang seringkali disalahartikan sebagai UFO.

7. Petir
Penampakan UFO misterius biasanya disertai fenomena alam sprite sebagai pemicu badai. Sprite bersama petir dari badai menghasilkan cahaya terang yang menari di angkasa. Sprite berbentuk bola listrik, meski terkadang berbentuk garis atau sulur. Sprite musim dingin umum ditemui di belahan bumi utara selama musim dingin.

6. Pengujian rudal
Pada Desember 2009, pertunjukan spektakuler spiral cahaya muncul di langit Norwegia utara. Spiral raksasa dengan sinar hijau-biru menerangi langit dengan pola rintik hujan. Terlihat seperti lubang cacing ke dimensi lain, tapi ternyata hanya rudal Rusia yang gagal meluncur, menurut keterangan kementerian pertahanan Rusia.

5. Formasi awan aneh
Oktober lalu, beredar rekaman halo raksasa di langit Moskow di YouTube. Video itu memicu rumor UFO. Pada satu titik, benda itu mengeluarkan lingkaran. Bahkan, siaran radio Rusia mulai memanas. Badan meteorologi mengkonfirmasi, lingkaran itu hanya ilusi optik dari sinar matahari. Peristiwa itu terjadi di awan cirrus atau cirrostratus, yang banyak memiliki es dan air super dingin. Sifat fisik awan ini tak stabil, jika terganggu angin jet maka akan terbentuk lubang.

4. Balon
Pada sore 13 Oktober, ratusan orang Manhattan melihat sekelompok benda keperakan, mengkilap berkilauan. Awalnya mereka menduga UFO. Kilauan itu ternyata berasal dari 12 balon helium dari sebuah pesta pertunangan di Milestone School Mount Vernon, Westchester County.

3. Venus
Planet Venus sering kali disalahtafsirkan sebagai UFO. Planet kedua ini sering muncul seperti cahaya terang menggantung di langit matahari terbenam dan perlahan melayang saat senja. Karena Venus mengorbit matahari dan berada dalam orbit bumi, orang sering keliru menganggapnya UFO bergerak.

2. Pesawat terbang
Inilah bukti objek di langit dapat menyebabkan kegemparan yang tampak lucu. Senin lalu, sebagian besar warga AS bangun melaporkan misteri meluncurkan rudal di pantai California. Penampakan itu didukung video. Departemen Pertahanan melaporkan tak ada jadwal peluncuran rudal, NORAD dan USNORTHCOM. Setelah penyelidikan menyeluruh, ahli mengatakan hal itu hanyalah jejak jet biasanya.

1. Percobaan Militer
Akhir 1940-an dan awal 1950-an merupakan puncak pelacakan UFO dan alien di New Mexico, karena di sana Angkatan Udara telah melakukan beberapa riset rahasia. Salah satu programnya dikenal sebagai Proyek Mogul melibatkan balon mengambang membawa mikrofon untuk mengambil gelombang suara yang dihasilkan oleh tes bom atom Soviet. Angkatan Udara mengkonfirmasi kecelakaan salah satu balon pada 1947 menciptakan puing dan melahirkan Insiden UFO Roswell.

SUMBER
0

Ciri-Ciri RUmah Berhantu

Pernah lihat hantu?
Bagaimana wujud sesosok hantu? Anda mungkin tidak dapat menggambarkannya, tetapi Anda bisa merasakannya. Ada orang yang mungkin tidak mengabaikan perasaan itu, tetapi ada juga yang sangat sensitif dengan rasa atau suara.

Pasangan Gwyneth Paltrow dan Chris Martin, misalnya. Pada tahun 2004, mereka membeli rumah di London seharga 5,7 juta dollar AS milik pasangan Kate Winslet dan Sam Mendes. Rumah itu sangat indah, tapi para tetangga memperingatkan bahwa rumah itu menebarkan perasaan yang aneh. Para pemilik lamanya selalu mengalami nasib buruk, tidak bahagia, lalu menjualnya. Kate dan Sam pun tak lama tinggal di situ.
Bagaimana sebenarnya mengetahui apakah sebuah rumah itu berhantu? Tanyalah pada pasangan pemburu hantu, Ron dan Nancy Stallings. Pasangan ini punya minat pada bidang parapsikologi (kajian ilmiah tentang peristiwa-peristiwa di luar hal yang normal), sedangkan Nancy memiliki kemampuan menghubungkan diri. Ia menulis buku Show Me One Soul: A True Haunting setelah mengobservasi dan menghadapi berbagai fenomena dengan pendekatan yang sangat ilmiah. Pasangan ini lalu mendirikan The Maryland Committee for Psychical Research yang menginvestigasi kejadian-kejadian paranormal di ratusan rumah sejak tahun 1965.

