SlideShow

"MY PET: SPIDERREV"

2

Musuh Besar (Boss) Paling Besar Dalam Dunia Game


Di masa lalu, game memang tampil begitu sederhana, hanya meminta Anda untuk bergerak dari satu titik ke titik lainnya. Tantangan muncul dari berbagai platform yang terkadang membutuhkan kerja keras untuk dilewati. Setelah format gameplay seperti ini perlahan namun pasti mulai membosankan, para pelaku industri game mulai memutar otak untuk menghadirkan tantangan ekstra yang mampu menyatu dalam keseluruhan permainan. Cara terbaik? Dengan memuat satu karakter villain yang memiliki kekuatan luar biasa dan sulit untuk dikalahkan. Gamer menyebutnya sebagai Boss.

Boss memang bukan karakter biasa. Mereka membutuhkan strategi dan konsistensi usaha tertentu untuk dikalahkan. Tidak jarang Anda juga harus memutar otak untuk dapat menundukkan mereka. Beberapa publisher game bahkan menyediakan strategi kemenangan yang sudah fixed, dimana setiap langkah butuh untuk dilakukan sebelum kita dapat membunuh Boss dan melanjutkan permainan. Lantas tren apa yang acapkali kita temukan pada setiap perkembangan game baru yang ada? Jika Anda termasuk gamer, Anda pasti mengerti jika saya menyebut bahwa ada yang salah dengan ukuran Boss yang kini hadir.

Untuk menghasilkan sebuah pertarungan yang epik, developer dan publisher tampaknya berlomba-lomba untuk menghadirkan Boss dalam ukuran yang kurang manusiawi. Sensasi pertarungan yang dihadirkan memang harus diakui mampu menghasilkan pengalaman seperti ini. Siapa yang tidak senang dengan unjuk kekuatan karakter utama yang tampak mampu mengalahkan apapun yang berada di hadapannya, termasuk monster dalam ukuran masif yang tampak meremehkan kita ini. Namun sayangnya, walaupun terjadi peningkatan yang signifikan dalam ukuran yang ada, kualitas pertarungan justru menurun dari tingkat kesulitan yang semakin mudah.

Sebagian besar Boss berukuran besar ini memang mampu memberikan damage yang besar, namun bukan berarti mustahil untuk dikalahkan. Tidak jarang developer hanya memosisikannya sebagai sebuah scripted-battle yang harus dilalui karakter utama untuk mencapai event tertentu, namun tidak sedikit pula yang menjadikannya sebagai final battle. Namun satu yang pasti, tidak ada satupun developer yang tega untuk menyuruh Anda menyerang Boss ini sebagai satu kesatuan tubuh. Game lebih sering meminta Anda untuk menghancurkan bagian per bagian atau menyediakan satu titik lemah untuk dapat dinetralisir. Terlepas dari semua kemudahan itu, Boss battle dalam ukuran raksasa selalu menjadi pertarungan yang menanti. Tak jarang mereka bahkan menjadi inti dari game itu sendiri.

Jadi, dari semua game dan Boss Battle yang pernah secara subjektif pernah saya alami, Boss apa sajakah yang pantas menyandang 10 Boss Terbesar di Dunia Game?

10. Ugh Zan III (Serious Sam First Encounter)



Membicarakan salah satu Boss terbesar di industri game, maka Anda tidak mungkin melewatkan Boss yang satu ini. Gamer yang pernah memainkan Serious Sam tentu tak asing dengan tampangnya. Ugh Zan III merupakan pemimpin ras Alien yang harus dihancurkan oleh Sam. Berperan sebagai boss terakhir di Serious Sam First Encounter, Ugh Zan III tak hanya hadir dengan ukuran yang luar biasa besar dan empat tangan, tetapi juga berbagai kemampuan yang akan terasa “tidak adil” untuk dihadapi. Darahnya mengalir kemampuan regenerative yang luar biasa cepat dengan berbagai senjata berat untuk menghalangi Anda, dari Rocket Launcher hingga Pulse Lasers. Ugh Zan III juga kabarnya mampu menghancurkan sebuah kapal perang luar angkasa besar sendirian, apalagi kalau bukan dengan senjata dan kemampuan magisnya yang luar biasa. Mencoba mengalahkannya? Multiplayer mode akan mempermudah segalanya.

9. Sin (Final Fantasy X)


Bayangkan jika misi petualangan Anda adalah untuk menghancurkan sebuah monster berukuran raksasa yang mampu menghancurkan setiap kota yang ia datangi. Tidak hanya itu, walaupun Anda berhasil membunuhnya, sang monster akan hidup kembali dalam sebuah siklus reinkarnasi yang seolah tak berujung. Inilah kesan pertama yang Anda dapatkan dari sosok SIN di Final Fantasy X. Walaupun Anda hanya melawannya dalam sebuah scripted battle, SIN menjadi momok yang menakutkan. Bentuknya mungkin tampak tidak berbahaya, seperti ikan paus dengan empat sayap yang mengembang, namun jangan pernah meragukan kemampuan destruktif yang mampu ia hasilkan. Selain ukuran yang masif, SIN juga memiliki kemampuan pertahanan tiada banding. Ia tidak akan bisa diserang dengan segala macam senjata konvensional dan mampu menciptakan barrier setiap kali merasa terancam. Satu-satunya cara untuk membunuhnya? Dengan melakukan summon terhadap Final Aeon.

