SlideShow

"MY PET: SPIDERREV"

0

10 Negara Membuat Indonesia Geram

Tanpa dipungkiri lagi, kedaulatan NKRI (Negara Kesatuan Republik Indonesia-red) saat ini tengah diuji habis-habisan oleh ulah negara tetangga kita yang katanya serumpun namun tidak tahu ampun.  Banyak kasus yang terjadi dalam negeri tercinta ini dimana tiada penyelesaian yang baik dimulai dari penghasil devisa negara yang disiksa yakni TKI, budaya yang diklaim hingga penangkapan petugas kelautan kita tercinta.

Namun, bukan berarti negara serumpun saja yang bisa mencabik-cabik kedaulatan negara Republik kesayangan kita ini loh, faktanya masih banyak negara lain yang mengincar ‘harta’ terpendam yang terdapat di Indonesia untuk kemakmuran negara-negara lain baik dari sisi materil maupun moril.
Kira-kira, negara apa sajakah yang dimaksud? berikut hasil polling yang dilakukan redaksi Rileks.Com dalam menentukan negara-negara yang ‘rese’ terhadap Indonesia.
1. Malaysia
Siapa yang tidak tahu negara Upin dan Ipin ini berasal? hampir setiap hari beritanya selalu menghiasi layar kaca kita baik dari isu perdamaian sampai siaga perang! nah lho?
2. Australia
Sebenarnya, negara kangguru ini tidak terlalu rese bila dibandingkan dengan yang nomer satu diatas, campur tangannya ‘cuma’ melepaskan salah satu provinsi negara kita aja kok, Timur Timor yang sekarang menjadi Timor Leste. Inget kan?
3. Timor Leste
Entah dendam atau memang tidak tahu terimakasih, negara yang paling ujung dari Indonesia ini selalu saja membuat aparat keamanan kita bekerja ekstra keras dalam menghadapi situasi yang selalu berubah tiap harinya di perbatasan kedua negara. Semangat terus pak!
4. Amerika
Kenapa tidak masuk dalam 3 besar? alasannya cukup mudah kok, rilekser yang di polling mengatakan kalau engga ada Amerika engga rame..
5. Belanda
Kalau negara Edwin Van Der Sar (kiper Manchester United-red) ini sih, memang terpilh akibat ‘ulah’nya yang betah banget menjajah Indonesia dan melahap semua isinya, parahnya lagi, sebagian rilekser masih dendam sama negara kincir angin ini.
6. Inggris
Alasan yang engga masuk akal malah terdapat dalam nomer 6 ini, rilekser bilang kalau kita perang lawan negara serumpun diatas, kita pasti kalah!! soalnya negara Inggris lah yang akan membantu karena pernah menjajah Malaysia! ada yang setuju?
7. Singapura
Dari dulu sampai sekarang, negara kecil yang sangat disiplin ini selalu ‘menang’ dalam hal urusan konser bintang dunia dibandingkan Indonesia. Hampir semua bintang top penyanyi dunia pasti pernah singgah di negeri ini. Jadi intinya, rilekser kesal kenapa singapura ‘rese’ bisa mendatangkan itu semua. Hayo ngaca sama penonton konser disini?
8.Arab saudi
Apa yang ada dibenak rilekser semua jika mendengar kata-kata Saudi Arabia atau Arab Saudi? Mekkah, Madinah atau langsung berpikir TKW? sepertinya, pilihan terakhir lah jawabannya. Alasannya? banyak TKW datang ke rumah Allah itu dengan tubuh yang sehat dan pulang hanya dengan nama.
9. India
Entah kenapa negara penghasil film-film Bollywood ini juga masuk dalam deretan negara ‘rese’ terhadap Indonesia? ternyata oh ternyata, negara-negara lain melihat negeri ibu pertiwi ini ‘mirip’ India, dimulai dari transportasi yang acak adul, pertumbuhan penduduk sampai minimnya kebersihan. Ayo kita tunjukkan kalau Indonesia Beda!!
10. China
Apalagi yang rilekser harapkan dari negara yang cukup padat dan edan ini, mau cari apa juga ada disini, ‘rese’ nya negara ini adalah kenapa barang ‘mirip-miripan’ alias KW a.k.a palsu banyak banget hadir di Indonesia! rilekser yang ikutan polling cuma bilang, kalau ada yang KW 1 kenapa mesti beli yang asli? Haduuhhh…cintai produk lokal yuk ah!
Itu dia, 10 negara yang dirasa ‘rese’ terhadap Republik Indonesia tercinta versi polling rilekser semua, tidsk bermaksud bermain politik dan sebagainya, ini hanya rileks semata. gimana? ada negara tambahan?

Sumber: https://toelank.wordpress.com/2010/12/03/10-negara-yang-membuat-rakyat-indonesia-ger/

0 komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...