Nancy mengatakan, jika Anda mengalami beberapa saja dari fenomena yang di bawah ini, maka hal itu bisa menjadi tanda bahwa rumah Anda berhantu. ‘Bahkan, jika Anda hanya mengalami satu hal saja, kemungkinan ada fenomena lebih dari satu, ’ katanya.
rumah angker, rumah hantu, hantu penunggu rumah, seram, misteri, alam ghaib
1. Ada perasaan aneh Kadang-kadang rumah membuat perasaan jadi gelisah atau atmosfernya terasa tebal dan berat. Atau, Anda merasakan ada perubahan suhu di beberapa ruangan, menjadi lebih dingin daripada di ruangan lain. Hal ini disebabkan hantu menyerap energi di sekitarnya untuk mewujudkan dirinya. ‘Sering kali orang juga merasa tidak sendirian di rumah itu. Mereka merasa sedang diamati, tapi mereka tidak melihat apa pun di sekitarnya, ’ kata Nancy. Jika Anda mengalami hal ini, maka kemungkinan Anda merasakan kehadiran hantu.
Kadang-kadang ada bayangan berkelebat. Meskipun ini tidak otomatis membuktikan kehadiran hantu, Anda perlu memerhatikannya untuk mengetahui apakah ada fenomena lain di sekitar Anda.

2. Suara-suara yang aneh ‘Sering kali ada suara ketukan di dinding dalam tiga seri, seperti tiga kali, enam kali, atau sembilan kali. Orang juga bisa mendengar suara orang berjalan, seperti langkah-langkah, ’ tambah Nancy. Sebagian orang lain mendengarkan suara lemari atau laci di dapur membuka atau menutup. Orang yang lain bisa mendengarkan musik, gelas pecah, atau bel berdering.

3. Bau-bauan yang tidak biasa ‘Aromanya bisa seperti parfum atau bunga- bungaan, baunya sangat manis. Sebagian hantu tampaknya diikuti dengan bau yang busuk. Biasanya, mereka ini hantu yang negatif dan mereka mengganggu,’ katanya.

4. Benda-benda yang bergerak Kadang-kadang ada barang, seperti peralatan makan dari perak, yang jatuh gemerincing entah di mana. Atau, batu-batu yang beterbangan di rumah. Lampu terus-menerus menyala dan padam. Rumah dan perabotannya bergoyang-goyang, seolah Anda mengalami gempa bumi seorang diri.

5. Perilaku anjing menjadi aneh Anda tahu kan, anjing sering kali disebut mampu merasakan kehadiran hantu. Anjing akan menggonggong atau tiba-tiba meringkuk ketika muncul hantu yang tidak ramah. Namun, jika hantu yang ramah menampakkan diri, maka anjing akan mulai mengibas-ibaskan ekornya, lalu duduk dengan tenang seolah ada yang membelai-belainya.

6. Penampakan Nah, ini gambaran yang paling jelas. Hal itu bisa berupa bola berkabut dan berkilauan atau sosok yang tampak melayang di udara. Sebagian orang melihat cahaya berkelap-kelip dalam warna biru, oranye, atau amber. Ada juga yang melihat beberapa bagian tubuh dalam wujud lengan atau kaki. ‘Hal ini akan terlihat padat, seperti daging,’ kata Nancy.

Bukti paling meyakinkan bahwa sebuah rumah berhantu adalah jika Anda bisa merekam gambar dari hantu itu, bahkan merekam suara-suaranya. ‘Gunakan rekaman yang baru, lalu atur perekamnya, ’ saran Nancy. ‘Putar lagi rekamannya, pasti Anda terkejut.
Sering kali Anda bisa mendengarkan suara-suara aneh dari rekaman tersebut.

Hantu, anda boleh percaya ataupun tidak, yang jelas mereka ada di sekitar kita.

Sumber: http://apabae.co.cc/2010/10/6-tanda-rumah-berhantu-peru-tau-nih-gan.html
0

Museum Bawah Laut


Granada terletak di sebuah negara kepulauan yang terletak di bagian paling selatan Kepulauan Windward, Karibia. Letaknya sekitar 161 km di sebelah utara Venezuela. Grenada merupakan negara terkecil kedua di belahan bumi Barat (setelah Saint Kitts dan Nevis).

Dunia bawah laut adalah seperti sebuah kotak harta karun, yang terbentang harta misterius saat Anda masuk lebih dalam. Ikan berkilauan, kehidupan laut yang beraneka ragam, kristal air pirus yang jelas dan menakjubkan, terumbu karang bawah laut yang luar biasa indahnya. Tapi Grenada memiliki banyak kelebihan  untuk membuat kita semakin terpesona.