8. Dracolith (Castlevania: Lord of Shadows)



Naga kini bertransformasi menjadi hewan paling utama yang harus dikalahkan oleh gamer setiap kali memainkan sebuah game yang bertema Medieval. Selalu ada sensasi sebuah pertarungan yang epik setiap kali Anda menemukan monster ini dan berusaha untuk mengalahkannya. Namun seperti pertarungan Boss lainnya, ukuran Naga yang ditampilkan dalam video game juga kian membesar hingga batas yang tidak masuk akal. Salah satu contoh yang paling nyata adalah Dracolith dari Castlevania: Lord of Shadows. Naga legenda ini benar-benar besar, hingga sang karakter utama Anda, Belmont hanya seukuran satu ruas kecil di bagian ekor sang naga. Melawannya secara frontal? Hampir tidak  mungkin. Satu-satunya cara adalah dengan menghancurkan kristal hijau yang tersimpan di seluruh tubuh Dracolith. Siapa yang bisa menghalangi sang karakter utama, jika naga seperti ini saja mampu dikalahkan.

7. Phalanx (Shadow of Colossus)



Apakah Anda pernah memainkan Shadow of Colossus sebelumnya? Game berkualitas tinggi yang lahir di masa kejayaan Playstation 2 ini memang kurang populer akibat kurangnya promosi yang dilakukan. Namun bagi yang sudah memainkannya, game ini sudah pasti meninggalkan kesan dan kualitas yang sulit untuk dilupakan. Untuk menghidupkan kembali wanita yang Anda cintai, Anda diharuskan untuk membunuh semua Colossus yang ada. Monster-monster ini hadir dalam varian bentuk yang indah, namun berbagi satu ciri yang sama, ukuran yang masif. Ukuran yang dapat membuat karakter Anda terbunuh dengan mudah. Dari semua Colossus yang ada, Phalanx – sang Colossus ketiga belas menjadi lawan yang terbesar dan terberat. Bentuknya yang  menyerupai ular membuat Anda tidak mungkin begitu saja memanjatnya dan menyerang titik lemahnya. Phalanx benar-benar menghadirkan tantangan dan sensasi perperangan yang epik. Tidak percaya? Anda harus mencobanya sendiri.

6. The Savior (Devil May Cry 4)


Dalam sejarah Devil May Cry, Dante memang selalu bertemu dengan banyak monster dengan ukuran masif dan kebrutalan yang tak tertandingi. Selama ini, sang pedang dan dual-gun nya – Ibony & Ivory hampir dikatakan cukup efektif untuk menyelesaikan semau masalah. Namun kemunculan final boss bernama Savior di seri terakhir franchise hack and slash ini membuat eskalasi yang signifikan akan ukuran Boss yang biasa dihadapi oleh sang demon hunter.  Walaupun ia berbentuk seperti malaikat, Savior sebenarnya iblis yang berencana untuk menghancurkan dunia. Kekuatan monster yang satu ini memang seolah tak terbatas, ia bahkan dapat menghancurkan surga atau neraka sekalipun. Perbandingan ukurannya dengan Dante benar-benar berbeda jauh, tidak lebih besar dari bola matanya. Namun seperti bisa, darah Sparda dalam tubuh Dante mampu memastikan makhluk ini tak berulah lagi.

5. MAWLR (Killzone 3)



Jika mecha selama ini didentikkan dengan bentuk humanoid menyerupai beragam anime mech populer yang sering kita saksikan, maka Killzone 3 datang dengan konsep yang jauh berbeda. Konsep Helgast, sang musuh utama, akan sebuah “robot penghancur” benar-benar cukup untuk membuat mereka memenangkan perang dimana pun. MAWLR (Mounted Artillery Walker/ Long Range) tidak hanya berukuran besar, tetapi memuat semua senjata yang dibutuhkan Helgast untuk membungihanguskan apapun. Ukurannya yang masif membuat karakter utama Anda tidak lebih tinggi daripada satu baut yang mengunci bagian di dalamnya. MAWLR berfungsi sebagai basis pertahanan dan serangan mobile yang sangat efektif.

4. Leviathan (Resistance 2)



Membunuh satu Chimera di seri FPS eksklusif Playstation 3 – Resistance saja sudah cukup menyusahkan. Bayangkan jika satu Chimera itu kini berukuran sama tingginya dengan gedung pencakar langit dan bergerak ke arah Anda. Hampir tidak merasakan peluru dan artileri ledakan yang Anda tembakan, Chimera ini seolah tak terkalahkan. Perkenalkanlah Leviathan dan alasan mengapa Anda harus lari ketika melihat sosoknya yang berukuran 300 kaki. Bagi nya Anda hanyalah seekor nyamuk kecil pengganggu yang harus dimusnahkan. Tak perlu senjata, tak perlu laser, tak perlu menggunakan media apapun selain brute force yang ia miliki. Bagaimana Anda dapat mengalahkannya? Anggap saja Anda sedang beruntung, atau developer dengan baik hati memberikan solusi nya kepada Anda dengan cukup mudah.

3. Cronos (God of Wars 3)



Apakah Anda termasuk gamer yang menyenangi cerita mitologi Yunani? Jika iya, maka Anda tentu mengenal siapa Crono dan posisinya dalam mitologi. Sebagai salah satu Titan pertama yang hadir bersama Gaia, Crono merupakan ayah dari para dewa Olympus. Ketakutannya akan pengkhianatan membuat raksasa ini memakan semua anak yang dilahirkan Gaia, terkecuali Zeus yang saat itu berhasil disembunyikan. Zeus yang berhasil tumbuh dewasa akhirnya mampu mengalahkan Crono dan mengurungnya di Tartarus. Dengan ukuran yang hampir sebesar dunia, Crono merupakan musuh terbesar yang pernah dihadapi oleh seorang Kratos. Ukuran Kratos? Bahkan tidak sebesar kuku jari kelingking dari Crono. Dari pertarungan yang ditampilkan, Kratos hanya mampu melukai Crono dari luar tubuh dengan mencabut kukunya. Itupun dengan kekuatan maksimal yang bisa ia beritakan. Selama pertarungan, Crono hanya perlu melawan Kratos dengan ujung jarinya. Ini benar-benar sebuah monster raksasa yang luar biasa.

