SlideShow

"MY PET: SPIDERREV"

0

Positive Thinking?


Kata ini sering banged kita dengar, gampang juga untuk diucapkan. Tapi sangat sulit untuk dilakukan. Padahal, katanya positive thinking itu kan kunci sukses dan hidup bahagia! Yah, faktanya untuk positive thinking itu susah-susah gampang.Apalagi kalo kita lagi banyak masalah. Bawaannya pasti mikir jelek melulu. Pokoknya terasa ga mungkin gitu deh! Padahal, pikiran-pikiran seperti itu ternyata juga bisa mempengaruhi tindakan kita!
Tapi, kita juga jangan menerima saja suatu permasalahan, misalnya kita menerima saja kalo disalahkan sama guru atau diejek secara keterlaluan sama teman kita. Kita pikir, dengan bersikap menerima maka kita telah bersikap positive thinking. Padahal, positive thinking nggak begitu juga!



How To Positif Thinking?
Gimana sih cara kita biar bisa positif thinking? Apa kamu sudah termasuk orang yang ber-positive thinking? Nah, disini saya akan memberi tahu beberapa ciri-ciri orang positif thinking:

1. Menggunakan bahasa yang positifOrang yang positive thinking nggak hanya menggunakan bahasa verbal yang positif, tapi juga bahasa verbal yang positif. Konon, orang kayak gini kalo ngomongnya tenang, friendly, dan hangat.

2. BersyukurIni yang biasanya lupa kita lakukan! Apapun keadaan yang kita alami harus disyukuri. Sebab, kalau kita bersyukur, semua jadi terasa lebih enteng, tanpa beban, dan bebas dari keluh kesah sepanjang hari.

3. Open minded
Berpikir dan besikap terbuka dari kritikan-kritikan yang membuat kita merasa terganggu. Dengan open minded, semua hal bisa kita pahami dengan lebih baik. Dari kritik itu, kita justru bisa mengambil langkah dan rencana untuk kedepannya.

4. Keinginan buat majuBerpikir positif identik dengan optimis. Nah, optimis itu artinya selalu memiliki keinginan untuk memperbaiki diri sendiri agar lebih maju! Asalkan kata kuncinya dipegang: yang penting nggak merugikan orang lain.

5. Menikmati hidupSetelah kita terus berusaha dan jatuh bangun, jurus terakhir adalah menikmati hidup. Kalau kita menerima hasil usaha dengan ikhlas, menyenangkan atau nggak, harapan seratus persen atau nggak, pasti hidup ini menyenangkan.

Akibat Negative Thinking
Nah, sudah tahu kan betapa nikmatnya hidup kalau kita positive thinking? Nggak ada ruginya deh! Daripada kita negative thinking, yang pastinya bikin kita jadi susah. Ini beberapa contoh dari akibat negative thinking:

1.Jadi nggak asik!
Gimana mau jadi orang yang asik kalau kita sering berpikir negative pada orang lain?! Segala omongan, sikap, tindakan kita tanpa disadari udah langsung mendapat respect dari orang lain.

2. Susah berkembang
Misalnya sebelum kita ikut lomba futsal, kita udah berpikir nggak bakal menang hanya karena lawan kita pernah jadi juara. Kita merasa nggak mampu, kurang ahli jadi pemain, dan lain-lain. Pikiran kayak gini otomatis membuat kita jadi nggak mau berkembang dan menggali keterampilan yang dimiliki. Bahkan, cenderung mengingkari kemampuan diri sendiri.

3. Nggak Sehat
Orang yang negative thinking itu kepalanya penuh karena terlalu banyak yang dipikirkan. Nah, kalau kebanyakan yang dipikirin, itu jelas akan berpengaruh kepada kesehatan. “sakit” psikis, yang akan berlanjut kepada sakit fisik.

4. Cepat tua
Ini nih yang biasanya keliatan mencolok, mana ada sih orang yang berpikir negative melulu bisa senyum atau terlihat bahagia? Yang ada juga mukanya berkerut, menggerutu, bersungut-sungut…. Mukanya pun jadi keliatan nggak fresh. Gimana jadi nggak cepat tua?

0 komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...