Grenada akan menyambut Anda dengan museum bawah air yang paling unik. Ini adalah salah satu patung taman air terbesar yang memamerkan patung karya seniman instalasi de Caires Jason Taylor.

museum bawah laut, kepulauan karibia, pulau grenada, peninggalan sejarah, foto menakjubkan, gambar sejarah peradaban manusia museum bawah laut, kepulauan karibia, pulau grenada, peninggalan sejarah, foto menakjubkan, gambar sejarah peradaban manusia

Dijuluki "Moiliniere Bay museum bawah air," patung di taman ini meliputi enam puluh lima patung  yang ditempatkan di berbagai kedalaman. Terletak dua mil sebelah utara ibukota St Georges di Taman Laut Nasional, museum bawah air ini tersebar di wilayah 800sq.m. Gagasan di balik karya seni ini adalah untuk membentuk karang buatan dan mendukung berbagai kehidupan laut.

museum bawah laut, kepulauan karibia, pulau grenada, peninggalan sejarah, foto menakjubkan, gambar sejarah peradaban manusia museum bawah laut, kepulauan karibia, pulau grenada, peninggalan sejarah, foto menakjubkan, gambar sejarah peradaban manusia

Setelah tiga tahun, di museum ini  ditemukan karang spons, tunicates, hidroid lembut dan keras yang telah berkembang melampaui harapan. Ini hasil yang luar biasa bagi pengunjung sehingga memberikan yang menyenangkan, waktu luang serta belajar.







museum bawah laut, kepulauan karibia, pulau grenada, peninggalan sejarah, foto menakjubkan, gambar sejarah peradaban manusia

museum bawah laut, kepulauan karibia, pulau grenada, peninggalan sejarah, foto menakjubkan, gambar sejarah peradaban manusia

museum bawah laut, kepulauan karibia, pulau grenada, peninggalan sejarah, foto menakjubkan, gambar sejarah peradaban manusia

museum bawah laut, kepulauan karibia, pulau grenada, peninggalan sejarah, foto menakjubkan, gambar sejarah peradaban manusia

museum bawah laut, kepulauan karibia, pulau grenada, peninggalan sejarah, foto menakjubkan, gambar sejarah peradaban manusia

museum bawah laut, kepulauan karibia, pulau grenada, peninggalan sejarah, foto menakjubkan, gambar sejarah peradaban manusia

wahw33d
3

Misteri Flying Dutchman

Anda pecinta fiksi terutama yang bergenere misteri kemungkinan tak asing lagi dengan cerita tentang Flying Dutchman ini.

cerita kapal hantu, penampakan flying dutchman, kapal hantu hantu samudera, bajak laut terjenal kejam dan sadis, legenda perompak duniaBanyak versi dari cerita ini. Menurut beberapa, cerita ini berasal dari Belanda, sementara itu yang lain meng-claim bahwa itu berasal dari sandiwara Inggris The Flying Dutchman (1826) oleh Edward Fitzball dan novel "The Phantom Ship" (1837) oleh Frederick Marryat, kemudian di adaptasi ke cerita Belanda "Het Vliegend Schip" (The Flying Ship) oleh pastor Belanda A.H.C. Römer.

Versi lainnya termasuk opera oleh Richard Wagner (1841) dan "The Flying Dutchman on Tappan Sea" oleh Washington Irving (1855).

Berdasarkan dari beberapa sumber, Kapten Belanda pada abad ke 17 Bernard Fokke adalah contoh dari kapten kapal hantu tersebut. Fokke mendapatkan kemasyhuran atas perjalan dari Belanda ke Jawa dengan kecepatan yang luar biasa dan dicurigai mempunyai ikatan dengan Iblis untuk meningkatkan kecepatannya. Berdasarkan dari beberapa sumber, kapten tersebut dipanggil dengan Falkenburg didalam cerita versi Belanda.

flying dutchman, kapal hantu hantu samudera, bajak laut terjenal kejam dan sadis, legenda perompak dunia flying dutchman, kapal hantu hantu samudera, bajak laut terjenal kejam dan sadis, legenda perompak dunia

Dia dipanggil dengan "Van der Decken" (artinya off the deck|Diatas Geladak) dalam versi Marryat's dan "Ramhout van Dam" dalam versi Irving's. Sumber tidak setuju bahwa "Flying Dutchman" adalah nama dari kapal atau nama panggilan untuk sang kapten.

penampakan flying dutchman, kapal hantu hantu samudera, bajak laut terjenal kejam dan sadis, legenda perompak dunia


Menurut banyak versi, sang kapten berjanji bahwa dia tidak akan mundur pada saat badai, tapi akan melanjutkan usahanya untuk mencari Cape of Good Hope walaupun sampai hari kiamat. Menurut beberapa versi, kejahatan yang mengerikan telah terjadi, atau awak kapalnya telah tertular oleh wabah penyakit pes dan tidak diijinkan untuk berlabuh di seluruh pelabuhan. Sejak itu, kapal dan awaknya dihukum untuk selalu berlayar, tidak pernah kedarat. Menurut beberapa versi, ini terjadi pada tahun 1641, yang lain menebak tahun 1680 atau 1729.

Banyak catatan persamaan dari Flying Dutchman dengan kisah umat Kristen The Wandering Jew.
Terneuzen (Belanda) disebut sebagai rumah sang legenda Flying Dutchman, Van der Decken, seorang kapten yang mengutuk Tuhan dan telah dihukum untuk mengarungi lautan selamanya, telah diceritakan dalam novel karya Frederick Marryat - The Phantom Ship dan Richard Wagner opera.