2. Rift-worm (Gears of Wars 2)



Bayangkan jika cacing yang satu ini benar-benar ada di dunia nyata, maka saya yakin dunia sudah hancur sejak masa purbakala. Bagaimana tidak, insting binatang yang diikuti dengan ukurannya yang masif akan membuat struktur dunia menjadi kacau tidak karuan. Rift-Worm dari Gears of Wars 2 sebenarnya hanyalah “sebuah” cacing jinak yang hidup di planet Sera. Yang membuatnya berbeda? Ukuran dan panjangnya yang mencapai kurang lebih 16 km. Lewat kerja Rift-Worm lah, terowongan-terowongan raksasa yag digunakan para Locust untuk bergerak dan hidup tercipta.  Bahkan Locust menganggap Rift-Worm sebagai bentuk dewa yang memberikan hidup bagi mereka. Sementara bagi Marcus Fenix, karakter utama Anda? Rift-worm termasuk salah satu monster yang harus Anda kalahkan. Organ dalam Rift-Worm merupakan salah satu level yang dihadirkan Epic Games di GOW 2, dimana Anda ditugaskan untuk menghancurkan 7 buah jantung yang terdapat di dalamnya. This one hell of worm! Bahkan tidak sedikit kota manusia yang hancur tenggelam karena dilalui oleh cacing yang satu ini.

1. “Buddha” (Asura’s Wrath)



Asura’s Wrath adalah game hack and slash baru yang akan dirilis oleh Capcom tahun depan. Mengambil setting yang unik, game ini tampil dengan menggabungkan unsur mitologi Timur yang kental dengan dunia science-fiction yang keren. Plot dan karakter utama memang sudah diperkenalkan, namun beberapa karakter antagonis tetap menjadi misteri. Game yang mengusung pertarungan cepat dan dramatisasi epik ini memang mudah menarik perhatian. Lihat saja Boss yang dihadirkan di sini. Dari 9 musuh yang kita bahas sebelumnya, kesemuanya memang berukuran sangat besar jika dibandingkan dengan karakter utama yang kita gunakan dan masih hidup dan berpijak pada tanah atau sebuah dunia. Untuk kasus Asura’s Wrath ini, Boss yang dihadirkan tampil jauh lebih besar. Lupakan tanah dan dunia, ia bahkan lebih besar dari bumi sendiri. Telapak tangannya saja sudah cukup untuk menutupi sebuah benua. Wow!

Dari ribuan game yang lahir di industri game, Boss berukuran raksasa seperti ini memang bukan lagi barang langka yang sulit untuk ditemukan. Memang sempat terbesit di pikiran akan beberapa nama seperti Mr. Smith – final boss di Matrix: Path of Neo, Deus di Xenogears, dan Monster-monster raksasa di Demon Soul dan Monster Hunter. Menilik dari ukuran dan pertarungan yang disajikan, saya lebih memilih 10 Boss di atas sebagai yang terbesar.Terlepas dari kemudahan battle yang mungkin diberikan oleh developer, ke-10 boss ini harus diakui menghadirkan pertarungan epik yang memanjakan mata. Pertarungan yang akan membuat Anda berteriak, “Kerennn!!”

Bagi Anda yang merasa bahwa ada Boss berukuran besar yang seharusnya masuk ke dalam list namun terlewatkan, jangan ragu untuk memberikan masukan lewat komentar dan berbagi untuk semakin memperluas pengetahuan akan dunia game yang kita cintai. Jangan ragu pula untuk memberikan kritik dan saran. Feel free to comment!

Source: www.jagatreview.com/2011/10/10-boss-paling-besar-di-dunia-game/2/
0

Artis Wanita Korea Terseksi Saat Ini

Industri hiburan Korea sedang berkembang pesat. Bahkan mengalahkan Jepang, Taiwan dan Hong Kong. Artis-artis dari negara ginseng ini pun berhasil menyita perhatian publik. Mereka menjadi idola baru.
Maklum saja, artis-artis Korea terutama, artis wanitanya memang terkenal dengan kecantikannya. Tak hanya cantik, mereka juga terkenal karena keseksiannya. Berikut 10 artis wanita Korea yang masuk dalam deretan sebagai artis wanita terseksi. Siapa saja mereka?

10. Kim Hye Su



Meski usianya tak lagi muda, wanita kelahiran 5 September 1970 ini masih masuk dalam daftar artis terseksi di Korea. Artis yang lahir di Busan ini masih aktif di panggung hiburan Korea. Selain menjadi model dan aktris, Kim Hye Su juga dikenal sebagai presenter. Banyak acara yang dipandu artis ini termasuk talk show 'SBS Plus You'.

Kim Hye Su memulai debutnya di dunia hiburan Korea pada tahun 1986. Ia mendapatkan peran di film 'GGambo'. Ia mendapatkan peran utama ketika ia masih duduk di bangku SMA. Tetapi, namanya mulai dikenal publik saat ia membintangi serial 'Did We Really Love? mendampingi aktor Bae Yong Joon.
Meski banyaknya artis pendatang baru, Kim Hye Su tetap masih bertahan. Ia masih mendapat tempat untuk karir keartisannya.

