SlideShow

"MY PET: SPIDERREV"

1

Inilah Daftar Kandidat Peraih Ballon d'Or 2011

Inilah Daftar Kandidat Peraih Ballon d'Or 2011
Lionel Messi saat meraih Ballon d'Or Januari silam © AFP

Bola.net - Sekalipun pengumuman resmi kandidat peraih Ballon d'Or baru akan rilis pada tanggal 1 November. Namun Mundo Deportivo sudah memberikan bocoran daftar kandidat peraih trofi paling bergengsi untuk pemain bola profesional di dataran Eropa itu.

Wayne Rooney adalah satu-satunya kandidat yang berasal dari Inggris. Rooney akan bergabung dengan rekan satu timnya, Javier Hernandez dan juga David Silva dan Sergio Aguero dari kota Manchester. Luis Suarez dan Robin van Persie akan melengkapi wakil dari Liga Inggris pada perebutan Ballon d'Or Januari 2012 mendatang

Namun trofi Ballon d'Or kali ini bisa saja tak akan berpindah dari Spanyol, mengingat La Liga menyumbangkan 15 nama pemainnya dalam daftar kandidat. Barcelona mendominasi daftar kandidat dengan 9 nama pemainnya. Ada nama pemegang Ballon d'Or saat ini, Lionel Messi, jendral lapangan tengah Xavi bersama dengan Andres Iniesta, Gerard Pique, Carles Puyol, David Villa, Cesc Fabregas, Dani Alves, dan Eric Abidal.

Sedangkan wakil La Liga lainnya adalah Cristiano Ronaldo, Xabi Alonso, Iker Casillas, Mesut Ozil dan Sami Khedira. Semuanya itu adalah para penggawa Real Madrid.

Bundesliga Jerman diwakilkan oleh pemain Bayern Munich. Thomas Mueller, Philip Lahm, Bastian Schweinsteiger, Mario Gomez dan Franck Ribery, menjadi yang terbaik di Jerman untuk menjadi wakil di ajang Ballon d'Or.

Beralih ke Serie A, ada nama populer seperti penyerang Lazio Miroslav Klose, gelandang Inter Milan, Wesley Sneijder dan rekan setimnya Diego Forlan. Juga ada nama Antonio Di Natale dari Udinese sebagai satu-satunya pemain berpaspor Italia.

Tiga nama final yang diambil dari daftar kandidat di atas akan diumumkan pada tanggal 5 Desember. Setelah itu pelatih dan kapten timnas yang berada dalam naungan FIFA akan memberikan suaranya guna menentukan pemenang trofi Ballon d'Or pada gala dinner yang digelar di Zurich bulan Januari 2012 mendatang.

Lionel Messi sebelumnya meraih trofi ini secara beruntun pada tahun 2009 dan 2010. Jika berhasil mempertahankan trofi ini maka Messi akan mencetak hattrick di ajang ini. (mundo/mac)

1 komentar:

taruhan bola

wah messi pasti pemenangnya

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...