Beberapa saksi penampakan The Flying Dutchman :

penampakan flying dutchman, kapal hantu hantu samudera, bajak laut terjenal kejam dan sadis, legenda perompak dunia penampakan flying dutchman, kapal hantu hantu samudera, bajak laut terjenal kejam dan sadis, legenda perompak dunia



1823 Kapten Oweb dari kapal HMS Leven; dua kali melihat kapal kosong yang terombang ambing di tengah samudera, salah satunya mungkin the Flying Dutchman.

1835 Sebuah kapal Inggris sempat melihat The Flying Dutchman yang melaju kencang ke arahnya tapi setelah dekat menghilang begitu saja.

1879 Beberapa awak kapal SS Petrogia sempat melihat kapal hantu tersebut.

1881 3 awak kapal HMS Baccante yang di dalamnya terdapat King George V melihatnya. Keesokan harinya seornag awak yang sempat melihat tiba2 mati secara mendadak.

1939 Terlihat di Mulkenzenberg, membuat orang2 yang melihatnya bingung karena tiba2 saja kapal tua itu menghilang begitu saja.

1941 Terdapat laporan dari Pantai Glenclaim tentang sebuah kapal tua yang menabrak karang. Setelah diselidiki tak ada sedikitpun bangkai kapal di sekitarnya.

1942 Terlihat oleh kapal MHS Jubille di dekat Cape Town, Afrika selatan.



Menurut cerita dongeng, The Flying Dutchman adalah kapal hantu yang tidak akan pernah bisa berlabuh, tetapi harus mengarungi "tujuh lautan" selamanya. Flying Dutchman selalu terlihat dari jauh, kadang-kadang disinari dengan cahaya hantu.  hiii.. seraam!!!

Sumber
0

Misteri Benda Bawah Air tak Dikenal

Lebih dari 100 tahun belakangan, para awak kapal yang sedang menjelajahi lautan dibingungkan dengan penampakan-penampakan objek tak dikenal yang muncul dari dalam laut dan terbang dengan kecepatan tinggi. Objek-objek seperti ini kemudian diberi julukan Unidentified Submerged Objek (USO) atau Objek bawah air tak dikenal.



Banyak yang percaya kalau objek misterius ini sesungguhnya sama dengan
UFO yang sering terlihat di udara. Karena itu, kadang objek ini juga sering disebut dengan istilah UFO air.


Penampakan USO disebut-sebut telah ada sejak ribuan tahun yang lalu.

Pada tahun 329 SM, pasukan Alexander agung disebut menjumpai dua objek berbentuk piringan yang muncul dari sungai Jaxartes di india. Menurut legenda, Alexander begitu terpesona dengan penampakan itu sehingga ia menghabiskan 6 tahun berikutnya untuk menjelajahi sungai itu dengan peralatan penyelam pertama di dunia.

Christopher Colombus juga disebut pernah menjumpai objek bawah air tak dikenal. Pada tanggal 11 Oktober 1492, kapal Santa Maria yang ditumpangi oleh Colombus sedang melewati wilayah segitiga Bermuda. Kemudian, mereka melihat cahaya-cahaya aneh berkelap-kelip di dalam air disusul dengan munculnya sebuah objek berbentuk piringan yang segera terbang dengan cepat ke angkasa.

Tidak ada yang bisa memastikan apa yang dilihat oleh Alexander agung atau Colombus. Ratusan tahun kemudian, kita kembali menemukan banyak laporan penampakan serupa. Contohnya seperti kesaksian-kesaksian di bawah ini:

Pada tanggal 18 Juni 1845, Malta Times melaporkan:
"Saat itu kapal brigantine Victoria berada sekitar 900 mil di sebelah timur Adalia ketika para awak kapal melihat tiga objek bercahaya muncul dari dalam air. Objek-objek itu terlihat selama 10 menit dan terbang setengah mil dari kapal."
Menurut para awak yang menyaksikannya, objek-objek itu terlihat berukuran seperti bulan purnama. Penampakan ini juga dilaporkan oleh saksi lain yang berasal dari Adalia, Siria dan Malta.

Pada tanggal 12 November 1887, di dekat tanjung Race, sebuah bola api besar muncul dari laut, naik 20 meter, lalu mendekati sebuah kapal yang ada di dekatnya, yaitu kapal uap Inggris bernama Siberian. Objek itu bergerak menentang arah angin, kemudian mundur dan terbang menjauh. Peristiwa ini dilaporkan dan didiskusikan oleh majalah Nature, L'Astronomie, dan Meteorological Journal.

Pada malam tanggal 10 Februari 1951 seorang pilot angkatan udara Amerika bersama rekannya sedang menerbangkan pesawatnya dari Islandia menuju Newfoundland. Ketika pesawatnya berada pada jarak sekitar 300 mil dari Newfoundland, mereka melihat sebuah objek bercahaya muncul dari dalam laut.
"Ketika kami semakin dekat dengan objek yang berkilauan ini, ia berubah menjadi lingkaran-lingkaran cahaya putih yang besar di atas air. Lalu, kami melihat sebuah lingkaran cahaya berwarna kuning yang kecil, lebih kecil dibanding objek yang melepaskan lingkaran cahaya itu, pada jarak 15 mil. Ketika objek itu terbang mendekati pesawat kami, kami bisa melihat sebuah pesawat berkubah yang melepaskan korona."
7 tahun kemudian, objek bawah air tak dikenal kembali menjadi subjek pemberitaan.