9. Shi-Hyang


Shi-Hyang dikenal sebagai model seksi Korea. Tak jarang wajah cantik dan tubuh indahnya itu menghiasi halaman majalah di negaranya dengan pose-pose yang menantang. Selain dikenal sebagai model, Shi-Hyang juga membawakan beberapa acara reality show di televisi Korea.

8. Kim Yoo Bin

Kim Yoo Bin adalah salah satu personil grup vokal, Wonder Girls. Grup vokal ini sedang naik daun di Korea. Grup vokal yang digawangi wanita kelahiran 4 Oktober 1986 itu bahkan sudah merambah ke Amerika. Mereka terkenal lewat single 'Nobody'.

Di Wonder Girls, Yoo Bin menggantikan personil lain yang keluar dari grup tersebut karena alasan kesehatan. Di grupnya tersebut, Yoo Bin terkenal sebagai penyanyi rapper.

7. Han- Chae Young


Han Chae Young, merupakan salah satu aktris Korea yang terkenal. Ia sengaja mengambil jurusan seni di Universitas Dongguk. Penampilannya di serial 'Delightful Girl', sempat mendapatkan kritik dari sejumlah pengamat.

Mereka menganggap serial yang dibintangi artis kelahiran 13 September 1980 ini tak akan meraih sukses. Ternyata anggapan itu salah besar. Serial tersebut sukses dan melambungkan nama wanita cantik ini. Serial itu menjadi favorit di kalangan muda dan juga orang dewasa.

Penampilannya yang cantik ditunjang dengan tubuh yang proposional membuat Chae Young mendapat julukan sebagai boneka Barbie-nya Korea. Ia juga sempat mendukung serial laris lainnya 'Boys Before Flowers' yang melambungkan nama Lee Min Ho.

Di serial yang diangkat berdasarkan cerita Jepang 'Hana Yori Dango' itu, Chae Young berperan sebagai Min Seo Hyun seorang model yang juga cinta pertama dari Jihoo diperankan Kim Hyun Joong.

6. Kwon Yu-Ri


Kwon Yu-Ri dikenal sebagai penyanyi, aktris, model dan penari asal Korea. Ia adalah salah satu personil grup vokal wanita Girls Generation. Wanita kelahiran 5 Desember 1989 ini memulai karirnya di industri Entertainment Korea dari nol.

Ia mengikuti audisi untuk SM Casting System. Lalu ia bergabung di manajemen tersebut setelah memenangkan kontes 'SM Youth Best Dancer Contest' sebagai juara kedua. Kemudian ia menjalani pelatihan selama 5 tahun 11 bulan sebelum akhirnya ia memulai debutnya sebagai artis.

5. Son Dambi


Son Dambi adalah salah satu artis serba bisa. Selain dikenal sebagai penyanyi, Son Dambi juga menekuni dunia akting dan model. Namanya sedang menjadi perbincangan sejak debutnya pertama kali di dunia hiburan Korea.

Wanita kelahiran 25 September 1983 ini sejak muncul, wajahnya sudah menarik perhatian. Ia langsung muncul di berbagai iklan dan juga video klip. Ia mulai dikenal publik sejak muncul sebagai bintang iklan MP3 bersama Hyun Joon.

Sebelum memulai karirnya sebagai artis, MSN Jepang sempat membuat film dokumenter yang memperlihatkan pelatihan Son Dambi. Video ini ternyata menarik perhatian. Video ini dikunjungi 480 ribu dalam lima hari.

Son Dambi juga mendapat julukan sebagai Rain versi wanitanya.

4. Han Ga In


Han Ga In adalah seorang model dan aktris Korea Selatan. Ia lahir pada 2 Februari 1982. Nama aslinya adalah Kim Hyon Joo. Ia memulau debutnya di 'Sunshine Hunting'. Lalu, ia membintangi 'Super Rookie' dengan aktor Eric Mun.

Ia menikah dengan aktor Yun Hung Hoon yang merupakan lawan mainnya di 'Yellow Handkerchief'. Meski telah menikah, tak membuat popularitas artis cantik ini meredup. Terbukti tawaran demi tawaran tetap menghampiri wanita ini.

3. Song Hye Kyo


Wajah cantik Song Hye Kyo tentu tidak asing lagi bagi publik di tanah air. Wajah cantiknya memang terkesan akrab lewat beberapa serial yang dimainkan artis yang baru saja putus cinta dengan aktor Hyun Bin ini.
Song Hye Kyo sudah membintangi banyak serial seperti 'Full House' bersama Rain dan juga cerita yang mengharu biru lewat serial 'Endless Love' bersama Song Seun Heun.

Hampir semua drama yang dibintangi artis yang masuk dalam jajaran 100 wanita tercantik di dunia ini selalu menjadi hits. Hal itu tentu saja membuat popularitas Song Hye Kyo di dunia hiburan Korea tetap tidak tergoyahkan walau bintang-bintang baru terus mewarnai dunia hiburan negeri Ginseng tersebut.

2. Lee Hyori


Lee Hyori dikenal publik sebagai penyanyi dan aktris. Bintang ini memulai debutnya di panggung hiburan Korea dengan bergabung di grup vokal Fin.K.L. Tetapi, setelah itu, ia memutuskan untuk bersolo karir. Ia meraih sukses. Album perdananya berhasil meraih sukses dan penghargaan.

