SlideShow

"MY PET: SPIDERREV"

0

Sensor Pada Box Art Dead Island

Entertainment Software Rating Board (ESRB) telah meminta Deep Silver, publisher dari game Dead Island untuk menghilangkan gambar mayat yang tergantung di pohon pada box art game tersebut. Gambar mayat yang tergantung itu membentuk huruf "I" pada tulisan Island yang menjadi logo dari game tersebut. Setelah diminta ESRB, huruf "I" pada tulisan Island diganti oleh gambar zombie yang berdiri (atau berjalan). Akan tetapi, perubahan itu hanya pada box art saja, logo dalam gamenya masih tetap sama, dan untuk wilayah US saja, untuk Eropa tidak ada perubahan.

"Industri video game telah menetapkan pedoman tentang jenis konten apa saja yang sesuai dalam hal periklanan dan pemasaran, termasuk game box art. Menurut pedoman tersebut, gambar yang terdapat dalam logo Dead Island tidak sesuai." tulis ESRB dalam sebuah pernyataan yang dikirim ke IGN.

ESRB mengatakan bahwa mereka tidak pernah menyensor atau mendikte dengan cara apapun tentang jenis konten yang dapat dimasukkan ke dalam game, selain memberikan rating terhadap game tersebut. Tapi mereka tetap memberikan batas pada materi pemasaran dari sebuah game karena hal tersebut dilihat oleh audiens yang lebih luas dibandingkan dengan jumlah orang yang membeli game tersebut. Penyensoran ESRB pada game bukan pertama kali terjadi. Pada tahun 2008, Bethesda diminta untuk menarik trailer dari game Fallout 3 karena dianggap melanggar pedoman ESRB. Lalu pada tahun 2009, Valve harus mengubah gambar jari pada cover game Left For Dead 2.

Dead Island menarik perhatian banyak orang berkat trailer-nya yang cukup menyedihkan. Trailer tersebut juga unik karena diperlihatkan terbalik (berjalan mundur) seperti pada video klip The Scientist milik Coldplay. Game ini dijadwalkan akan dirilis untuk PC, Xbox 360 dan PlayStation 3 pada tahun 2011.









Sumber

0 komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...