Pada bulan Mei 1958, sebuah kapal selam misterius terlihat oleh para awak kapal perang Argentina. Kapal selam itu, walaupun kadang terlihat oleh mata, tidak bisa terlacak oleh sonar, hydrophones atau radar. 14 kapal perang Argentina kemudian memburu kapal selam itu sambil sesekali menembakkan torpedo kearahnya. Namun tidak terlihat adanya tanda kerusakan dan kapal selam itu terus melaju hingga menghilang dari pantauan.

Pada Oktober 1959 dan Januari 1960, kapal selam serupa kembali terpantau oleh militer Argentina. Perburuan kembali terjadi, namun kapal selam itu kembali menghilang.

Kapten Ray.M Pitts, salah seorang spesialis peperangan kapal selam yang ikut dalam perburuan ketiga mengkonfirmasi kalau objek itu memang kapal selam. Namun ia juga mengatakan kalau ia dilarang untuk berbicara lebih jauh mengenai peristiwa itu.

Tahun 1963, perburuan USO yang lain kembali terjadi. Kali ini sonar kapal selam Amerika yang sedang berada di Puerto Rico menangkap sebuah objek yang bergerak dengan kecepatan 150 knots dan berada pada jarak 20.000 kaki di bawah kapal selam.

Kapal selam itu membuntuti objek itu selama 4 hari lamanya. Pada hari ke-4, objek itu tiba-tiba bergerak dengan kecepatan yang tinggi sehingga lolos dari pantauan sonar.

Pada Agustus 1965, para awak kapal Raduga dari Rusia, sementara sedang berlayar di laut merah, melihat sebuah objek elips berapi muncul dari dalam air dan melayang di permukaan selama beberapa lama. Jarak objek itu hanya 2 mil dari kapal. Para awak memperkirakan kalau objek itu memiliki diameter 60 meter dan melayang pada ketinggian sekitar 150 meter dari atas permukaan laut.

Pada tanggal 30 Juni 1967, para awak kapal Naviero dari Argentina melihat sebuah objek silinder di dalam air. Objek itu mengeluarkan cahaya berwarna biru putih dan panjangnya diperkirakan sekitar 33 meter. Yang aneh adalah, objek itu tidak mengeluarkan suara sama sekali walaupun ia bergerak di air dengan kecepatan yang cukup tinggi. Bahkan hampir tidak ada ombak yang tercipta karena pergerakan benda itu. Ketika objek itu nyaris menabrak kapal Naviero, ia segera berubah arah dan menyelam kembali ke dalam air.

Pada tahun 1967, para saksi yang terdiri dari belasan orang melihat sebuah objek tak dikenal jatuh ke air di Shag Harbour, Nova Scotia, Kanada. Objek tersebut, yang terlihat seperti sebuah pesawat aneh, diperkirakan memiliki panjang sekitar 18 meter. Para saksi mata juga menyebutkan kalau pesawat itu melayang sebentar, mengeluarkan cahaya berwarna oranye, lalu masuk ke dalam air.

Insiden ini sempat diberitakan oleh media-media seluruh dunia hingga menyebabkan pihak militer dan polisi Kanada melakukan pencarian besar-besaran. Namun, pesawat misterius tersebut tidak ditemukan sama sekali.


Insiden Shag Harbour adalah salah satu insiden UFO yang paling terkenal di dunia.

Salah satu peristiwa perjumpaan USO yang paling aneh, mungkin yang berhubungan dengan kapal Volga.

Pada tanggal 7 Oktober 1977, Volga, sebuah kapal Rusia yang digunakan untuk memperbaiki kapal selam, sedang berada di laut karena panggilan untuk memperbaiki sebuah kapal selam. Tiba-tiba 9 objek bulat terlihat muncul dari air dan segera mengelilinginya. Peristiwa ini berlangsung selama 18 menit. Saat itu juga, seluruh sistem komunikasi di atas Volga mengalami gangguan. Kapten Tarantin yang memimpin segera memerintahkan para awak untuk mengamati objek-objek tersebut:
"Aku ingin kalian mengamati objek tersebut dengan hati-hati dan mengingatnya baik-baik! Aku juga ingin kalian menggambarnya supaya ketika kita kembali ke Sovyet, tidak ada yang bisa bilang kalau kapten kalian ini gila dan mabuk!"
Pada tanggal 26 Juli 1980, para pelaut dari kapal Brazil, Caioba-Seahorse, melihat objek bulat berwarna abu-abu dengan diameter sekitar 10 meter sedang meluncur di air. Pada saat yang sama, cahaya terang muncul di horizon dan mendekati objek tersebut. Lalu, semua peralatan di atas kapal mati secara mendadak. Cahaya itu kemudian bergabung dengan USO yang ada di dalam air. Setelah itu, USO itu naik, melayang selama beberapa saat dan terbang dengan kecepatan tinggi ke angkasa.