Lee Hyori dikenal juga sebagai artis yang seksi karena kecantikan dan tubuh indahnya. Bahkan, ia tak segan-segan memamerkan tubuh indahnya untuk publik. Di berbagai majalah, ia sering tampil seksi. Bahkan, ia mendapat predikat 'queen sexy'.

1. Jeon Ji Hyun


Jeon Ji Hyun dikenal juga dengan nama Gianna Jun. Ia selain sebagai model, juga menekuni dunia akting. Sejumlah film dan serial telah dibintangi artis cantik tersebut.

Seperti di 'My Sassy Girl', 'Windstruck' dan 'Il Mare'. Bahkan, film 'Il Mare' ini membuat sutradara Amerika tertarik untuk membuat film tersebut versi Amerika-nya. Lalu, film itu diberi judul 'Lake House'. Untuk versi Amerika, film ini dibintangi Keanu Reeves dan Sandra Bullock.

0

Ditemukan Bangunan Mirip Piramida di Jawa Timur

MajalahAsik.com - Tim studi bencana katastropik purba merekomendasikan lokasi yang terdapat bangunan serupa piramida di daerah Jawa Timur dan Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY). Sebelumnya, hal serupa pernah diajukan atas beberapa lokasi di Jawa Barat.

Erick Ridzky, koordinator tim peneliti katastropik purba, menyatakan ada penemuan tiga jenis lapisan bencana dengan risiko dan materi berbeda. Penemuan itu juga menunjukkan adanya lapisan tiga peradaban dari zaman yang berlainan.

"Setelah melakukan riset di Gunung Putri, Gunung Kaledong, dan Gunung Haruman, Jawa Barat, kami melangkah ke Trowulan, yang merupakan kompleks kerajaan Majapahit dan menemukan proses penimbunan akibat bencana dalam beberapa periode," ungkapnya.

Tim Bencana Katastropik Purba yang diinisiasi Kantor Staf Khusus Presiden dan tim ahli gempa, Tsunami, dan ahli geologi bekerja untuk memperkuat kebutuhan data, dan katalog kebencanaan terhadap kebutuhan pokok mitigasi bencana.

Di kawasan Trowulan, yang mencakup luas 9 km x 11 km, dugaan pelapisan peradaban prasejarah teridentifikasi di bagian paling bawah. Sementara, bagian tengah ditaksir terjadi sekitar abad ke-9. Lapisan paling atas merupakan abad ke-12.

"Hasil analisa batuan kemudian ditambah dengan hasil citra GPR. Pendekatan struktur geologi dari foto udara menunjukkan adanya jajaran parit yang kami teliti. Hasilnya mencengangkan," ujarnya.

Parit tersebut secara konsisten, baik dari analisa GPR dan hasil coring, memperlihatkan lapisan bata pertama ada di kedalaman 0.8 mtr, dan kedua pada kedalaman 2.5 meter.

Setelah kedalaman 2.5 meter, selalu ditemukan lapisan kerakal berangkal yang tidak bisa ditembus oleh bor.

Buatan Manusia
Dalam pernyataan tertulis Kami terima hari ini, Sabtu, 5 November 2011, Erick menyampaikan dugaannya atas bangunan yang diduga buatan manusia di Yogyakarta dan Kediri.

Bangunan itu, menurutnya, menyerupai piramida atau candi yang diduga didirikan pada era prasejarah.

"Pada Bukit Klothok di Kediri, gundukan Candi Ijo berbah Sleman, kami menduga kuat ada bangunan prasejarah yang seni bangunannya menyerupai candi atau piramid," tegasnya.
0

Justin Bieber Akhirnya Ungkap Fakta Soal Yeater

Justin Bieber Akhirnya Ungkap Fakta Soal Yeater!
Justin Bieber @RETNA

Kapanlagi.com - Drama kehidupan yang terus menyelimuti, rupanya membuat Justin Bieber mulai gerah. Tak tahan dengan berbagai gosip di sekelilingnya, pelantun tembang Baby itu akhirnya angkat bicara dan memaparkan fakta tentang wanita yang mengaku telah dihamilinya tersebut.Dilansir dari aceshowbiz, Justin yang saat itu muncul dalam acara FRIDAY pada Jumat (04/11) kemarin ternyata tidak hanya sekedar tampil untuk menghibur pemirsa. Selain untuk tujuan promosi album terbarunya, UNDER THE MISTLETOE, Justin juga menegaskan bahwa berita itu semuanya bohong!

Dengan percaya diri, penyanyi berusia 17 tahun tersebut mengungkapkan pada Matt Lauer, selaku pembawa acara, bahwa dia sama sekali tidak mengenal wanita bernama Mariah Yeater. Dia juga menegaskan bahwa dengan kesibukannya sebagai penyanyi, dirinya tidak mungkin menemui fans di belakang panggung dengan cara seperti yang diceritakan Yeater.

"Saya cuma mau mengatakan bahwa berita itu semuanya bohong. Saya tahu bahwa saya akan jadi target, tapi yang perlu diingat adalah saya tak akan pernah jadi korban. Cerita itu gila, karena tiap malam usai mengadakan pertunjukan, saya selalu melangkah ke belakang panggung dan masuk mobil, jadi benar-benar gila kalau ada orang yang mengatakan tuduhan palsu macam itu. Sekali lagi, saya tegaskan bahwa itu semua bohong," ungkapnya saat diwawancarai.

