SlideShow

"MY PET: SPIDERREV"

0

Ciri-Ciri Anak Ababil

ONline teruuuuussss..
ABABIL... Apa yang ada di benak anda jika denger kata ababil? Ababil disini bukannya jenis burung yang dikirim oleh Allah SWT untuk menghancurkan pasukan gajah  Abrahah yang sombong lho… ini beda ceritanya.. bener deh,.. beda lhooo… kalo gak percaya tanya aja tu ama rumput yang bergoyang.

Ababil yang gw maksud disini adalah ABG labil. Btw, inget kata labil inget juga kata galau... *plaaaakk
Mungkin banyak yang udah pada tau terutama para kaskuser ya… Ababil adalah ABG yang menginjak usia-usia sekitar 13-20 tahun. Ya itu masa SMP sampe awal kuliah lah. seorang anak muda yang lagi mencari jati diri. Sebenarnya Ababil ini masih ada hubungan sodara ama Alay. Gak tau hubungannya apa, apakah sodara kembar atau sodara tiri, ato kakak adek, ato malah bapak anak? Ya hanya yang Diatas yang tahu… *lhooooohh..

Mungkin istilah ababil disini cukup keren buat gantiin istilah Alay yang beberapa waktu lalu ngetop. Soalnya ababil dan Alay itu sebenernya bedanya tipis, setipis softek yang dipake ama Padi Gaga… *mulai garuk2 kepala
Kalau alay, lebih mencolok ke penampilan, nah kalo ababil itu lebih ke tingkah lakunya yang disorot. Namanya juga lagi labil, bingung kesana kemari, lagi anget-angetnya mencari jati diri seanget tai ayam dan sapi lebih tepatnya.

Berikut gw jabarin beberapa ciri-ciri ababil:

  1. Mereka baru melek teknologi dan memanfaatkannya secara over. Tongkrongannya di warnet tiap hari, padahal baru aja tau yang namanya internet, bikin facebook, dan update status tiap 5 menit sekali. Atau kalo gak punya Blackberry dan selalu pegang dimanapun dia berada. Di kamar, dijalan, di sekolah, bahkan saat boker pun tak ketinggalan. Pokoknya over dah.. dia gak tau kalo apa fungsi BB yang sebenarnya, taunya cuman BBM an ajaa… padahal sebenarnya BB tu didesain buat orang tua yang berbisnis
  1. Yang berikutnya ya tingkah laku mereka. Umumnya juga over, bahkan banyak yang kurang ajar. Berani melawan guru, bahkan orang tua. Beraninya pun cuman di jejaring sosial, ato lewat tulisan-tulisan gak jelas di tembok-tembok. Tapi kalo diadepin langsung ke guru nya. Langsung deh gak berkutik, kaya anak ayam abis kecemplung bak mandi. Ditambah gak punya sopan santun dimanapun mereka berada. Kaya gak pernah diajar ama orang tuanya. Sungguh sangat disayangkan generasi muda kayak gini. *menghela napas panjang
  1. Berikutnya adalah eksistensi di jejearing sosial. Gak diragukan lagi facebook telah membantu orang untuk berhubungan dan menunjukkan eksistensi di ranah dunia maya. Nah ciri-ciri anak ababil ya update status pake perpaduan hurup gede kecil dan angka, nick name yang aneh aneh,.. dan isi dari update status itu sangat gak jelas. ada yang tiba-tiba curhat sendiri lah, ada yang maki maki gak jelas lah, ato update sendiri trus dikomeng sendiri, kalo gak minta di ‘like’ statusnya ma orang lain. Nah kalo masalah profile picture ini sedikit agak sama dengan alay… coba lah baca sendiri gimana pose posenya di posting tentang Alay Detection. Kadang juga memasang foto yang gak senonoh, missal, poto lagi ciuman ama ceweknya, foto lagi bertelanjang dada, ato foto lagi bareng-bareng rombongan ababil lainnya.
  1. Soal dandanan, ini agak berbeda dengan alay. Kalo yang ini biasanya ababil itu berdandan mengikuti apa yang idola mereka pakai. Biasanya pengaruh yang gede ya dari band band, ato artis artis penyanyi pujaan mereka.  Seolah olah mereka tau dan sangat merngerti aliran musik yang mereka sukain. Bisanya cuman ngikut ngikut doank. Sebentar sebantar.. kayanya sama deh kaya alay… *garuk2 kepala (lagi)  Misalnya, waktu lagi rame dan ngetrend nya musik punk, semua pada bergaya ala anak punk… nongkrong tiap hari, tapi malemnya pulang pake motor takut dicariin emaknya. Punk macam apa ituuuuuhh… nah sekarang lagi musimnya underground, screamo, metal, pokoknya yang teriak-teriak gitu lah. gw akuin musik emang mantep, tapi gara-gara anak ababil itu, semua jadi keliatan norak karena banyak anak-anak yang niru-niru padahal mereka gak ngerti banget apa yang mereka anut. Wah pokoknya payah dah..
  1. Ababil tu beraninya keroyokan.. ababil biasanya berani ngapa-ngapain kalo ada temennya. Rame-rame udah kaya rombongan baris berbaris habis bubaran. Kemana aja bareng bareng. Sorak sorak ngejekein satu temen dan lainnya, ketawa-tawa kaya orang gila. Pernah suatu ketika gw naik busway, liat gerombolan ababil, kayanya anak SMP, habis dari nonton konser, pake baju item2, seragam pula, trus di dalem bus ramenya minta ampun. Pengen gw jitak tu satu-satu, apalagi pas ada ibu-ibu gendong anak, tu bocah bocah ababil gak pindah dari tempat duduk. Bener bener gak ada rasa sosialnya.

Terserah deh mau komen apa kalo liat ini.. heheh
Emang sih anak anak seumuran gitu lagi gencar-gencarnya mencari jati diri mereka. Persis kaya alay. Yang diperlukan biar mereka gak membabi buta dan semakin liar adalah pantauan orang tua mereka sendiri. Udah menjadi hal umum bahwa pendidikan yang paling awal dan paling dekat adalah pendidikan di keluarga. Walopun orang tua mereka berada dan memanjakkan anak anak itu dengan berbagai fasilitas, tapi kalo perhatian dalam bentuk kasih sayang gak ada ya sama juga boong. Anak anak itu malah bisaa menyalahgunakan fasilitas yang dia dapat.

Yaaah,, segini dulua aja ngomong tentang ababil.. see u next post.. mari beribadah dengan tidur siang (lagi)

Tambahan:
menurut gw lho ini, salah satu contoh nyata dan memakan korban dari tingkah ababil adalah SOTR SMA 28 Jakarta kemarin. kebut-kebutan di jalanan dan berakhir tragis.  2 orang tweas.. Semoga arwah diterima disisiNya. semoga menjadi pelajaran berharga buat generasi muda Indonesia. jangan sia siakan masa muda mu nak *pose ngacung2in telunjuk kaya Bung Tomo yang lagi pidato*
 

0 komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...