Salah satu penampakan USO yang paling spektakuler mungkin adalah yang terjadi pada tanggal 14 Juni 1992. Para saksi mata di California, mengaku melihat ratusan pesawat aneh muncul dari laut tanpa mengeluarkan suara. Penampakan ini kemudian segera dilaporkan ke pihak kepolisian. Namun, karena sifat penampakan yang terlalu luar biasa, pihak kepolisian tidak menindaklanjuti laporan ini. Kisah penampakan California ini pernah diangkat oleh History Channel dalam sebuah film dokumenternya.

Hingga hari ini, tidak ada yang bisa memberikan penjelasan mengenai identitas objek-objek tersebut.


Bagi mereka yang percaya dengan keberadaan makhluk luar angkasa yang cerdas, USO adalah bukti kalau makhluk luar angkasa sesungguhnya memantau bumi secara terus menerus dari markas yang dibuat di dalam laut. Jika memang ada makhluk luar angkasa yang berniat membuat markas di bumi, maka pilihan mereka untuk membuatnya di dalam laut menjadi sebuah pilihan yang tepat karena memang sebagian besar samudera kita sesungguhnya belum terjelajahi.

Ivan T Sanderson, dalam bukunya yang berjudul Invisible Resident (1970) menyatakan kalau USO adalah bukti adanya intelijensi lain di bawah air yang sedang mengembangkan peradabannya.
"Jika memang ada sejenis peradaban teknologis yang unggul berkembang dalam planet di bawah air, maka peradaban ini tampaknya lebih maju dibandingkan dengan peradaban kita, sekitar beberapa juta bahkan mungkin miliaran tahun di depan kita."
Tentu saja, argumen ini tidak bisa dibuktikan. Namun, Sanderson tidak sendirian karena pemahaman ini juga dipercaya oleh banyak pihak.

Bagi mereka yang lebih skeptis, penjelasan mengenai penampakan ini bisa bervariasi, mulai dari salah lihat hingga rekayasa. Memang tidak bisa disangkal kalau ada kemungkinan para awak kapal telah melihat sebuah fenomena alam dan menyangkanya sebagai USO. Kejadian seperti ini banyak terjadi dalam kasus penampakan UFO. Namun pertanyaannya, fenomena alam apa yang memiliki ciri-ciri sesuai dengan deskripsi laporan para saksi?

Inilah yang masih belum dipastikan.

Beberapa orang lain percaya kalau USO yang sering terlihat sebenarnya adalah torpedo yang sedang melaju. Namun, torpedo tidak terbang ke udara. Ini tidak sesuai dengan deskripsi saksi.

Jadi, sebagian lain mengajukan teori kalau sesungguhnya USO adalah pesawat militer yang canggih.

Teori ini juga sering digunakan untuk menjelaskan laporan penampakan UFO. Jika kita kaitkan USO dengan pesawat militer, maka itu artinya cuma satu: pesawat itu haruslah sebuah pesawat yang mampu menyelam ke dalam air dan kemudian terbang dengan cepat.

Menariknya, pesawat jenis ini ternyata pernah ada, paling tidak dalam rupa prototipe.

Pada tahun 1934, Boris Petrovich Ushakov, seorang mahasiswa teknik dari akademi militer Sovyet, mengajukan sebuah rancangan pesawat yang bisa menyelam di dalam air. Pesawat ini ditujukan untuk menyergap kapal musuh yang lewat dengan cara menyelam di kedalaman tertentu, menunggu kapal musuh, dan menembakkan torpedo ketika kapal musuh itu lewat di atasnya. Konsep Ushakov tidak pernah dibuat karena dianggap tidak efektif.

30 tahun kemudian, ide Ushakov direalisasikan oleh Donald Reid, seorang insinyur di North American Aviation. Ia membuat pesawat itu pada tahun 1963 dan diberi nama Reid Flying Submarine (RFS-1). Hebatnya, Reid membuat rancangannya dengan menggunakan suku cadang bekas pesawat dan mengerjakannya hanya di waktu luang.

Dalam uji coba perdana, pesawat itu mampu terbang hingga ketinggian 10 meter, mendarat di air dan menyelam hingga kedalaman beberapa meter. Walaupun terlihat menjanjikan, pihak militer sepertinya tidak tertarik untuk membuat pesawat itu hingga RFS-1 berakhir hanya sebagai sebuah prototipe.

RFS-1
Namun, jangan salah. Militer Amerika tidak tertarik dengan RFS-1 bukan karena tidak menyadari manfaatnya, melainkan karena mereka sendiri sedang membuat pesawat sejenis yang disebut Convair yang kemudian sering disebut subplane. Menurut Eugene Handler, seorang insinyur dari pihak angkatan laut, pesawat ini sangat ideal untuk menyerang kapal Sovyet di laut Baltik dan Kaspia. Tetapi, Convair ternyata bernasib sama dengan RFS-1. Malah, convair tidak sempat dibuat prototipenya karena proyek ini dibatalkan kongres pada tahun 1966.