Wanita berusia 20 tahun yang mengaku sebagai ibu dari anak Justin Bieber tersebut melahirkan bayinya pada bulan Juli 2011 lalu. Dia mengaku telah diajak Justin untuk berhubungan intim tanpa pengaman. Namun Justin sendiri mengungkapkan bahwa dirinya tidak kenal wanita itu. (ace/ris)
0

Resident Evil : Damnation (2012)



Trailer:
         
Built: 2012 ~ Japan
Type: 3-D, Action, Animation, Sci-Fi, Horror, Thriller, Adventure
Writer: Shotaro Suga
Writer (Book): Capcom (video game)
Producer: Hiroyuki Kobayashi
Music: Tetsuya Takahashi

Resident Evil: Damnation (atau juga disebut Biohazard: Damnation) merupakan film CGI yang direncanakan rilis tahun 2012. Film ini merupakan sequel dari film CGI sebelumnya di tahun 2008 yaitu Resident Evil: Degenaration

Film ini disutradarai oleh Makoto Kamiya (sutradara RE: Degeneration) dan producernya adalah Hiroyuki Kobayashi (producer RE: Apocalypse, RE: Afterlife). Sudah dipastikan bahwa Capcom dan Sony Pictures Entertainment Japan Co., Ltd akan bekerjasama dalam hal pembuatan RE: Damnation, nantinya film ini juga akan tersedia dalam format 3D

Plot film ini nantinya akan bercerita mengenai perang sipil di sekitar Eropa, selain itu informasi yang diketahui masih sangat minim, namun yang jelas Leon S. Kennedy akan menjadi tokoh utama dalam RE: Damnation.

SUMBER
0

Perusahaan Dengan Karyawan Terbanyak di Dunia

Karyawan adalah bagian penting sebuah perusahaan. Laju mundurnya bisnis banyak berada di pundak mereka. Akan tetapi, tahukah Anda, perusahaan-perusahaan manakah yang memiliki karyawan terbanyak di dunia? Berikut daftarnya:

1. Wal-Mart, Amerika Serikat (2.055.001 karyawan)

Wal-Mart Stores Inc. yang dikenal dengan Walmart sejak 2008, merupakan perusahaan publik multinasional Amerika yang menjalankan jaringan toko swalayan berdiskon dan cuci gudang. Perusahaan yang didirikan oleh Sam Walton pada 1962 ini memiliki 2.055.001 pegawai dengan pemasukan sebesar US$408,214 Milyar.

Dengan angka ini, Wal-Mart merupakan perusahaan di dunia dengan jumlah pegawai terbanyak dan pendapatan terbesar pada 2010. Wal-Mart bermarkas di Bentonville, Arkansas, yang memiliki 8.500 toko pada 15 negara di dunia dengan 55 nama yang berbeda. Perusahaan ini menggunakan namanya sendiri di Amerika, termasuk di 50 negara bagian. Sedangkan di negara lainnya bernama lain seperti Walmex di Mexico, Asda di Inggris, Seiyu di Jepang, dan Best Price di India.

2. Indian Railways, India (1.600.000 karyawan)

Indian Railways adalah badan usaha milik negara India yang kepemilikian dan pengoperasiannya melingkupi seluruh transportasi kereta di negara tersebut. Perusahaan ini diawasi langsung oleh Kementerian Perkeretaapian PemerintahanIndia. Indian Railways memiliki lebih dari 64.215 kilometer jalur kereta dengan 7.083 stasiun.

Setiap harinya, perusahaan ini melayani 25 juta penumpang dan 2,5 juta ton pengangkutan. Untuk melayani jumlah penumpang yang begitu besar, perusahaan ini mempekerjakan 1,6 juta pegawai. Dengan jumlah ini, Indian Railways menempati urutan kedua perusahaan dengan pegawai terbanyak di dunia.

3. State Grid Corporation of China, China (1.486,000 Karyawan)

Perusahaan dengan pegawai terbanyak urutan ketiga adalah State Grid Corporation of China (SGCC), perusahaan transmisi dan distribusi tenaga listrik terbesar di China, bahkan di dunia.

Bermarkas di Distrik Xicheng, Beijing, perusahaan ini memiliki anak perusahaan untuk distribusi listriknya yaitu di China Utara, China Timur Laut, China Timur, China Tengah, dan China Barat Laut. Perusahaan ini memiliki 1.486.000 pegawai. Dengan pemasukan sebesar US$86,984 Milyar, SGCC menempati urutan 24 perusahaan dengan pemasukan terbesar di dunia.

4. China National Petroleum Corporation, China (1.117.345 Karyawan)

China National Petroleum Corporation (CNPC) menempati urutan keempat perusahaan dengan pegawai terbanyak di dunia dengan 1.117.345 pegawai. CNPC merupakan perusahaan milik negara yang memproduksi bahan bakar dan perusahaan minyak dan gas terpadu terbesar diChina. Perusahaan yang bermarkas di Distrik Dongcheng, Beijing, ini memiliki pendapatan sebesar US$83,557 Milyar yang membawa perusahaan ini menempati posisi 25 perusahaan berpemasukan terbesar di dunia.

