SlideShow

"MY PET: SPIDERREV"

0

Misteri Bermuda Terungkap!


MISTERI BERMUDA TERUNGKAP

Misteri Segitiga Bermuda akhirnya terpecahkan. Abaikan spekulasi alien, anomaly waktu, ataupun fenomena aneh diwilayah antara Bermuda, Miami, dan Puerto Rico itu.
Berdasarkan penelitian yang dilansir American Journal Of Physics, menghilangnya kapal dan pesawat selama ini, bukan akibat misteri dunia lain atau fenomena aneh.


Gas alam yang menyembur di perairan lah sebagai penyebab utamanya. Gas itu jenis Methana, serupa dengan gas yang digunakan memanaskan oven dan mendidihkan air dalam rumah tangga. Profesor Joseph Monaghan dari Monash Uneversity, Australia mengungkapkan, gelembung besar gas yang menyembur dari dasar laut bukan fenomena tunggal.

Selain di Segitiga Bermuda, gas yang sama menyembur di Laut Jepang dan Laut Utara.
Methana, yang biasanya beku dibawah tekanan gas hydrates di dasar samudera, dapat berubah jadi gelembung besar yang naik ke permukaan samudera.
“Saat sampai di permukaan, gelombang akan membumbung ke angkasa.” Jelas Prof Monaghan.

Menurut Monaghan, semua kapal yang terkena gelembung raksasa ini akan kehilangan daya apung dan tenggelam ke dasar samudera.
“Gelembung yang memiliki tekanan lebih besar, juga dapat menghajar pesawat tanpa peringatan. Dampak ke pesawat adalah kehilangan daya kerja mesin dan jatuh seketika.” Kata Prof Monaghan.

(Source: Tribun Pontianak, 15-Agustus-2010)

0 komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...