Hasrat mengenai pesawat sejenis USO tidak pernah pupus dari pikiran militer Amerika. Pada tahun 2008, DARPA, badan riset milik Pentagon, mengumumkan kalau mereka telah memulai proyek pembuatan subplane. Pada tahun 2010 ini, pesawat ini telah masuk kedalam tahap pengajuan proposal karena berbagai rancangan telah diterima oleh mereka.

Dalam beberapa tahun, sepertinya kita akan melihat banyak USO mondar-mandir di lautan lepas.

Mungkinkah USO yang terlihat oleh para pelaut itu adalah pesawat canggih milik militer?

Jika kita mempercayainya, maka pertanyaannya selanjutnya adalah apakah pada masa perang dunia I dan II, pihak militer (negara manapun) telah berhasil membuat pesawat secanggih itu?

Jika pertanyaan ini dapat terjawab, maka saya rasa jawaban ini dapat menjelaskan banyak pertanyaan mengenai penampakan UFO di seluruh dunia.
0

Pulau Boneka Hantu

Pulau ini sungguh misterius. Orang sekitar mengatakan pulau ini angker dan berhantu. Tidak ada yang tahu jelas bagaimana sejarah penduduk pulau ini, namun yang pasti pulau ini dipenuhi boneka- boneka yang dimutilasi. Wujudnya pun jadi menyeramkan. Pernah nonton film boneka setan "Chaky Dolls", nah kira-kira seperti itulah mengesankan suasana horror.


pulau hantu, daratan seram, hutan angker


Pulau angker ini terletak di sebuah kanal di selatan Mexico City. Orang Spanyol menyebutnya, "La Isla de la Munecas". Cerita-cerita yang berkembang tentang pulau ini berbau mistik dan takhayul. Anehnya itu justru menarik orang datang ke sana. Unik dan menyeramkan! Itulah kesan setiap pengunjung yang datang ke sana. Hampir semua pohon yang tumbuh di sana digantungi boneka- boneka yang tidak utuh lagi.

Sejumlah wisatawan melaporkan, mereka merasa tidak nyaman ketika berkunjung ke sana. Seolah-olah ada mata yang selalu mengawasi ke mana pun mereka bergerak. Bulu kuduk bolak-balik merinding.

pulau hantu, daratan seram, hutan angker


Konon, dulunya pulau itu merupakan kediaman seorang pertapa bernama Don Julian Santana. Meski ia telah menikah, namun entah kenapa dia memilih menghabiskan 50 tahun hidupnya menyendiri di pulau ini. Kabarnya, Don Julian mengaku, ia selalu dihantui oleh hantu gadis kecil yang tewas tenggelam di salah satu kanal di sekitar pulau.

pulau hantu, daratan seram, hutan angker pulau hantu, daratan seram, hutan angker


Beberapa orang mengatakan, Don Julian inilah yang menaruh boneka-boneka itu, menggantungnya di
sekitar rumahnya dengan maksud menenangkan roh bocah cilik yang terus menerus meneror hidupnya.

pulau hantu, daratan seram, hutan angker


Ironisnya, Don Julian ditemukan tewas oleh keponakannya pada tahun 2001 di lokasi kanal tempat di mana bocah itu tewas tenggelam. Kini Pulau Boneka itu menjadi kawasan wisata paling aneh di dunia.

pulau hantu, daratan seram, hutan angker


Sejumlah turis mengaku mereka mendapat ''bisikan-bisikan aneh'' dari boneka-boneka itu ketika menginjakkan kaki di pulau itu. Bisikan seperti desiran angin itu seolah mengatakan, kamu harus membawa hadiah bila datang ke sana. Hadiah itu untuk menenangkan jiwa mereka... hadiah apakah itu???
Saya tidak tahu, pisang goreng mungkin, huahahahaaaa...!!!

Sumber
0

Harta Karun Peninggalan Turki Ottoman

harta karun, foto penemuan harta karun, gambar sejarah harta karun ISTANBUL – Para pekerja konstruksi di Turki secara tak sengaja menemukan sebuah pot berisi koin-koin emas yang bertanggal pada masa Kekaisaran Turki Utsmani.

Harta karun itu ditemukan ketika para pekerja tengah memasang pipa-pipa pembuangan kotoran di sebelah tenggara Turki.

Pot tersebut berada dua meter di bawah tanah, saat eskavator menggali tanah untuk membangun jaringan pembuangan limbah di Desa Surekli, Provinsi Mardin.

Para pekerja lalu menyampaikan temuan itu kepada petugas kepolisian setempat, yang kemudian menutup situs dengan pagar kawat. Sejumlah agen keamanan kemudian dikerahkan ke lokasi penemuan. Arkeolog dari museum di Mardin juga diminta datang untuk memeriksa koin emas itu.

Koin emas dari periode Turki Ottoman atau Turki Utsmani pertama kali dicetak tahun 1477 selama 27 tahun pemerintahan Mehmed II.