5. Foxconn International Holdings Ltd, China (920.000 Karyawan)

Foxconn International Holdings Ltd merupakan anak perusahaan multinasional Hon Hai Precision Industry Co

Diam-diam, perusahaan ini juga memiliki kontrak besar untuk memproduksi beberapa produk ternama, termasuk iPod, iPhone, dan iPad serta Amazon Kindle. Memiliki pegawai sebanyak 920.000 orang, perusahaan ini menempati urutan 5 perusahaan dengan pegawai terbanyak di dunia.
Ltd. Perusahaan Taiwan ini merupakan pembuat komponen elektronik terbesar di dunia, termasuk di dalamnya papan sirkuit cetak. Foxconn juga merupakan eksportir terbesar di China dan eksportir kedua terbesar di Republik Ceko.

sumber
0

Penyakit Paling Aneh

http://3.bp.blogspot.com/-vbb-xA_3zjw/TbcjcPAJN7I/AAAAAAAAAHM/7e0xNTZONIw/s320/sick.gif
Meski ada banyak penyakit yang umum kita kenal belum diketahui obatnya, ternyata di dunia ini masih banyak gangguan kesehatan yang aneh, tidak diketahui penyebabnya, langka, apalagi ada obatnya.
Berikut adalah 7 penyakit yang paling aneh dan kontroversial.

1. Penyakit Morgellon
Kita mungkin pernah mengalami rasa gatal di kulit karena ada sesuatu yang merayap di kulit. Namun ada beberapa orang yang sering merasa ada sesuatu yang bergerak di bawah kulitnya.
Penyakit Morgellon, nama penyakit tersebut, adalah kondisi di mana seseorang merasa gatal dan merasa ada sesuatu yang merayap dan menggigiti di bawah kulitnya.
Menurut Morgellon Research Foundation, orang yang menderita kondisi ini juga melihat ada lapisan atau serat yang muncul di kulitnya. Mereka juga mengalami luka di kulit, kelelahan dan gangguan memori. Belum diketahui penyebab penyakit ini namun beberapa pakar menyatakan gangguan ini disebabkan karena penyakit mental dan yang lain berpendapat pemicunya adalah kelainan kulit yang langka.
2. Sindrom tangan Alien
Menurut artikel yang dimuat dalam jurnal Archieves of Neurology tahun 2004, orang yang menderita sindrom tangan alien sering merasakan tangannya bergerak, menggapai atau menggenggam sesuatu di luar kontrol.
Salah satu contoh kasus adalah seorang nenek berusia 81 tahun yang tangan kirinya mendadak mencekik lehernya sendiri serta meninju wajahnya. Nenek tersebut juga mengalami gangguan sensori dan visual.
Sebuah penelitian tahun 2009 menunjukkan orang yang menderita sindrom tangan alien kebanyakan disebabkan karena stroke pada bagian otak kanan. Studi lain menyebutkan bagian otak yang mengontrol gerakan bebas mungkin secara unik menjadi aktif.
3. Sindrom Cotard
Sindrom cotard atau sering disebut delusi cotard dan sindrom mayat berjalan adalah kondisi yang langka dimana seseorang mengira dirinya sudah mati atau tubuhnya membusuk. Sindrom ini biasanya dialami orang yang menderita schizophrenia dan gangguan bipolar. Tetapi orang yang menderita migren, tumor atau trauma juga dilaporkan sering mengalami penyakit aneh ini.
4. Sindrom Ehlers-Danlos
Orang yang menderita sindrom ini memiliki kelenturan tubuh yang luar biasa. Mereka juga seringkali memiliki kulit yang sangat mudah direntangkan. Tetapi pada umumnya kulit mereka mudah bengkak dan lama sembuhnya.
Sebagian besar orang yang menderita sindrom Ehlers-Danlos diketahui memiliki mutasi gen COL5A1 dan COL5A2. Diperkirakan 1 dari 5000 orang memiliki sindrom ini. Ada berbagai jenis dan variasi sindrom ini.
5. Tidak punya rasa takut
Orang yang tidak punya rasa takut termasuk dalam kelainan genetik yang menyebabkan pengerasan di stuktur otak yang bertanggung jawab pada respon rasa takut. Tahun 2010 lalu dilaporkan ada seorang wanita berinisial SM yang menderita penyakit ini. Wanita tersebut sama sekali tidak memiliki respon takut.
6. Selalu bergairah
Untuk orang yang menderita sindrom gairah seksual menetap, orgasme hanya membuat mereka malu dan stres daripada sensasi kepuasan. Penyakit ini terjadi karena hipersensitivitas pada orgasme hanya karena sebuah tekanan kecil, malah terkadang tanpa pemicu apa pun meski mereka tidak merasakan gairah.
Sindrom ini pertama kali didiagnosa tahun 2001 namun belum diketahui penyebabnya. Wanita yang menderita sindrom ini biasanya merasa malu, terisolasi dan stres dengan kondisinya.
7. Menangis darah
Mengeluarkan air mata darah atau dalam bahasa medis disebut haemolacria pada umumnya diderita oleh wanita berusia subur yang sedang menstruasi. Meski darah tak selalu terlihat di mata. Haemolacria juga bisa terjadi karena penyakit mata berat.

sumber
0

Binatang paling Berisik

10. ALLIGATOR
Secara teknis, buaya memang tidak memiliki pita suara, tapi satu hal yang mengejutkan adalah, hal ini tidak mencegah mereka dari membuat kegaduhan. Buaya mendesis, mendengus, batuk, menggeram dan, yang paling terkenal, di bawah air, membuat suara infrasonic yang menimbulkan gulungan air kecil di permukaan, membuatnya bergetar atau “berdansa.” Meskipun frekuensi yang dihasilkan terlalu rendah bagi manusia untuk mendengar, namun suara tersebut dapat mencapai jarak jauh untuk menjangkau calon pasangan.

