SlideShow

"MY PET: SPIDERREV"

0

Teori Einstein Terancam


Lebih dari 100 tahun lalu, Albert Einstein menyatakan bahwa tidak ada yang bisa bergerak lebih cepat dari kecepatan cahaya. Namun, kemarin malam ada penemuan mengejutkan yang membantah pernyataan Einstein itu.

CERN, laboratorium fisika terbesar dunia, mengumumkan bahwa mereka telah merekam partikel-partikel subatomik yang merambat lebih cepat dari kecepatan cahaya

Jika temuan ini terbukti akurat, mereka telah membatalkan salah satu pilar dari Model Standar Fisika yang menjelaskan cara alam semesta dan semua yang terdapat di dalamnya bekerja.

Teori relativitas khusus Einstein, yang ditemukan pada tahun 1905, menyatakan bahwa tidak ada sesuatu pun dalam alam semesta yang dapat berjalan lebih cepat daripada kecepatan cahaya dalam ruang hampa.

Namun, para peneliti di laboratorium CERN yang terletak di dekat Jenewa, Swiss, itu mengklaim bahwa mereka telah mencatat neutrino, jenis partikel kecil, merambat lebih cepat dari 299.792 kilometer per detik.

Hasil penelitian itu begitu mengagumkan para ilmuwan sehingga ilmuwan Amerika dan Jepang telah diminta untuk memverifikasinya sebelum dikukuhkan sebagai penemuan.

Antonio Ereditato, juru bicara para peneliti, mengatakan, "Kami memiliki keyakinan tinggi terhadap hasil penelitian kami. Kami telah memeriksa dan memeriksa ulang apa saja yang bisa menyimpangkan pengukuran kami, tapi kami tidak menemukan apa pun."

Para ilmuwan setuju jika hasil ini dikonfirmasi, maka itu akan memaksa pemikiran kembali secara mendasar terhadap hukum fisika.

John Ellis, seorang fisikawan teoritis, mengatakan teori Einstein mendasari segalanya dalam fisika modern.

0 komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...