SlideShow

"MY PET: SPIDERREV"

0

Mengembalikan Data yang Terhapus/Terformat

Software yang akan saya share ini merupakan salah satu software terbaik dalam hal mengembalikan partisi yang terhapus tau terformat.

Kemarin saya berniat belajar Linux, dan menginstal Linux dan windows dalam satu komputer. Namun karena baru belajar Linux saat membagi partisi mungkin tahap membagi partisinya saya salah langkah hingga partisi windows dan partisi lainnya terhapus dan data saya pun shock karena data kuliah dan data-data lainnya ikut terformat.

Lalu, saya pun kembali menginstal windows di komputer saya, alhasil seluruh partisi kosong yang tersisa hanya partisi C yang baru saya instal windows. Saya pun mencari software yang dapat mengembalikan data saya. Dari sekian software yang saya download dan gunakan hanya software ini yang dapat mengembalikan seluruh data saya yakni EASEUS Partition Recovery 5.0.1. Seluruh data di komputer pun dapat kembali kecuali lokal C saja.

Cara penggunaannya cukup simpel, buka software EASEUS Partition Recovery 5.0.1 lalu tinggal next saja. Bila tampil seperti ini pilih search entire disk, lalu next.
klik gambar untuk memperbesar
Setelah itu, pilih complete lalu klik next. Tunggu hingga proses pencarian seluruh partisi selesai. (Lama proses pencarian data tergantung besarnya kapasitas harddisk, semakin besar maka semakin lama)
klik gambar untuk memperbesar
Setelah hasil didapat Anda pilih partisi mana saja yang akan dikembalikan ke komputer Anda.

Setelah itu next saja hingga selesai. Bila sudah selesai semua Anda tinggal restart komputer Anda.

Download EASEUS Partition Recovery 5.0.1.

0 komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...