Otoritas setempat tidak mau mengomentari mengenai jumlah koin yang ditemukan. Tidak diketahui apakah ada artefak lainnya yang diambil dari lokasi penggalian.

Okezone
0

Fenomena Alam Teraneh

Suatu fenomena alam merupakan hal yang tercipta akibat perpaduan faktor alam dengan faktor yang lainya. Tetapi fenomena alam itu memiliki kurun waktu yang singkat dan jarang sekali terjadi untuk yang kedua kalnya. Berikut 7 Fenomena alam teraneh sekaligus menakjubkan

1. Api Terjun (Horsetail Falls)

Fenomena Api Terjun ini terdapat di Yosemite National Park yang terletak di California. Dinamakan Api terjun karena pada saat air jatuh dari ketinggian sekitar 2000 kaki, mirip dengan cairan lava yang sedang jatuh dari atas. Sebenarnya fenomena ini bukanlah lava yang jatuh, melainkan air yang sedang terjun mendapatkan efek dari sinar matahari yang akan terbenam. Namun fenomena ini harus didukung dengan cuaca yang cerah, keberadaan matahari yang tepat saat menyinari air, dan debit air yang cukup banyak untuk bisa membuat Air terjun di Yosemite National Park mirip dengan cairan lava yang sedang jatuh.
2. Ice Circle
Fenomena Ice Circle ini bisa terjadi di mana saja. Biasanya fenomena ini sering terjadi di daerah sungai yang meiliki arus yang lambat serta iklim yang dingin. Bentuknya mirip seperti piringan yang berputar secara perlahan. Fenomena ini juga pernah terjadi sekitar tahun 1930 di Toronto, Canada.

3. Crop Circle
Mendengar namanya, pasti fenomena ini sudah tak asling lagi di telinga kita. Yah, itulah Crop Circle. Sebuah lingkaran yang mempunyai motif berbeda-beda antara satu dengan yang lainnya. Fenomena ini pertama kali muncul sekitar akhir tahun 1970-an di London, Inggris. Namun di Indonesia juga fenomena ini pernah muncul, yakni di Sleman, Yogyakarta pada 23 Januari 2011. Penyebab utama pembuatan Crop Circle ini masih menyimpan banyak tanya. Apakah buatan manusia, buatan alam, atau buatan makhluk dari luar bumi. Kini masalah itu saling diperdebatkan, tapi kebanyakan dari ilmuwan berpendapat bahwa Crop Circle itu dibuat oleh tangang-tangan kreatif manusia.

4. Gelombang Beku
Fenomena ini terjadi di daerah Antartika. Penyebab utama terjadinya gelombang beku ini yaitu reaksi antara salju dengan kondisi di Antartika. Misalnya ketka sebuah gunung es yang jatuh ke laut maka akan menimbulkan sebuah gelombang, dari gelombang itu bereaksi dengan salju dan akan menghasilkan gelombang beku. Apabila gunung es yang jatuh ke laut membawa Alga, maka gelombang yang terbentuk akan memiliki garis-garis warna seperti, hijau, coklat, hitam dan kuning.

5. Halo Matahari (Cincin Matahari)
Fenomena ini sebenarnya pernah terjadi di San Frasisco, dan di negara Indonesia pun juga pernah merasakan fenomena ini yaitu pada tanggal 04 Januari 2011 yang terjadi di kota Yogyakarta. Namun sebelumnya juga fenomena ini pernah terjadi di Padang pada tahun 2009. Fenomena ini terbentuk akibat kristal es yang membentuk sebuah busur berwarna putih dan berbintik-bintik yang dibiaskan ke atas langit sehingga menciptakan sebuah cincin yang mengelilingi matahari. Namun ada opsi lain yang bisa menciptakan lingkaran cincin diantara matahari, yaitu faktor cuaca yang dingin. Karena cuaca dingin dapat membuat kristal-kristal es yang sudah berubah menjadi debu berlian mengapung ke udara dan menimbulkan cahaya yang melingkari matahari.
 
6. Pelangi Api (Fire Rainbow)
Di Indonesia, fenomena ini sempat terjadi di daerah Makasar. Tapi bagaiman fenomena itu bisa terjadi ? Fenomena yang biasa disebut 'Busur Circumhorizon' sebenarnya terjadi akibat sinar matahari yang menembus awan-awan terang yang berada di ketinggian yang cukup tinggi. Karena awan-awan itu terbentuk akibat kristal-kristal heksagonal, maka sinar matahari yang masuk melalui permukaan vertikal kristal-kristal di atas akan meninggalkan beberapa warna seperti pelangi.

7. Morning Glory Cloud
Fenomena ini tergolong suatu fenomena yang sangat langka. Namun fenomena ini pernah terjadi di Teluk Carpenataria, Australia. Awan ini mempunyai bentuk memanjang dengan panjang yang dapat mencapai 1000 km dan memiliki ketinggian antara 1-2 km. Awan ini sering disebut juga dengan istilah Solitary atau Soliton Wave karena bentuknya seperti gelombang yang bergerak dengan kecepatan 60km/h.

sumber
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...