SlideShow

"MY PET: SPIDERREV"

0

Kenapa Tibo Selalu Melakukan Ritual Goyang Jaring Gawang Lawan?

Titus-Bonai
Tibo, goyang jala lagi yuukk..

Titus Bonai alias Tibo, adalah striker yang namanya mencuat sejak aksinya di SEA Games XXVI 2011. Bukan cuma aksi mencetak gol bagi Indonesia, Tibo selalu punya ritual unik jika mendapat kesempatan sepak pojok atau tendangan bebas.

Ritual tersebut apalagi kalau bukan menggoyang-goyang jaring gawang lawan. Aksi menggoyang jaring gawang lawan ini katanya sih bukan untuk mencari sensasi.

Biasanya Tibo selalu melakukan saat sepak pojok akan dilakukan. Ia akan masuk ke gawang lawan dan menggoyang jala musuh sekitar 2-3 kali, setelah itu bersiap-siap melakukan aksi untuk mencetak gol.
Dari wawancara khusus Tibo dengan Kompas.com, inilah alasannya.

Tibo mengakui bahwa aksinya itu kerap dilakukan saat mendapat kesempatan sepak pojok atau tendangan bebas. Bukan karena ritual berbau mistis, tapi hanya seperti motivator. Ia percaya dengan menggoyang jala, rasanya seperti bisa mencetak gol.

Selain itu, striker Timnas U-23 berusia 22 tahun itu menyatakan bahwa ritual khusus tersebut tak lebih dari sebuah kebiasaan. Kebiasaan itu sudah lama dibawanya bahkan sebelum masuk ke Timnas U-23.
Akibat ritual khusus dan aneh ini, Tibo pernah diancam kartu kuning oleh wasit Supresencia Sistido Steve saat melawan Singapura pada Jumat kemarin.

Tapi teguran tersebut tak membuat Tibo menghentikan kebiasaannya. Ia pun masih berusaha menggoyang jala lawan dengan mencuri-curi kesempatan.

0 komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...