SlideShow

"MY PET: SPIDERREV"

0

Cara Mengaktifkan Folder Options Tools Yang Hilang Pada Windows

 

Banyak pengguna Windows kali menghadapi masalah umum. "Folder Options" pada "Tools" menu tidak terlihat. Bahkan ini tidak dapat diakses dari Control Panel. Juga "Registry Editor" dinonaktifkan.

Jika Anda juga menghadapi masalah ini, maka Ikuti langkah-langkah sebagai berikut:
1. Jika Folder Options dinonaktifkan atau tidak ditemui tetapi Registry Editor masih bekerja di sistem komputer, maka anda dapat mengaktifkan Folder Options dengan mengedit Windows Registry. Ketik regedit dalam kotak dialog Run dan tekan Enter. itu akan terbuka Registry Editor, sekarang cari kode berikut:
HKEY_CURRENT_USER\Software\Microsoft\Windows\Current Version\Policies\Explorer
HKEY_LOCAL_MACHINE\Software\Microsoft\Windows\Current Version\Policies\Explorer
cek pada panel sebelah kanan, periksa apakah DWORD value ada yang bernama "NoFolderOptions" (penjelasan:NoFolderOptions arti kata No adalah kode untuk menghilangkan) ada atau tidak? Jika ada, hapus saja agar folder option muncul.
2. Jika Anda tidak terbiasa dengan mengedit registri, maka Anda dapat men-download file berikut, ekstrak dan kemudian menjalankan file REG.:
Download Registry Script

Jika tidak berhasil kemungkinan besar karena virus telah menginveksi dan menghilangkan folder options tersebut., bersihkan dulu virus memakai anti virus yang telah di update data basenya lalu coba lagi langkah di atas.
Anti virus lokal dan asing berbeda dalam penaganan virus, jadi coba kedua duanya antara anti virus lokal dan asing/luar. karena virus juga bisa berasal dari virus luar dan lokal.




Sumber

0 komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...