9. KAKAPO


Sejenis burung kiwi besar ini adalah hewan asli Selandia Baru dan bekerja sangat keras pada musim kimpoi. Kakapos jantan akan menciptakan semacam amfiteater di lingkungan mereka sendiri. Yang terakhir, Kakapo akan berdeham, mengembang kantung udara di dadanya, kemudian melepaskan suara beresonansi tinggi yang dapat didengar sampai tiga mil jauhnya! Ia meneruskan ritual setiap malam selama empat bulan, memompa keluar hingga 10.000 panggilan.

8. WOLF


Jika Anda pergi berkemah di belantara Minnesota dan anda terganggu oleh jeritan serigala, jangan panik, meskipun hal itu mungkin terdengar mengerikan, serigala itu mungkin berada 10 mil jauhnya. Sebuah lolongan serigala dapat mengidentifikasi satu sama lain dari jarak jauh hanya dengan panggilan mereka sendiri. Ketika mereka sedang melakukan paduan suara, hal itu dimaksudkan agar para pemangsa tidak dapat menebak berapa banyak serigala yang akan mereka hadapi? Apakag 1 atau bahkan 100?

7. HOWLER MONKEY


Rahasia di balik suaranya yang melengking adalah kantung pada tenggorokan monyet, yang berisi kantong khusus pada kotak suara yang menguatkan dengan panggilan untuk menakut-nakuti orang lain dari wilayahnya dan jauh dari pohon buah-buahan berharga. Nah, itu monyet yang benar-benar menyukai buahnya pohon!

6. ELEPHANT


Masuk akal bahwa tanah terbesar di dunia bukan hanya hewan beratnya satu ton, tetapi membuat satu ton suara juga. Gajah menggunakan lebih dari 25 panggilan yang berbeda. Batangnya bertindak sebagai semacam ruang beresonansi, pengeras suara meledak keluar dari paru-paru besar. Gajah juga dapat berkomunikasi jarak jauh dengan bantuan Infrasonik – frekuensi rendah, sub-sonik gemuruh yang sebenarnya dapat dirasakan melalui kulit sensitif gajah pada kaki dan bagasi. Ada kesempatan untuk pergi tuning satu sama lain.

5. CICADA


Para jangkrik mungkin hanya 1 atau 2 inci, tapi dengan “lagu” yang dapat menekan 120 desibel, itu juga mudah serangga yang paling keras di dunia. Bug ini layak tumpukan tiket untuk mengganggu perdamaian, yang datang sebagai akibat dari keras memeras noisemakers, yang disebut timbals, yang terletak di basis perut. Tidak simbal, timbals – dan kontrak mereka super-cepat menciptakan sit-up dengan suara yang mengingatkan kita pada gergaji pada kecepatan penuh. Kebisingan memang memiliki arti: itu adalah perkimpoian laki-laki panggilan, dan lebih dari 250 jenis jangkrik setiap memainkan lagu mereka sendiri. Jadi, jika Anda sudah mencari lagu pendek yang sempurna untuk men-download ke MP3 player, di sini ada 250 ide!

4. BAT


Ketika jeritan kelelawar kepala lepas, bukan hanya melakukan yang terbaik Naomi Campbell peniruan, tetapi melibatkan sistem GPS internal juga. Bernada tinggi suara bertindak sebagai sonar kelelawar untuk membantu menemukan jalannya dalam gelap, dan itu membuat untuk peta yang cukup baik. Sonarnya begitu tepat, kelelawar dapat membedakan antara benda-benda yang hanya terpisah sejauh lebar rambut manusia, terlepas dari pencahayaan. Catatan untuk diri sendiri: tidak pernah bermain “Pin the Tail pada Keledai” dengan kelelawar.

3. HERRING


Ya, ikan haring memancarkan gas dari pantat mereka untuk berbicara dengan satu sama lain serta menakut-nakuti predator, tapi pada frekuensi terlalu rendah bagi manusia yang pernah mendengar. Jika itu terdengar kepada kami, itu akan terdengar seperti jet lepas landas – agak sulit untuk berpura-pura seperti itu hanya sepatu Anda, ya?

2. WHALE


Paus dapat berteriak di seberang lautan – secara harfiah. Yah, setidaknya dapat ikan paus biru, dengan bersin yang dapat didengar di sisi lain dunia. The bungkuk menang “Kebanyakan Chatty,” dengan lagu-lagu berlangsung hingga setengah jam dan membawa lebih dari 100 mil jauhnya. Paus sperma bahkan menggunakan suara untuk berburu dalam kegelapan kedalaman dasar laut, menyelam dan navigasi seperti kelelawar dengan sinyal sonar yang dapat ditembak dengan kekuatan untuk melumpuhkan meriam cumi-cumi. Itu beberapa pistol setrum!

1. PISTOL SHRIMP


Sebuah udang yang menghancurkan kaca hanya dengan snap pasti layak Nomor 1 di daftar “Loudmouths”. Ditemukan di karang tropis di seluruh dunia, udang pistol dilengkapi dengan, yah, pistol, dalam bentuk cakar besar yang keluar tunas semburan air. Air sungai bergerak dengan kecepatan seperti itu menciptakan gelembung udara. Setelah granat implodes kecil ini, itu bungkus pukulan hebat, menciptakan gelombang kejut yang besar ikan paus lebih keras daripada panggilan yang dapat membunuh ikan dan udang lainnya hingga 6 meter jauhnya. Snap the sonic juga memancarkan kilatan cahaya kecil, yang sesaat menyebabkan suhu di dalam gelembung melambung lebih dari 8.500 derajat Fahrenheit – yang merupakan salah satu kompor panas Anda tidak ingin menyentuh!


sumber
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...